CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Hukum Kesehatan di Indonesia, sudah adilkah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012591195/hukum-kesehatan-di-indonesia-sudah-adilkah

Hukum Kesehatan di Indonesia, sudah adilkah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 28
kasus-kasus yang kaya gini nih yang bikin nyeh takut masuk RS emoticon-Nohope
emang yang salah prita apa pihak RS nya sih? emoticon-Bingung (S)
iya gan,, di t4 ane aja sangat tidak adel, bagi yg dekat sm / ada keluargany disitu ya... di dulukan,,,
Quote:


yah mau gimana lagi gan, kebanyakan orang yg masuk kedokteran orang berduit smua (walau ada beberapa dari kalangan biasa). dulu ada system tiap kabupaten dpet jatah min 1 orang, untuk pemeratan dokter. sekarang gak ada lagi.
emoticon-Nohope
sekarang ini orng sehat tambah sehat,orang sakit tambah sakit emoticon-Nohope
Quote:



sorry no offense ya....menurut ane komennya OOT nih gan....kalau mau bandingin masa dokter dibandingin ama dukun n tabib sih, secara dari tingkat pendidikan ane rasa jauh beda, walau pun tujuan mereka sama (ngobatin orang)

dan pertanyaan kenapa dokter bisa digugat kenapa dukun atau tabib enggak, dokter punya perijinan, punya badan hukum, ya wajar bisa di tuntut dengan hukum, dan juga semua tindakan dokter sudah ada peraturannya

jadi bloon banget dokternya mau disamain ama dukun, kalau dokter tembak mau disamain ama dukun ya mungkin aja sih gapapa.


tapi pendapat ane tentang hukum kesehatan di indonesia permasalahan yang sulit. Ane rasa rakyat juga perlu edukasi timbal balik dari semua lini tentang hukum kesehatan dan juga tindakan-tindakan berserta dokumen-dokumen kesehatan yang harus diketahui pasien. Karna kalau kita sendiri sebagai pasien belum bisa mengetahui hal-hal tersebut nantinya malah dimanfaatin oleh berbagai pihak didalam proses hukum/sidangnya. Yang ada kita tetep rugi.
susah mo comment apa soal ginian...

kita semua ngerti gimana ujungnya.. sampe ada ungkapan "kalo miskin di larang sakit"
emoticon-Berduka (S)
Belum gan..
Dimana mana uang gan..
Yang ga punya uang ya takdir dah gan..
Marilah kita berdoa bersama-sama semoga indonesi tidak lebih hancur lagi.
sepertinya memang blom adil kesehatan di indonesia, banyak yang harus dibenahi emoticon-shakehand
beluma ada hukum apapun yang adil di negeri ini emoticon-Turut Berduka
belon adil gan...dimana orang sakit justru dilarang buat sakit (perumpamaannya gan emoticon-Big Grin) emoticon-Hammer (S)
Quote:

Y gitulah gan hukum di negeri ini,uang yang dapat membelì segalanya..........
Hidup n mati manusia jika perlu
Hukum Kesehatan di Indonesia, sudah adilkah?
Quote:

Y gitulah gan hukum di negeri ini,uang yang dapat membelì segalanya..........
Hidup n mati manusia jika perlu
Hukum Kesehatan di Indonesia, sudah adilkah?
itulah makamya orang2 banyak berobat di luar...
jika terjadi kesalahan atau malpraktek sengaja/tdk disengaja...
sudah ada gantirugi yang besar.... ya itu di sebut asuransi

LAH kalo INDONESIA gmn ya???
No comment dah...
emoticon-Hammer2
kalo selama ini, ane make askes masih aman2 aja gan...
semua berjalan dengan baik....
emang bigitulah indonesia gan, numpang mati saja 10 menit di rumah sakit mesti bayar 2 juta,,,,,,,emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Cape deeehhcd
bukan hukumnya aja gan yang harus di betulin
tapi juga sdmnya yang harus di perbaiki
Ngeri bgt yaa gann kasus nya ngatemi..
Saat ini keadilan hukum di indonesia susah di dpt gann apalg rakyat kecill..
Tengok ajaa skg yg lg rame ini kasus sendall,,
Trz dlu mgkn agan2 jg pernah dgr kasus kakek2 yg dituduh mencuri kakao,pdhal dy cuma ngambil 1 buah cacao yg jatuh di tanahh,, emoticon-Turut Berduka
Hukum Kesehatan di Indonesia, sudah adilkah?
Quote:


ane sependapat dok? pernahkah orang berapa duit kita dapat uang jaminan itu? minim sekali tapi kita ikhlas bahkan kalau dihitung2 lebih banyak gaji kuli bangunan dari pada tenaga kesehatan, pernahkah orang berfikir dari kita itu ada yang di gaji 7000-13000 tiap kali jaga? gak ada

UNTUK ITU MARI KITA AJAK TEMAN SEJAWAT DISINI UNTUK SUARAKAN TINGKATKAN/BERIKAN TUNJANGAN KEPADA TENAGA KESEHATAN SEKARANG JUGA, BERIKAN KEADILAN BAGI PROFESI TENAGA KESEHATAN
ga adil gan, karena pemerintah menganti biaya sakit hanya untuk orang miskin saja (yg punya SKTM+Jamkesmas). Pdahal kami yg bergaji 5jt/bln pun kalo jatuh sakit keras udah pasti tidak kerja + tidak sanggup untuk membiayai sakitnya. Pdahal sakit jantung bisa menyerang siapa saja termasuk buruh, supir angkot, atau penjual buah, tidak melulu orang kaya berduit saja.

Kalo orang miskin dan kaya bisa selamat dari serangan jantung, kalo orang menengah yg jatuh miskin karena sakit pasti mati.

Seharusnya pemerintah menanggung semua biaya sakit untuk rakyatnya. Sayang duitnya di korupsi ama aparat2 negara.
Halaman 26 dari 28


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di