CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
temanku Bukan Temanku (kisah nyata pencucian otak MLM)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012834616/temanku-bukan-temanku-kisah-nyata-pencucian-otak-mlm

Temanku Bukan Temanku (kisah nyata pencucian otak MNI)

Tampilkan isi Thread
Halaman 46 dari 190
gw pernah di tawarin cem usaha kek gitu gan temen gw sendiri yg nawarin doi cerita ngalor ngidul kek bocah abis ngegele emoticon-Busa bilang bakal keluar negri lah dapet mobil mewah lah emoticon-Busa terus doi ngasih gw cd apalah buat tontonan produk doi emoticon-Busa gw sih pas dengerin cerita doi angguk angguk aje kek odong odong tp di untungnya gw yg keren ini emoticon-Cool ga gampang percaya kek gituan.gitu aja gan cerita dari gw ga usah panjang panjang gw kebelet keblakang nih ya emoticon-Ngacir

pesan : jangan mudah tergiur rayuan !!!

(taro pekiwan kalo berkenan gan)


temanku Bukan Temanku (kisah nyata pencucian otak MLM)
ane semalem ga ada kerjaan ikut seminar MNI OPP gitu di Semarang, gan...
sumpah dah ane emang ga tau itu seminar apaan. ane belum pernah denger MNI sebelumnya,,
begonya lagi temen ane yang ngajak juga ga tau apa2, jadi ane dateng ke acara itu dengan niat "GA ADA KERJAAN DAN BERHARAP DAPET MAKANAN GRATIS" maklum gan, namanya juga mahasiswa, ngincer seminar yang ada makanan gratisnya emoticon-Ngakak
tapi ternyata pas nyampe TKP, semua orang yang ikut seminar banyaaak banget. ampe pusing ane pas di dalem acaranya,,
udah gitu ga ada tanda2 makanan gratis lagi, yang ada cuma minuman doang..
haduuuuhh, firasat ane sama temen2 ane juga mulai ga enak gan,,,
karena perut udah laper + firasat ga enak, akhirnya ane ma temen2 ane keluar dari acara itu sebelum acara itu dimulai gan,,,
bersyukur banget dah ane ma temen2 ane bisa keluar dari acara ga jelas kek gitu, dan bisa makan walaupun ga jadi makan gratis...
sumpah dah, gara2 trit ini ane baru tau kalo MNI itu ya begitu...
sorry ya gan, postingannya berantakan ginii emoticon-Big Grin
ya emang gitu lah MNI
3 org temen ane udh kena di kelas.. denger2 obatnya ga nyampe mahal gitu
dulu ane hampir kena tipu daya marketing MLM gan. Ane di iming2i Bonus besar,Mobil Mewah,dan Gaji yg besar. Malah sewaktu ditawarin dan diiming2i oleh marketing tersebut,ane udah bilang ane bakal join. Tetapi untungnya Allah masih ngelindungin ane gan,ane waktu itu lg ga bawa duit dan ga bawa HP. jadinya ane ga nyimpen nomer tuh marketing dan ngasih setoran awal ke marketing tersebut. Pas sampe rumah,ane niat mau minjem duit ke nyokap ane buat ikut MLM (Tian Shit) ini. Ternyata nyokap ane udah tau terlebih dahulu tentang kebusukan MLM ini,jadinya ane dikasih penjelasan kalo MLM itu bener2 pekerjaan haram,suka menipu orang dgn iming2 gaji besar dan bonus besar. Dan mulai sejak saat itu temen ane yg sekaligus marketing itu,ga pernah ane temuin lagi. dengan alasan ga ada waktu buat ikut gitu2an. emoticon-Smilie
kenapa di siasatin ya seandainya dapet penghasilan perhari.

kenapa ga inves>> dapet penghasilan /hari>>balik modal>>bikin usaha sendiri. se enggaknya secara ga langsung mni buat ajang membantu pelunasan modal emoticon-Smilie.

kita bisa bikin usaha sendiri deh.ya walaupun semua berbalik kepada kita yang punya pola pikir ya,dan pemikiran usaha emoticon-Smilie
temen ane sampe meninggal gan gara" pagi" buta dia di suruh ikut rapat mni di subang, dia buru" dan ngeboongin ortunya, ngomongnya mau touring sama tmen"nya
tapi dia tabrakan diperjalan tadi pagi gan emoticon-Turut Berduka
gara" mni anji**
dan mana rasa peduli mereka sebagai teman" satu perusahaan ma tmen ane yg meninggal tadi
ga ada satu orang pun dari salah satu jongos anggota mni itu nongol ke rumah duka sampe di kebumikan emoticon-Marah
dasar para biadab yg tak berotak emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
taruh pejwn dong gan biar semua pada tau kebusukan mni anji** itu
sekalian minta doanya ya gan buat temen ane ini gan emoticon-Mewek
wess...mantap nih gan...
hahhaa...
nice share gan..
Namanya juga MLM gan
Dimana-mana ya sama
Yang pinter pasti ngerti qo
hahahahaha ane sering banget gan diajakin join sama 1 temen rumah ane.

tapi ya ane udah tau itu MLM kaya gimana, jadi ane tolak mentah-mentah dah .
Dulu ada Tianshi Gan.
Pas SMK kalo ga salah.
Itu awal2nya MLM yah.
Pernah diajak teman tapi ga ada duit buat beli produk 100 ribu. Untung deh ga ikutan.
gak cuma ank SMP SMA dan kuliahan gan. anak umur 28 tahun aj ikut2an jg.

dan gara2 propolis ini gw jadi putus sm pacar gw. gara2nya pacar gw kemakan omongan2 org2 MLM setan itu....

MLM blg teman klo yg gak ikutan adl bkn teman.

gw gak setuju dgn hal tsb. kalo gak ada teman.

sampe skrg gw bener2 guondonk bgt yg namanya MLM...

bener yg agan blg. mrk udah di cuci otaknya. cuma uang, uang dan uang.
Quote:


maap ya gan. bkn mau memprotes agan. asuransi beda sama MLM. mereka udah kuat badan usahanya dan produknya jelas kayak contohnya sinarmas dan prudential.

kalo om agan sukses di MLM. selamat ya. memang di T*ens pun udah ada yg sukses. tapi yg gak gw suka itu bkn di satu MLM aj. tp semua. kt2nya itu yg diblg pencucian otak. kyk judul tread ini.

sejujurnya lebih bagus dulu T*ens ketimbang MLM yg skrg2 ini. yg skrg2 ini lebih gila marketingnya...

gw memang mantan T*ens. dan dah liat sendiri yg sukses. tapi gw males cari donline krn gw gak pinter ngomong. soalnya prinsip gw kalo produknya gak jelas gw jg susah blg bgs atw gaknya. maap aj gw ini orgnya hrs merasakan produk tsb dan gw orgnya jujur. kalo emang berkhasiat gw akan blg berkhasiat. tapi kalo gw blm merasakan khasiatnya. gimana gw mau ngomong kalo produk itu bagus...

nih gan contohnya. obat ada yg paten dan ada yg generik. karena tingkat khasiatnya dan dampaknya sudah gw alami. gw sering minum obat yg paten. dan ketika gw di kasih obat yg generik. gw gak sembuh2. itu yg udah gw alami.

kalo propolis. jujur aj nih gan. gw gak merasakan khasiatnya. gw pernah minum. ktnya bisa untuk semua penyakit. tapi gw cuma sakit gigi aj. gw pakein propolis. sakit gigi gw masih terasa.
akhirnya gw sikat gigi dan kumur2 pake listerin. hilang lgsg sakit gigi gw.
itu contoh sederhana aj gan. pengalaman dari gw sendiri.

bahkan ketimbang propolis. lebih bagus sari kurma dan habbatussaudah. gw udah merasakan khasiatnya. wkt gw demam. gw minum sari kurma, reda demam gw.
untung ane kagak tergiur sama rayuan mereka gan,
Yang namanya MLM dalam syariat hukumnya haram gan. Kalau ada yang ngaku MLM Syariah, sama saja gan. Malah itu lebih berbahaya dibandingkan yang konvensional..

kisah ane gan mirip [tolong taro pejwan]

iya gan cerita kita persis sama gan..

saat ane tulis komentar ini, ane saat ini sedang kena musibah gan.. dulu ada temen sekuliahan ane yg ngajak masuk MLM.. ane sebenarnya tau keburukan MLM tapi ya namanya rayuan maut ane ampe "terpaksa" masuk dengan make uang kuliah ane emoticon-Frown

nyesel bgt rasanya pas udah masuk tau2 dia bawa kabur uang ane ampe 1jt lebih, uang leadernya sebesar 5jt n uang downline yg kebetulan tmen ane juga sekitar 2jt.

anjrit tu anak emoticon-Marah

rasanya pengen ane jitak tu..

Quote:


taro pejwan kalo berkenan gan
Eh ane baru sadar gan kalo ane juga pernah di ajak itu yg namanya propolis. Cuma ane emang males sama MLM geje begitu. MLM jelas aja gak maju-maju membernya apalagi begitu.
Lagipula ane bener-bener mau fokusian kuliah dan udah kerja juga jadi pengajar, jadi ane emang gak minat sih. Kalo orang yg logikanya jalan mah pasti ngeh, gak ada cara cepet dapet uang. Mesti kerja keras, capek, keringatan sana-sini, nguras energi baru dapet uang banyak.

Btw nice info gan. Hadiah dari ane ye gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Dari semenjak pertmaa kenal dengan MLM ane udah ngak percaya...
apapun produknya klo yang bernama MLM pasti dan pasti penipu....
mendingan jualan yang pasti, dan mandiri alian menciptakan lapangan kerja sendiri, bisa berkebun....berladang,,, berternak.... itu lebih baik
MLM=Bisnis yg tidak menjanjikan emoticon-Nohope
temen ane korbannya gan.
die jadi pendiem gan
ANTI MNI
semoga cepat kembali ke jalan yg benar si tmn ente itu gan
Halaman 46 dari 190


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di