brigadir.FPIAvatar border
TS
brigadir.FPI
[only muslim] mengapa fpi harus dibubarkan ?


FPI bicara salah, gak bicara dibilang lemah. Semua serba salah sodara.


[QUOTE=] “Kalau semua petani menanam padi dan tak ada yang
memberantas hama, maka bersiaplah
menerima panen yang gagal.


Kalau
semua petani memberantas hama dan
tak ada yang menanam padi maka
bersiaplah tidak makan.


Demikian juga penerapan amar ma'ruf nahi munkar, Kedua pekerjaan itu harus dilakukan secara
harmonis.
[/QUOTE]


Bismillah...
[QUOTE=]Permisi momod, vbot, juragan semua, artikel ini bukan pembelaan, atau pun untuk cari perhatian. Saya hanya ingin sedikit memberi pencerahan, hidup ini haruslah berimbang sodara.[/QUOTE]


[QUOTE=]INI SUSAHNYA PUNYA PRESIDEN PINTAR, TAPI PANDIR

susilo bambang yudhoyono: seharusnya FPI intropeksi diri kenapa mereka di tolak di kalteng.

umat: kenapa anda tidak bilang itu sewaktu ahmadiyah dibubarkan ? Kenapa anda tidak bilang, "seharusnya ahmadiyah intropeksi diri kenapa dia ditolak masyarakat".

umat:Dan kenapa anda tidak bilang, "seharusnya syi'ah intropeksi diri kenapa dia ditolak masyarakat."

umat: seharusnya bapak juga intropeksi diri, kenapa bapak begitu ditolak oleh masyarakat? emoticon-Cool[/QUOTE]



silahkan anda nilai sendiri



Articles | on Friday, 24
February 2012 04:27

[QUOTE=]
Penolakan kehadiran FPI (Front Pembela Islam) di Palangkaraya oleh masyarakat Dayak memicu penolakan serupa di Jakarta. Lebih 100 orang yang tergabung dalam Gerakan Anti Kekerasan Tanpa FPI malah meminta pemerintah segera membubarkannya.
Rentetan penolakan dan permintaan pembubaran Ormas pimpinan Habib Riezeq tersebut sering terjadi belakangan ini. Bahkan, Mendagri Gamawan Fauzi pun mulai memberi warning kepada FPI agar bersiap bubar kalau dikategorikan sebegai Ormas anarkis (Republika, 12 Februari 2012).

Mengapa FPI harus dibubarkan ?

Pro dan kontra Kesan masyarakat terhadap keberadaan FPI yang identik dengan kekerasan tidak salah sepenuhnya. Seringkali tindakan anggota FPI mengundang kontroversi. Didukung anggota fanatik, bukan rahasia lagi nuansa kekerasan selalu mengiringi aksi jalanan mereka. Apalagi ketika aksi terjadi tak jarang diiringi penyerbuan bersenjata, perusakan tempat-tempat hiburan malam, sampai pada perusakan kaca gedung pemerintah.


Meski demikian tidak semua komponen masyarakat kontra keberadaan mereka. Banyak juga yang sepakat, terutama masyarakat yang tak percaya lagi dengan keberadaan kepolisian menghadapi berbagai praktik kemaksiatan yang mewabah di tengah kehidupan masyarakat.
Ambillah contoh panti pijat, diskotik, bar, dan tempat hiburan malam yang tanpa berdosa beroperasi di pemukiman penduduk. Kalau tidak ada FPI, mana mungkin tempat yang sering dijadikan ajang transaksi kemaksiatan itu dapat ditutup.


FPI malah menjadi ‘kebutuhan’ bagi sebagian masyarakat. Tanyakan hal ini kepada masyarakat jalan Ketapang, Jakarta Pusat. Penduduk Jalan Ketapang yang mayoritas Betawi ini, sering jengkel atas arogansi preman yang menjadi centeng berbagai tempat hiburan (maksiat) di sekitarnya.

Pasca perang “terbuka” antara
puluhan laskar FPI dengan sekitar hampir tiga ratus preman centeng itu, yang terjadi di penghujung tahun 1998, kini warga di Jalan Ketapang merasa lebih tenang dan bermartabat.


FPI menjadi terkenal dengan aksi-aksi kontroversi, seperti menutup sejumlah diskotik, merazia tempat pramuriaan/ perjudian dan tempat maksiat lainnya serta melakukan sweeping di tempat hiburan malam. Tak jarang tindakan FPI ini juga mengundang konfik dengan masyarakat, tokoh dan Ormas lainnya bahkan dengan basis agama yang berbeda.
Dengan kegarangan itu, banyak pihak merasa terganggu. Tak terkecuali kelompok liberal, yang dimotori oleh tokoh-tokoh agama, nasionalis maupun kader partai politik. Mereka menuntut pembubaran FPI karena merasa telah menjadi hakim swasta yang tidak saja bertugas mengadili kejahatan, tapi juga keimanan seseorang.[/QUOTE]
0
10.7K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan