CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
★★★ YANG TANYA MASUK SINI (Semua Burung) ★★★
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004674368/973397339733-yang-tanya-masuk-sini-semua-burung-973397339733

★★★ YANG TANYA MASUK SINI (Semua Burung) ★★★

Tampilkan isi Thread
Halaman 83 dari 235
Quote:


1.saya condong ke blesteran antara jambi n lampung, jarak antara bulu ekor putih n hitam sedemikian panjangnya sehingga asumsi saya burung sudah mapan usia(dengan meninggalkan asumsi pada kaki karena ndak keliatan kakinya n warna mulut dalam krn ndak keliatan juga). dengan panjang n formasi ekor, sama bentuk n warna dada saya lebih milih untuk tidak mengatakan ini aceh
2. katuranggan lumayan
3. sexing jantan(positif 85% karena cuma dari poto)
prospek ya terantung mas, ndak isa bilang prospek macem apa kl ndak kenal sama majikannya

Quote:

hahahha, jadi mirip kecambah saja, kena air pecah, burung memiliki mekanisme tubuh sediri mas, yg kita bisa lakukan adalah menjaga mekanisme ini berjalan sempurna. secara logika mengeluarkan bulu baru adalah alami bagi burung n burung mengeluarkannya bukan dari keinginannya tapi berdasarkan sel2 tubuhnya, anggap saja rambut mas memanjang, apa mas yg mengatur? ndak kan? tapi sel2 dalam tubuh mas yg mengatur, saran saya sih ndak perlu d pacu, biarkan saja berjalan alamiah, karena yg memutuskan akan pecah atau tidak adalah burung, bukan kita. selama berjalan sehat n ndak terjadi dampak2 negatif ya berarti ndak ada masalah to?
untuk setelan ndak ada yg salah atau bener, monggo mas yg memutuskan yg terbaik apa, yg perlu d perhatikan saat mabung adalah asupan protein n mineral. usahakan d genjot dengan terkontrol
untuk voer usahakan saja menggunakan 1 merk d karenakan kadang terjadi kontra nutrisi pada pakan2 tersebut. sekian n monggo d caci maki
kenapa burung cucak ijo saya suka matok kalau dekat tangan,dan ngga mau bunyi sedangkan dulu nya ngga mau matok tangan dan gacor bunyi nya,tolong bagaimana solusi nya dan ada apa dengan cucak ijo saya.
Quote:


saya panggilin yg pakar ci mas. hehe emoticon-Ngacir

Tanya ah

Gan nama ilmiah Burung Pancawarna apa sih?

Thanx All emoticon-Malu (S)
siang agan suhu kicaumania
langsung aja y gan...
mau tanya dan mohon pencerahannya...
ane punya KACER jabar..
tapi MASALAHNYA kacernya gak mau diem klo di deketin...padahal udah lebih dari 3bulan dirumah ane...masa kaga apal-apal...katanya doi burung yang mudah jinak y Gan???
pola perawatannya seperti apa biar doi diem klo gw lepas kerodong...mau digantang...pokoknya gak abrut-abrutan/..
.
giliran dideketin gak mau diem...
pas ogut ngejauh eh...malah bunyi kenceng doi... emoticon-Blue Guy Bata (S)
.
apa kacer ane Stress gan???
oiya..thread khusus kacer ada g gan???
sama klo pemasteran yg cocok buat kacer apa y????
.
mohon sarannya y Gan
terimakasih sebelumnya
emoticon-Shakehand2
emoticon-Toast

_salamKicauMania
Quote:


he..he..he..jd malu...

btw Thank's sarannya om. Siap laksanakan.emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


leiothrix argentauris biasa d sebut silver eared mesia.

Quote:

terima kasih kembali mas emoticon-Peace

ask : burung nuri ane newbie peliara burung

Malam gan, ane baru dapat burung nuri dari pupa,
besok pagi ane tag fotonya dii sini, si burung udah ane taro lantai 3 ane gantung di tenmpat jemuran ..


ane cuman ngasih dia susu aja .. ane di kasih saran ama yg ngasih.
ane binggung mau ngasih makanan apa , kira2 apa gan makanan anak burung nuri ??

jujur ane baru meliara burung kali ini aja emoticon-Hammer2
jadi ane newbie banget

terus ane copot rantainya yg di kaki, kasihan gan ane lihatnya emoticon-Mewek berat beratin kaki aja, ane taro kandang burung biasa untuk semntara, karena kandang aslinya baru datang hari sabtu.

mungkin ada saran dari aagan2 ..

terima kasih
nubitol ijin tanya
dari prospek penangkaran baik tingkat kesulitan, profit, estimasi biaya maupun lahan, kira2 yg paling masuk akal apa?
1. KC
2. CI
3. MB
4. KN
5. LB

urgent n butuh jawaban secepatnya emoticon-army
Quote:


Terima kasih informasinya gan emoticon-Malu (S)

Quote:


sama-sama mas
Quote:


Pertanyaan ente sangat berat Gan................emoticon-armyemoticon-Hammer (S)
nggak sekalian Jalak Bali aja,....................??emoticon-Hammer (S):
Quote:


di lepasin aja gan, itu kan langka
Quote:


hahahahha emoticon-Ngakak
iki kan meninjau sik to kang,,, cocoknya bejimana.. wis ndang d jawab ah
mau tanya dong gan.. tadi ane habis mikat prenjak.. trus biar prenjakNya bisa tetap hidup gimana ya.. tadi sih langsung ane kasih ulat kandang sama kroto trus ane kerodong sangkarnya.. apakah udah benar begitu cara penangananNya.. emoticon-Smilie
malam gan...maaf kalo OOT

ane mau tanya n mohon share untuk forum yang khusus mengulas cucakrawa .!!

thanks..
Quote:


sudah, campur saja kroto sama voer alusnya

Quote:

saya carikan sesepuh dl khusus trucukan raksasa emoticon-Ngacir
gan mau tanya
makanan burung nuri apa ya ???

help me

ane kasih jagung mentah tadi siang, kayanya dia kesusahn makanannya .. satu biji aja lama abis nya ,,
maklum diamasih baby baby gituu
Quote:


Newbie bantu jawab: (walopun malah jadi tambah bingung)emoticon-Sorry
semua burung diatas prospek semua....emoticon-army
Namun nggak bisa dipungkiri bahwa tetap ada kendala2, semisal:
1. Lahan yg akan dipakai. (kenyamanan,keamanan...dll)
2. Biaya - hal ini merupakan salah satu kunci utama. dikarenakan untuk BEP nggak bisa diperkirakan (proses betelor pada burung mempunyai jangka waktu yg cukup variatif). Jadi disini saya tekankan untuk menggunakan uang cadangan (jangan uang dari hasil Hutang). berbeda bila mana anda menjadi penjual burung.
Berawalah beternak, dari hobi maenin burung...emoticon-Hammer (S):
3. Waktu - setahu saya, burung juga perlu perhatian yg khusus dari si empunya. Perawatan yg intensif sangat diperlukan.
4. Pengalaman yang cukup - cuba untuk mengetahui seluk beluk dalm peternak, tentang perawatan, obat2an... entah dari buku ato dari teman penggemar/peternak .emoticon-Malu (S)
5. Kesabaran....(the last, but not the least). Pernah kejadian kpada saya 6thnan yg lalu punya 2 psg LB dan 2 psg Falk...cuba diternakan selama lebih kurang 1 thn..namun nggak betelor2...namun selang 1 bulan dijual....mereka pada betelor semua..emoticon-Hammer (S)..... (curhat nih..)emoticon-army

Jadi dari kesimpulan diatas, bisa agan bayangkan jenis burung yg mana, yg agan pilih untuk di cuba diternak. Mantapkan diri dan yakinkan hati...karena dalam hal beternak burung, butuh rencana jangka panjang juga (menyangkut dana).emoticon-Malu (S)

Kalo melihat perkembangan saat ini, mending cuba beternak KN dan LB. Namun, bagi pemula, mending belinya yg udah produksi (bukan yg dah tua). Atopun kl yg LB, belilah sewaktu pasangan tersebut betelor(telor dah isi). walopun mahal,tetapi untuk resiko kerugian, bisa diminimkan. Jangan lupa beli dari peternak/teman yg sangat bisa dipercaya (setiap hal yg berhub dgan uang,haruslah hati2).emoticon-army
Kalopun dah expert...dan ada tempat yg memadai.. Jalak Bali...-sekalian konservasi serta.....resiko kehilangan sgt dikit skali....emoticon-Peaceemoticon-Ngakak

Nb: begitulah beberapa penggal masukan dari ane...mungkin ada yg memberi masukan lagi...monggo..silahkan...
(ane sendiri ternak burung emprit...nggak resiko sama sekali..murah meriah!!)

Quote:


thanks gan..

Quote:


wuih gan....mantap infohnya..!!


oh ya sekalian mau nanya,
mengenai link dibawah ini:
apakah keberadaannya bener ada didunia nyata?
bukan penipu?
ada yang pernah transaksi dengan yang bersangkutan?
karena ane tertarik, tapi masih di penuhi sejuta ragu..#dendangpuisi emoticon-Peace
Spoiler for link:
Halaman 83 dari 235


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di