darkness4gAvatar border
TS
darkness4g
Karakter Karakter Perempuan di Anime (pencinta Anime masuk)
alow kalian pencinta manga dan anime kalian tahu gak antara karakter manga Khususnya karakter Wanita Tsundere, Dandere, Yandere, dan Kuudere?
nah berikut ini adalah tipe tipe dari jenis anime anime tersebut jadi simak ya

1. Tsundere
salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya. Kata ini berasal dari kata tsun tsun yang berarti membuang muka dengan jijik, ditambah dere dere yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta. Selain itu, kata ini juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang "biasanya menunjukkan sikap dingin, namun di depan orang yang disukainya, sikap tersebut berubah menjadi penuh kasih sayang." Tipe tsundere biasanya adalah seorang tokoh perempuan yang digambarkan berkarakter hot-blooded, dan berusaha menyangkal setengah mati perasaannya sendiri bila jatuh cinta dengan seseorang. tsundere juga terbagi lagi loh gan :

a. Natural Tsundere
Sifat tsundere yang paling umum dan paling banyak dijumpai. Sifat tsuntsun pada mulanya muncul dari rasa nervous karakter yang bersangkutan, hal ini adalah reaksi spontan untuk lari dari perasaan nervous. Karena munculnya spontan bahkan dalam beberapa kasus karakter yang bersangkutan tidak menyadari perbuatannya sendiri. Tekanan yang dapat mengakibatkan kondisi mental nervous ada banyak macam, itu tergantung dari sensitivitas perasaan karakter. Tipe Tsundere yang satu ini sebetulnya relatif lebih mudah di tangani daripada tipe tsundere lainnya, contohnya :
Spoiler for "Taiga ~ Toradora":


b. Tsundere narsisme
Sifat tsundere berikut muncul sebagai akibat dari sifat narcisis dari karakter yang bersangkutan. Prilaku tsun-tsun dan dere-dere nya memang murni karena sifat self centered. Karakter yang paling sulit menerima koreksi dan opini.
Spoiler for "Sena ~ Boku wa Tomodachi":


c. Tsundere ojou
Sifat tsundere yang muncul sebagai akibat latar belakang kehidupan dari karakter bersangkutan yang menerapkan gaya hidup superior. Karakter ini akan melibatkan sifat gengsi dan jual mahal yang memicu prilaku tsun-tsun. Pada kasus ini karakter yang bersangkutan akan mengkondisikan dirinya sendiri untuk lebih sulit dijangkau, sekalipun sesungguhnya ia ingin didekati
Spoiler for "Eri ~ SchoolRumbel":


d. Deviant tsundere
jenis tsundere yang paling berbahaya dari semuanya. Fase tsun-tsun harus dilewatinya dalam keadaan berbeda dari norma yang biasa sehingga kemungkinan besar akan mengancam kehidupan karakter lain. Keadaan deviant tsundere ini biasanya terjadi di kalangan karakter jahat atau pada karakter-karakter yang lebih menyukai darah daripada perasaan. kalo pacara ma tipe ini kita aman gan kalo misalkan ada yang ganggu kita bsk juga pasti kepala tuh orang udah dibunuh sama neh tipe :0 jadi aman deh kita dan tidak kecuali keluarga kalian
Spoiler for "Siro ~ Deadman Wonderland":


e. Tsundere pragmatis
Karakter ini cenderung bersikap pragmatis, menanggapi segala sesuatu secara serius, terlalu berpaut pada peraturan, dan biasanya sebagai karakter tsukomi yang memiliki selera humor yang rendah. Namun karena sikapnya yang selalu serius, pada suatu waktu ia nantinya berubah menjadi bersikap lembut, sama dengan aura moe tsundere lainnya, sehingga karakter ini secara resmi diklasifikasikan sebagai tsundere.
Spoiler for "Akazawa ~ Another":


f. Extrovert tsundere
tsundere yang muncul pada karakter yang ceria, ramai, banyak tingkah, ekspresif atau dengan kata lain ekstrover. Jenis ini merupakan manifestasi tsundere yang paling kekanakan dibandingkan tsundere lainnya. Pada tipe tsundere ini, karakter yang bersangkutan akan melakukan hal apapun untuk dapat mendekati karakter lainnya, biasanya tingkah laku yang jahil atau mengganggu karakter lain, dan inilah fase tsun-tsun.
Spoiler for "Yuko ~ Nichijou":


g. Introvert tsundere
Kebalikan dari extrovert tsundere, dan hanya berlaku pada karakter yang pendiam. Kecenderungannya untuk menyembunyikan perasaan sesungguhnya muncul karena sifat introvernya sendiri. Dalam kata lain, karakter ini pada dasarnya memang tertutup. Reaksi tsun-tsun kemungkinan besar hanya terjadi secara verbal; tipe ini untuk selanjutnya disebut "dandere".
Spoiler for "Hitoha ~ mitsudomoe":


2. Dandere
Sebuah kata sifat untuk menggambarkan karakter yang pendiam, pemalu namun belakangan melakukan tindakan yang tidak terduga apabila kita perhatikan sifat awalnya yang pemalu. Fase dere-dere nya muncul ketika karakter ini berduaan dengan karakter yang disukainya. Atau bisa juga digunakan untuk menggambarkan sifat karakter yang meskipun pemalu namun betindak progressif bahkan melebihi karakter normal.
Spoiler for "Erio ~ denpa onna":


3. Yandere
Selain itu ada satu lagi istilah yang menggunakan "dere-dere" lagi yakni Yandere. Kebalikan dari tsundere, Yandere bisa bearti semacam fetish pada objeknya, rasa suka yang berubah menjadi "Pemujaan" murni. Contoh yang bagus dari Yuno - Mirai Nikki
Spoiler for "Gasai ~ Yuno":


4. Kuudere
Kuudere adalah tipe karakter "cool" (cool = dibaca kuu oleh orang Jepang). Pendiam, tapi tidak emotionless. Ada kalanya mereka menunjukkan sedikit emosi. Tipe ini banyak yang mendekati tsundere jadi akan sedikit susah membedakannya. Perbedaanya, kuudere lebih dewasa daripada tsundere dan bisa menjada imagenya dengan baik.
Spoiler for "Saber ~ Fate Zero":


5. Yangire
Oke, yang terakhir untuk sementara ini.... Yangire, sampai sekarang masih gak ngerti ini asalnya dari gabungan kata atau memang kata yang berdiri sendiri.Yangire bisa dibilang bentuk lain dari yandere, kalau yandere karakter sakit mental yang ada perasaan cinta, yangire adalah karakter yang sakit mental tanpa ada perasaan cinta, tanpa ada pemicu yang jelas bisa muncul tiba-tiba sifat psikopatnya, lalu bisa tiba-tiba hilang dan kembali menjadi orang baik lagi.
Spoiler for "Ryuugu Rena ~ Higurashi no Naku Koro Ni":


sumber :
Sumber
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 505 suara
Dari 4 tipe mana yang paling kalian suka?
Tsundere (Taiga,Sena,Eri,Siro,Akazawa,Yuko,Hitoha)
51%
Dandere (Erio)
9%
Yandere (Yuno)
12%
Kuudere (Saber)
28%
Diubah oleh darkness4g 21-03-2014 04:54
0
62.6K
1.8K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan