K.a.t.eAvatar border
TS
K.a.t.e
[Share] The Meaning Behind Mac OS X Icons
Buat Pengguna Apple / macintosh yang udah tidak asing ama.. icons MacOSX.
Sekilas, Ikon-ikon ini terlihat indah dan unik, tapi di balik itu ternyata Apple menyisipkan pesan-pesan ''tersmbunyi''
yang hanya bisa di lihat pada pengguna yang teliti, atau yang memiliki waktu luang berlebih untuk menyelidikinya.

Ayo kita lihat apa pesan yang tersembunyi di balik ikon2 tersebut :

Mail Icon


[QUOTE=]
Aplikasi Mail memiliki ikon yang sangat bagus, yaitu perangko dengan gambar burung elang dan di ujung kiri bawahnya,
terdapat cap pos dengan logo Apple dan tulisan '' Hello from Cupertino '' di mana Cuppertino adalah kota di Amerika tempat perusahaan Apple berdiri.
[/QUOTE]


Apple Java Icon


[QUOTE=]
Java memang bukan punya Apple tapi anda bisa memprogram aplikasi berbasis Java di Mac anda. Ikonnya adalah secangkir kopi hitam,
di atas secarik kertas dan ada pensil yang sedang menulis sebaris kode dalam bahasa pemrograman Java yaitu :
main (){
}
public sla

[/QUOTE]


Dictionary Icon


[QUOTE=]
Kamus besar berwarna merah ini, selain huruf Aa besar juga memiliki tulisan kecil yang berbunyi "Lorem Ipsum Dolor Sit Amet Etiam"
Yang artinya : '' Mencitai rasa sakit karena itu adalah rasa sakit, dan seterusnya " dari bahasa latin yang di ambil dari De Finibus bonorum et Malorum karya Cicero. Kata ini sering di pakai juga dalam design visual

[/QUOTE]


Stickies Icon

[QUOTE=]
Aplikasi ini memiliki beberapa coretan di kertasnya antara lain nama '' Lou "
dan nomor telepon 555-7361. Nomor 555 sendiri adalah karakter fikitif belaka. '' Eggs " Dan '' Milk "? Tidak banyak penjelasan untuk ini, kecuali mungkin keduanya adalah makanan kesukaan Steve Jobs.

[/QUOTE]


Aperture Icon


[QUOTE=]
Detail Lensa yang di buat oleh para ahli design Apple sangat mengagumkan.
Selain itu, mereka menambahkan tulisan di sekelilingnya layaknya sebuah lensa nyata, yang berbunyi : '' Designed by Apple in California " dan juga '' 50mm 1:1.4 ''. Tidak ada arti khusus di baliknya, tapi ini sekedar menunnjukkan perhatian mereka terhadap detail.

[/QUOTE]


Keynote 2008 Icon

[QUOTE=]

Aplikasi ini adalah bagian dari iwork dan berupa meja ceramah yang di atasnya ada secarik kertas yang bertuliskan laporan Q4 2008, Tapi tulisan kecil di bawahnya betuliskan :
'' God, I dreamed there was an angel
Who could hear me through the wall
As I cried out-like, in Latin
"This is so not life at all
Help me out-out-of this nightmare"
Then I heard her silver call-
She said: "Just give it time, kid
I come to one and all"

She said: "Give me that hand, please
And the itch you can't control
Let me teach you how to handle
All the sadness in your soul
Oh, we'll work that silver magic
Then we'll aim it at the wall"
She said: "Love may make you blind kid-
But I wouldn't mind at all"
It's the bitch of living
(Bitch, just the bitch)
With nothing but your hand
(Just the bitch, yeah)
Just the bitch of living
As someone you can't stand
See, each night, it's like fantastic-
Tossing, turning, without rest

Baris-baris ini merupakan potongan dari lagu '' The Bitch Of Living '' dari konser musik '' Spring Awakening ''.
Apa maksud di baliknya, Masih belum ada yang bisa menjelaskan, kecuali Apple Sendiri.

[/QUOTE]


Photo Booth Icon


[QUOTE=]
Apabila Anda sering mengunakan Aplikasi ini untuk mengambil gambar diri melalui Kamera iSight pada Macbook, Anda mungkin mendapati adanya gambar Wanita pada Ikon tersebut. Wanita berkacamata tersebut adalah
salah satu Developer ( Pembuat Aplikasi ) Photo Booth.

[/QUOTE]


iCal Icon


[QUOTE=]
Pada Ikon iCal, Tanggalnya akan berubah mengikuti tanggal hari ini. Apabila anda mencarinya di folder Applications, Ada iCal dengan Ikon default yang bertuliskan JUL 17. Ini adalah tanggal saat iCal pertama kali diperkenalkan, 17 Juli 2002
[/QUOTE]


Komputer Windows Icon


[QUOTE=]
Akses Jaringan anda di rumah ataupun di kantor. Jika Anda Melihat komputer berbasis windows di jaringan, Anda akan melihat tabung dengan tampilan berwarna biru dan teks putih di tengah. Ini adalah tampilan '' Blue Screen Of Death " yang sangat terkenal ketika sebuah PC sedang error.

[/QUOTE]



TextEdit Icon


[QUOTE=]
Tidak mengherankan apabila App TextEdit memiliki kata-kata yang paling panjang di antara yang lainnya. Paragraf yang tertulis adalah surat dari John
Applessed untuk Kate ( Untuk TS K.a.t.e emoticon-Peace), yang merupakan skrip dari '' The Crazy Ones " Teks Promosi Apple di tahun 1997-2000

[/QUOTE]


iTunes Icon ( Fersi Lama )


[QUOTE=]
Sebelum diganti dengan bola biru, Ikon iTunes adalah cakram padat dengan notasi nada di atasnya, dan apabila diperhatikan biak-baik, ada guratan laser pada tepian cakramnya yang bertuliskan: '' iTunes 7 '' dan '' Apple 2006 ''

[/QUOTE]



Calculator Icon


[QUOTE=]
Kalkulator memiliki ikon cukup biasa tapi tertuli dengan angka 12374218.75. Maksud dari angka ini masi spekulatif. Tapi Ada yang menarik, Apabila Anda
Memasukan Angka '' 12 374 218.75'' ( Berikus spasi, Tanpa tanda petik ) Ke dalam Google Maps atau Google Earth, Maka lokasi yang di tuju adalah Dell Incorporated, Texas.

[/QUOTE]



Maps Icon Pada iOS


[QUOTE=]
Di iPhone Atau iPad Anda, Ada ikon Maps, yang tampak seperti peta jalan, Dengan lambang dan nomor 280. Itu adalah gambaran peta Number 1 Infinite Loop, Cupertino, Yang tidak lain adalah alamat kantor utama Apple, dengan gerbang masuknya di tandai oleh jarum/pin, dan simbol serta angka tersebut menandakan Interstate 280.
[/QUOTE]


Artists Icon Pada iOS


[QUOTE=]
Pada Aplikasi iPod di iPhone atau iPad, Anda bisa melihat ikon artists yang di lambangkan dengan sosok siluet orang yang sedang bernyanyi di depan mikrofon. itu tidak lain adalah siluet dari Bono, Vocalis group musik U2.
[/QUOTE]


Calender Icon Pada iOS


[QUOTE=]
Hampir sama dengan iCal di Mac OS, Ternyata aplikasi Calender di iOS juga menyimpan teka-teki. Bila anda mendapatkan set ikon deafultnya (dari SDK), maka kalender tersebut akan menunjukkan Tuesday 9. Tanggal tersebut menandakan iPhone pertama kali di perkenalkan, 9 january 2007, Hari selasa.
[/QUOTE]

Update :


Font Book Icon



[quote=]
Komputer Apple telah lama menjadi favorit penulis, desainer dan editor dari setiap persuasi. Oleh karena itu App Font Book, merupakan bagian yang sering digunakan dari OS X. Ikon Font Book Berbentuk sebuah buku dan note dengan Huruf yang di gunakan adalah A F, dan K.
Di internet-berbicara, AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard.[/quote]


System Profiler Icon



[quote=]
Chek keluar ikon untuk utilitas update firmware Apple dan Anda akan melihat ada sebuah chip silikon ditunjukkan pada ikon mereka. Buka ikon pada ukuran penuh / Zoom dan Anda dapat melihat nomor model chip. Jadi apa, Anda mungkin katakan? Chip itu muncul di seluruh tempat, dari update firmware ke Mac System Profiler. Arti penting dari nomor tsb tidak jelas. Nomernya adalah 810-54-2136-1 RM-NCE-1 6319-415-1239.
[/quote]




Lanjutan iCloud Di Post 11 Gan


Terima kasih.

With Mac We Trust..

Sumber Majalah Macworld Volume 32 / 2011

Mampir juga ke blog ane gan..
with mac we trust
0
10.9K
78
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan