4ff4Avatar border
TS
4ff4
Sejarah kaskus Ada yang tahu???


KASKUS “The Largest Indonesian Community” adalah situs berbasis forum terbesar di Indonesia. KASKUS dibuat pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika. Mulanya KASKUS yang dikembangkan oleh Andrew Darwis, Ronald, dan Budi ini dibuat untuk memenuhi tugas kuliah mereka. Dan tujuan awal KASKUS adalah untuk mengentaskan kerinduan mahasiswa Indonesia di luar negeri akan kampung halaman melalui berita-berita Indonesia.

Di tahun 2006 KASKUS terpaksa berubah domain dari .com menjadi .us karena penyebaran virus Brontok yang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar Indonesia dimana KASKUS masuk dalam target penyerangan. Sejak saat itulah situs URL KASKUS menjadi [url=http://www.kaskus.co.id,]www.kaskus.co.id,[/url] yang juga sekaligus mengartikan bahwa KASKUS adalah “US” atau “kita”.

Selama bertahun-tahun KASKUS hanya berkembang secara organik dari mulut-mulut namun member KASKUS sudah mencapai 300,000an. Melihat potensi ini, didukung dengan industri Internet di Indonesia yang mulai berkembang, pada tahun 2008 Andrew dan Ken Dean Lawadinata memutuskan untuk mengelola KASKUS secara profesional dan membawanya pulang ke Indonesia. Dibawah PT. Darta Media Indonesia, KASKUS kemudian melakukan re-branding. Dengan diberlakukannya UU ITE, KASKUS pun menghapus 2 forum kontroversial yang merupakan daya tarik KASKUS saat itu yaitu BB17 (Buka-Bukaan 17 Tahun) dan Fight Club. Diluar dugaan, setelah meluncurkan profil barunya member KASKUS meningkat pesat hingga 300% dengan jumlah member 1,2 juta.

Sejak saat itu, KASKUS pun menjadi pemain penting yang sangat diperhitungkan di industri digital Indonesia. Hari ini, dengan bangga KASKUS berada di peringkat 1 untuk kategori situs komunitas, dan merupakan situs lokal nomor 1 di Indonesia, menurut Alexa 2011. Selain itu, di tahun 2009, KASKUS juga menerima penghargaan “The Best Innovation in Marketing” dan “The Best Market Driving Company” oleh Marketing Magazine, dan “The Greatest Brand of the Decade” (2009-2010) oleh Mark Plus Inc.



SeJarah Kaskus dan berapa member saat pertama terbentuk buat cobain: ga tahu se bener pa kagak
2001
Vadmin
Anonymous
admin
SARUNGSUNAT
Template
Adarwis
BeNkYo
athlon2
. . . .
dArK`AnGeL
recca
Baby Boobs
RusHHouR
Hendra
NoRtHeRn
Runn|e
Win_2k
Stravinger
Shiri
Jorjoran
Commander.Agan

2003
y45hiro

2001
MetzcashX
[aza]yaka
Frozen TeQuiLa
Congkel
Wakko
2002
Kazuya
2001
x3ham
Gryphter
falling-leaf

2002
Eki juned
2001
Mistis
2002
sakur
wizaldy
2001
Holy^Man
Diegomanco
Flameboyant
Ghostx
Jun
Kuppa
Dinosaurus
Bluesy
Ray
Bigass
Bono
Gogandantess
^InVaLiD^
2003
mr_willy202
2001
KALONG
$pY(h0
BradPitt
Mohon Bantuan Rate dan Cendol Yah Bagi Yang Berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
atau
emoticon-Rate 5 Star

grg.
grg. memberi reputasi
1
1.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan