CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001082181/serapium-catalogue--silahkan-review-saran-dan-diskusi-buku-favoritmu

~Recommended Book~

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 62 dari 107
Quote:


nilai 2/5 ke bawah itu buku yg baru baca sepertiganya uda kulempar ga kuteruskan baca emoticon-Stick Out Tongue
IMO, artinya buku ini masih layak lah buat dibaca smpe habis...
ini gara2 kebiasaan hanya "judge a book by its cover"... emang susah ilangnya kebiasaan kayak gitu...

yup, Pamuk emang suka aneh2 dlm cara bercerita emoticon-Smilie
Quote:


libri di luca juga menurut saya kurang
dari salah ketik, atau terjemahan yg kurang mantap..padahal ceritanya unik dan premisnya menarik emoticon-Smilie
imho emoticon-Peace

kalo adonis ada yg sudah baca?

SRC:2012 Bulan Januari

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu



Judul: Write Stuff, The
Pengarang: Jahna N. Malcolm
Terbit: Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama ,2008 ,168 hal
Genre: Teenage, School, Romance
Harga : kurang tau, abisan minjem emoticon-Frown

Jujur aja, ketika saya menemukan buku ini, saya langsung jejingkrakan minta ampun \emoticon-Big Grin/
Ada yang (sok) penasaran bertanya kenapa?heheh
Bukan karena saya penggemar novel2 teenlit terjemahan, atau bukan karena saya senang menemukan buku baru di rak perpustakkan sekolah.
Tetapi karena saya senang melihat judulnya. The Write Stuff. Yang berarti buku ini lulus persyaratan BOOK REVIEW CHALLENGE di bulan Januari ini. Yipppiieeee !!!

Teenlit yang satu ini bercerita tentang Hannah Briggs, seorang siswi sekolah...(lupa) yang gemar berkuda dan mendaki gunung.
Hannah bersahabat dengan Rachel, bintang sekolah yang cantik, manis, gila, digandrung banyak cowok di sekolahnya, dan penuh kejutan! (pendapat ini saya ambil dari sudut pandang Hannah sendiri).

Lalu bagaimana kehidupan di sekolahnya? Semuanya berjalan normal, sampai ketika Dylan, anak baru ‘impor’ (lagi, saya mengambil istilah Hannah) dari Inggris datang ke sekolah Hannah.
Hannah merasa cocok berbincang dengan Dylan dan berpikir bahwa Dylan lah Mr.Right-nya. Namun ternyata tidak demikian.
Pada suatu hai Dylan mengirimi Rachel sebuah email yang menyatakan bahwa Dylan terrtarik pada Rachel.
Kontan saja hati Hannah kocar- kacir.
Rachel meminta Hannah untuk membalaskan email Dylan pula dengan alasan ia tak mampu untuk merangkai sebuah kalimat- kalimat indah.
Dylan pun tambah cinta pada Rach karena merasa cocok dengan isi email-email itu.
Padahal kenyataannya, Dylan seharusnya jatuh cinta terhadap Hannah-sang penulis email, bukan Rach! Jadi gimana dong? BACA AJA! (<<<<< persuasif=fail emoticon-Hammer)
\t
Menurut teman saya yg baca sinopsisnya aja sih katanya mirip mujhse dosti karoge ceritanya.. Film india yang dibintangi Hritik Rosan itu loh!emoticon-Malu
Tapi gak saya iya-in, gak juga saya tidak-in. Karena ya memang saya belum nonton filmnya sih emoticon-siul:. Ayo jangan malu-malu share aja kalo ada yg udah nonton emoticon-Stick Out Tongue.

Keseluruhan, teenlit ini ceritanya sama kayak teenlit2 lain (?).
Ya jadi gitu, ceritanya maniiiiiiiiiiiiiiiis deh. Terjemahannya asik, gak sulit dicerna kayak beberapa novel terjemahan lain yang pernah saya baca (apa itu karena saya yang sulit mencernanya ya?).
Lalu buku ini recommended ga? kalo recommend kayak : “ GILA LO!LO harus baca buku yang GAUL GILA ini, soalnya asik BANGET GILA GOKIL abis!sih ya ngga juga, biasa aja deh.
Tapi kalo recommend ngga-nya hanya sekedar : “bakalan nyesel sampe berlinang air mata gak sih karena baca buku ini?”
Jawabannya..ya ngga.
Ceritanya gak hebring dan gak gak masuk akal kok..ini hanya sebuah teenlit yang manis saja. Jadi ya...2,75/5 mungkin
Quote:

ini mah mirip banget sama film mujhse dosti karoge emoticon-Hammer

tebak ya... emoticon-siul:

ntar Dylan jadian sama hannah, ya? emoticon-Wowcantik
Quote:


Yang main rani mukhreje, hritrik rohsan sama kareena kapoor yak ? emoticon-Ngakak (S)
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
SRC-2012 Januari
REVIEW emoticon-Big Grin baru beres baca

Winter in Tokyo by Ilana Tan


Spoiler for sebelumnya..:


Ini buku ketiga dari series buku-yang-berjudul-musim yang dibuat oleh Ilana Tan. Sebenernya sih udah banyak yah yang ngereview buku ini. Tapi karena minimnya pengetahuan gw tentang judul buku yang berawalan 'W' ya jadinya buku ini aja yang gw review emoticon-Big Grin

Buku ini menceritakan seorang blasteran Indonesia-Jepang Ishida Keiko yang tinggal disebuah apato di Tokyo, Jepang. Suatu hari *cielah* Nishimura Kazuto balik dari New York buat ngelupain wanita yang dia cintai yang akan menikah. Bertemulah Keiko dan Kazuto. Mereka semakin dekat, dekat dan dekat.

Menurut gw pribadi, ceritanya simple tapi sayang mudah ditebak. Bahasanya ga kaya novel remaja2 lain, baku tapi santai. Perpindahan sudut pandang karakternya ga bikin pusing.

Overall buku ini pas dibaca pas lagi keadaan apapun karena cerita yang ga berat. 3.5/5 dari daku yang cupu ini emoticon-Malu

Daughter of Fortune (Putri Keberuntungan) by Isabel Allende

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for review:


nampaknya ini buku terjemahan amerika latin pertama yang gw baca emoticon-Big Grin

seperti diterangkan di review, inti cerita buku ini berkisah tentang Eliza Sommers yang rela menyebrang ke Amerika guna bertemu kekasihnya yang pergi kesana untuk mengubah nasib dengan menjadi penambang emas.

Eliza merupakan anak angkat dari keluarga Inggris kaya-yang menyebrang ke Chili-yang masih ABG, namun terlibat cinta terlarang dengan seorang kuli kapal yang kehidupannya sangat sengsara, sehingga sangat berbeda jauh dengan keinginan orang tua angkat Eliza untuk menjodohkan Eliza dengan anak dari keluarga bangsawan lainnya.

Joaquin-kekasih Eliza-tidak mengetahui bahwa Eliza adalam keadaan hamil ketika pergi meninggalkan Chili guna merubah kehidupannya yang sengsara. Eliza, yang cinta mati kepada Joaquin, ingin menyusul sang kekasih ke Amerika, dan berupaya pergi apapun cara dan resikonya, maka dimulailah petualangan ELiza dengan dibantu temannya Tao, seroang tabib dari China.

kehidupan yang keras ditemui Eliza di Amerika, sampai dia harus menyamar jadi laki2 akibat saking sedikitnya wanita yang ada di AMerika sana, sehingga penyamaran akan menjadi opsi yang lebih aman dibanding tetap jadi wanita, dan ditatap serta diingini berbagai macam pria.

petualangan Eliza di Amerika membawanya mengartikan cinta lebih luas, dan benarkan cintanya kepada Joaquin masih ada ketika akhirnya dia telah lama mencari jejak Joaquin??? silakan baca sendiri emoticon-Stick Out Tongue

====

buku ini terbagi menjadi 3 bab besar,seting buku ini di pertengahan 1800-an, sehingga gw mesti menebak2 seperti apakah suasana ketika dulu kala. sebenarnya, awal2 buku ini sangat membosankan, karena berisi terlalu banyak detail dan kisah2 dari tokoh2nya, dan perpindahan alur cerita di buku ini juga kurang jelas, sehingga harus sedikit review ke belakang untuk mengartikannya.
konflik buku ini di tengahnya mulai memancing rasa ingin tahu, apalagi muncul suatu fakta baru yang tidak disangka2, dan banyaknya tokoh yang ternyata terkait pun makin menarik minat untuk membaca buku ini, sayangnya, ending buku ini sangat mengecewakan, tak ada kejelasan tentang tokoh2 yang tadinya diceritakan sangat detail di awal buku, sehingga banyak menimbulkan pertanyaan

rate=4/5

Lupus: Sendal Jepit by Hilman Hariwijaya

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for review:


lupus \emoticon-Big Grin/

yang gw baca cetakan ke2, masih tahun 1989 emoticon-Hammer2

jujur aja, buku ini humor ama tebak2annya kurang dapet dibanding buku yang gw baca sebelumnya : sunatan masal. tebakannya cuma dikit, walaupun lawakannya masih lumayan lucu dan bat tersenyum emoticon-Big Grin

cuma yang mengganjal dari buku ini, kayanya hilman masih labil dalam penulisan kata ganti orang, ada yang pake aku kamu, kadang2 juga pake gue-lo, dan itu terjadi di satu bab yang sama. juga tentang pemanggilan mami, ditulisnya mami, tapi sayangnya, lulu & lupus manggilnya kok ibu??#galau deh

tapi mau dikritik apapun, bku ini tetap legendaris, gak bisa dikalahkan deh pokonya kegokilannya emoticon-Big Grin

bagian yang ngakak bacanya:
- Anto minta jambu sama mami lupus, ternyata jambu yang diambil banyak banget, dan itu buat buah tangan buat cewek incerannya, Svida, ada kali dua kantong plastik. jalanlah dia ke rumah Svida, setelah nyampe, Anto disuruh nunggu di teras sama pembantunya, dan di ters itu Anto ngeliat pohon jambu yang buah2nya bahkan berserakan di tanah emoticon-Ngakak (S)

- seorang ibu minta teriak minta tolong gara2 motor boim berisik banget, sampe akhirnya si ibu bilang gini "dasar orang gak tau diri. naik motor pelan banget, suaranya doang yang kaya jet. sialan, aye udah minggir , motornya belon lewat. ancur deh cucian aye, kedepak!"


rate=4/5
Quote:


iyuh mbak emoticon-Ngakak (S)

Filem favorit dari kecil ampe sekarang ki emoticon-Ngakak (S)

We Make The Road by Walking

berbagi review...

Spoiler for databuku:


Spoiler for review:

yang mau bukunya PM aja gan, ane kasih syaratnya nanti. gratis kok.
abis bikin thread quiz belum diapprove-approve. emoticon-I Love Indonesia (S)
ada yg punya bukuemoticon-I Love Indonesia (S) gak???

Lupus : Gone With the Gossip by Hilman H.

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for review:


lupus \emoticon-Big Grin/

buku ini humornya udah mulai agak garing,mungkin gara2 udah mulai dewasa kali ya Hilman-nya emoticon-Big Grin

buku ini merupakan cerita dari sinetron lupus yang pernah ditayangin di indosiar dulu, jadi jangan heran klo nama indosiar sering disebut2 disini. buku & sinetronnya sangat mirip jalan ceritanya, jadi yang pernah nonton sinetron lupus mungkin masih inget jalan visual dari sinetronnya jika membaca buku ini.

bercerita tentang lupus yang jadi wartawan lepas majalah Hai, dia bertugas ke bali untuk meliput kehadiran Cindy Crawford ama Val Kilmer yang gosipnya datang ke Bali. sebenarnya Lupus juga kepaksa ke Bali, gara2nya Mami gak rela lulu berangkat sendirian ke bali. di bali, tak sengaja mereka bertemu boim & gusur yang bermodal 5000 perak doang buat berangkat ke bali dengan menumpang mobil bak terbuka dan mereka pun sengaja tak mau memberitahu anak2 soal keberangkatannya, biar surprise emoticon-Big Grin

ada juga cerita lainnya, tentang konser GIGI, dimana band ini sedang sangat digandrungi waktu itu, jadi tiketnya pun merupakan barang yang berharga untuk didapatkan. cerita2 anak2 tentang perjuanga mendapatkan tiket GIGI ini yang jadi inti buku ini, dan balik lagi, yang dulu pernah nonton sinetronnya, pasti masih agak inget deh emoticon-Big Grin

rate=4/5

Existence by Abbi Glines

Spoiler for cover:



Spoiler for Sinopsis:


4/5 buat buku ini. Endingnya bikin penasaran. emoticon-Big Grin
Yang suka baca novel fantasy kudu baca ini buku emoticon-Big Grin
kok ga ada yang suka ini ya,...

Spoiler for "buku":


nampol bgt ceritanya,..penuh misteri..
dari semua karya dan brown, ane paling suka ini
Catching Fire

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Buku kedua dari Trilogi the hunger games masih menceritakan tentang katniss yang jadi juara di hunger games (ke berapanya gw lupa). Nah disini pada halaman2 yang awal sampe 200 an lebih menceritakan tentang ke galauan katniss yang dia diancam sama presiden capitol soal pemberontakan secara tidak langsungnya.
di bab 200 selanjutnya sih gw bilang udah lumayan seru.. tapi masih tidak seseru buku yang pertamanya sih.

alurnya di bab2 awal lambaaaat banget.. masuk ke halaman berikutnya baru signifikant menjadi lebih cepet. pengenalan karakternya sendiri ngga terlalu banyak.. ada beberapa pemain quirel nya yang dikasih tau dengan nama distrik mereka. jadinya ngga terlalu pusing banget

selain itu ada kebingungan antara permainan hunger games sama quirel quaretel.. karena quirel itu kumpulan para pemenang hunger dan di buku ini ngga neyebutin quirel tapi hunger games.. disini gw bingung dan gw coba ngga ambil pusing jadi gw baca deh emoticon-Smilie

nah masuk ke bab terkahir ada bagian yang bisa dibilang ooooOOOOooooo..gitu deh.. ini sih dari pandangan gw sih emoticon-Wink heheh

ovel all ratenya 4.5/5 emoticon-Big Grin

Lucia, Lucia by Adriana Trigiani

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for review:


buku apa ya ini jenisnya? susah didefinisikan emoticon-Big Grin

tentang kisah orang italia di tanah amerika, buku ini bercerita tentang cerita seorang nenek (Aunt Lu alias Lucia) kepada Kit tentang kehidupan masa lalunya. ya, jadi buku ini flashback tentang kehidupan Lucia di masa lalu, setelah PD, sekitar 1950an.

Lucia seorang anak bungsu perempuan, mempunyai 4 orang kakak laki2, dan orangtua yang memiliki toko grosir di NY, adik ipar si ayah yang notabene tidak akur dengan si ayah gara2 harta warisan, akhirnya menyumpahi Lucia untuk tidak pernah bahagia dalam kehidupan cintanya. mungkin sumpah tersebut tidak sungguh2, tapi ternyata efeknya sangat dahsyat, sampai2 Lucia 2 kali gagal menikah 2x, gara2 ketidakcocokan dengan calon mertua dan gara2 dibohongi sang kekasih tepat pada hari pernikahan mereka akan diselenggarakan.

sebenarnya gw udah nebak2 pernikahannya bakal batal, tapi di dalam hati gak pengen hal itu jadi kenyataan, karena bisa membuat buku ini gampang tertebak, tapi akhirnya kenyataannya memang Lucia lagi2 gagal menikah, setelah dia benar2 jatuh cinta dan menyerahkan segalanya buat sang calon.

banyak konflik keluarga di dalam buku ini, mulai dari "kecelakaan" pacar sang kakak tertua, sampai konflik antara orangtua dan anak mengenai jalan hidup yang ingin ditempuh oleh sang anak.

ada pula bagian yang mengharukan di buku ini, yaitu ketika si ayah meninggal dunia, dan sang adik yang sudah sekalian lama tidak akur dengan si ayah, akhirnya datang dan mereka berbaikan menjelang ajal sang ayah.

sayangnya, buku ini agak membosankan, juga terkesan seperti buku resep, banyak resep makanan yang dicantumkan di buku ini, yah, mungkin memang sebenarnya resep2 itu bisa dipraktikan kalo pengen emoticon-Big Grin

rate=3/5
Quote:

emoticon-Kagets
kalo aku iya-in ngebocorin dong emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer
emang adegan terakhirnya di bus juga ya? emoticon-Shutup
Quote:


Quote:


woh temen ane bener dong ! emoticon-Belo
masukin daftar donlot film bulan ini ah ....emoticon-Ngacir

SRC:2012 Bulan Januari

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

JUDUL : The Windflower
PENGARANG : Sharon and Tom Curtis
PENERBIT : Gagas Media
TEBAL : 634 halaman


Windflower (Anemone Nemorosa) adalah tanaman yang berbunga pada awal musim semi. Tanaman tersebut beracun bagi binatang dan manusia, tetapi juga bisa digunakan sebagai obat. Semua bagian dari tanaman tersebut mengandung protoanemonin, yang bisa menyebabkan iritasi berat pada kulit, membuat mulut dan tenggorokan terasa terbakar, mual, muntah - muntah, mulut terasa getir dan muntah darah.

Buku ini masuk dalam kategori Historical Romance dan bersetting tahun 1813 di Amerika saat kepemimpinan Presiden James Madison, presiden AS ke-4.

Ceritanya tentang seorang gadis bernama Merry Patricia Wilding yang berdarah separuh Amerika dari ayahnya dan Inggris dari ibunya. Ia tinggal di sebuah rumah mewah yang suram dengan bibinya yang bernama April. Ayahnya memutuskan pergi dari rumah dengan membawa kakak Merry setelah ibunya meninggal saat Merry masih kecil. Kehidupan Merry sangat membosankan karena bibinya tidak memperbolehkan ia bergaul dengan warga sekitar rumah mereka. Kehidupannya berubah drastis saat ia diculik ketika menumpang Kapal Guinevere dalam perjalanan ke Inggris. Dalang penculikan adalah seorang bajak laut bernama Devon Crandall yang mengira Merry adalah teman wanita dari Michael Granville, musuh bebuyutannya. Dan sungguh tidak disangka, Devon adalah pria yang Merry temui saat ia menyamar sebagai wanita hamil untuk membantu kakaknya menggambar wajah seorang penjahat di sebuah bar.

Lalu bagaimanakah nasib Merry dan siapa sebenarnya Devon Crandall? Apa yang membuat Devon dendam pada Granville?

===============================
Sebenarnya saya sedikit terpaksa membaca buku ini. Dikarenakan waktu sudah mepet, mau tidak mau saya selesaikan juga emoticon-Big Grin Ceritanya agak bertele-tele dan meskipun ada unsur sejarahnya yaitu Perang antara Inggris dan Amerika, unsur romancenya lebih mendominasi.

Rating: 3/5

SRC:2012 Bulan Januari (ramundro)

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul : Whisper (Bisikan)
Pengarang : Phoebe Kitanidis (2010)
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Harga\t : Rp 44.800,00 (Gramedia Depok, per tanggal 16 Januari 2012)
Rate : 7/10
Resensi :

1. Sinopsis
Spoiler for Klik Untuk Lihat Sinpospis Cerita:


2. Catatan
Spoiler for Klik Untuk Catatan:

SRC: 2012 Januari

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul : Winter In Tokyo
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 320 halaman


\t
“Apakah kau bisa melupakan Akira... dan mulai benar-benar melihatku?" Kalimat yang diucapkan Nishimura Kazuto membuat Ishida Keiko terkejut dan tidak percaya. Tapi ada rasa bahagia di sana diantara kebimbangan hatinya.

***
Kazuto, seorang fotografer yang memutuskan untuk tinggal di Tokyo, menjauh dari New York. Menjauh dari seseorang yang disukainya, Iwamoto Yuri. Wanita yang disukai Kazuto lebih memilih untuk menikahi sahabat Kazuto.

Tokyo, kota yang dipilih Kazuto untuk menyembuhkan luka di hatinya ternyata mempertemukan dia dengan Keiko. Seorang gadis manis keturunan Indonesia Jepang yang selalu ceria. Ada sesuatu yang berbeda setiap kali berada di dekatnya. Segalanya jadi menyenangkan. Mereka tinggal di apartemen yang sama. Sebuah apartemen sederhana namun penuh kekeluargaan diantara para penghuni. Benih-benih cinta mulai tumbuh seiring kebersamaan mereka.

Kisah cinta ini memang tidak mulus. Ada Kitano Akira, cinta pertama Keiko tiga belas tahun yang lalu, yang kembali hadir dalam kehidupan Keiko dan membalas rasa itu. Ada Yuri yang tiba-tiba datang ke Tokyo dan menanyakan perasaan Kazuto terhadapnya selama ini. Amnesia yang diderita membuat Keiko menghilang sementara dari pikiran Kazuto. Sebuah perjalanan cinta yang tidak mudah. Namun, kekuatan cinta memang dahsyat.

Akhir yang manis sesuai harapan pembaca.


Alur cerita Ilana Tan memang bisa saya tebak dari awal. Tiap kejadian dan scene yang akan dipaparkan bisa dengan mudah saya duga sebelumnya. Termasuk epilog yang mengisahkan masa kecil Keiko, Kazuto dan Akira. Masa ketika Keiko merasakan cinta untuk yang pertama kali dan cinta itu masih terasa sama hingga dewasa. Jadi saya tidak mendapatkan kejutan sama sekali. Jalan ceritanya ringan, mudah dipahami dan mengangkat kisah cinta yang sering terjadi di sekeliling kita. Sekilas, tema yang diangkat juga sering dijadikan sinetron atau serial televisi di negara ini. Sesuai dengan judul, novel ini mengambil setting di Jepang pada musim salju yang menambah keromantisan cerita. Pembaca diajak menikmati dinginnya salju dan menjelajah sudut-sudut kota Tokyo. Menarik. Lumayan untuk mengisi waktu luang dengan bacaan yang tidak terlalu berat.

Rate 2.8/5


Catatan pribadi. Faktor usia berpengaruh besar dalam menikmati novel ini. Jika saja saya masih remaja, pasti akan menyukai tema-tema cinta yang berakhir manis. Ah, sayang saya sudah tidak remaja lagi emoticon-Ngakak (S)
Halaman 62 dari 107
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di