- Beranda
- Komunitas
- Games
- PC Games
X-Rebirth | Spaceship Combat & Trading Simulation | 16 NOVEMBER 2013, released.


TS
n4p0l3onic
X-Rebirth | Spaceship Combat & Trading Simulation | 16 NOVEMBER 2013, released.
RELEASE DATE 16 NOVEMBER 2013!

Quote:
| Developer: Egosoft | Publisher: Deep Silver | Genre: Spaceship Combat & Trading Simulation | Release Date: 16 November 2013 | Platforms: PC |
Quote:
System specs
Minimum:
OS: Windows 7 SP1 (64-bit), Vista SP2 (64-bit), XP SP3 (64-bit)
Processor: Intel i-Series at 2GHz or AMD equivalent
Memory: 4 GB RAM
Graphics: NVidia GT400 series with 512MB RAM or better, ATI 4870HD with 512MB RAM or better
DirectX: Version 9.0c
Hard Drive: 6 GB available space
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible Sound Card
Recommended:
OS: Windows 7 SP1 (64-bit)
Processor: Intel i5 (Quad) or i7 at 2.5GHz or AMD equivalent
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVidia GT500 series with 1GB RAM or better, ATI 5870HD with 1GB RAM or better
DirectX: Version 9.0c
Hard Drive: 10 GB available space
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible Sound Card
GAME TIDAK DAPAT DIMAINKAN DI OS 32 BIT!
Minimum:
OS: Windows 7 SP1 (64-bit), Vista SP2 (64-bit), XP SP3 (64-bit)
Processor: Intel i-Series at 2GHz or AMD equivalent
Memory: 4 GB RAM
Graphics: NVidia GT400 series with 512MB RAM or better, ATI 4870HD with 512MB RAM or better
DirectX: Version 9.0c
Hard Drive: 6 GB available space
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible Sound Card
Recommended:
OS: Windows 7 SP1 (64-bit)
Processor: Intel i5 (Quad) or i7 at 2.5GHz or AMD equivalent
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVidia GT500 series with 1GB RAM or better, ATI 5870HD with 1GB RAM or better
DirectX: Version 9.0c
Hard Drive: 10 GB available space
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible Sound Card
GAME TIDAK DAPAT DIMAINKAN DI OS 32 BIT!
Pengenalan dan Sejarah Singkat X games
Spoiler for "apa itu X games?":
X games adalah serial game yang boleh dikatakan sangat 'niche' (bhs indonya, tak populer), sampai sampai, sepanjang gw berkecimpung di kaskus sejak 2005 (ini adalah ID ke 2 gw krn yg dulu kena perma ban) gw belum pernah melihat ada thread di forum pc gaming ini yang membicarakannya!
Karena itulah gw merasa perlu memberi penjelasan panjang lebar dahulu mengenai serial game ini daripada langsung to the point tentang X-Rebirth; Sebenarnya X games adalah serial game yang seharusnya tidak asing di kalangan gamer veteran, tepatnya gamer yang pernah mencicipi masa keemasan game-game kapal luar angkasa seperti Wing Commander, Elites, Freespace, I-War, atau bahkan X-Wing vs TIE Fighter dari era tahun 1990an; secara fundamental, X games adalah game arcade spaceship combat yang tidak berbeda jauh dari game-game yang gw sebutkan diatas,tapi dengan beberapa keunikan :
- sandbox & open ended, serial game ini bukanlah game yang membawa aksi dan cerita pada anda dengan paksa, namun lebih seperti game RPG Elders Scrolls dimana anda bisa memainkan beberapa plot sekaligus dan membiarkannya ditengah jalan, anda juga masih dapat bermain setelah semua plot selesai, atau bahkan memilih bermain dalam mode tanpa plot sama sekali
- massive scale, stasiun luar angkasa terbesar bisa berukuran puluhan atau ratusan kali lipat daripada sebuah fighter
- living economic & trading system, di serial X, anda bisa membeli dan menjual kapal luar angkasa anda bahkan bisa membeli stasiun luar angkasa, atau bahkan pabrik/galangan kapal luar angkasa; selain itu model ekonomi 'supply & demand' diterapkan dalam serial ini, sehingga sebuah pabrik luar angkasa benar-benar membutuhkan bahan-bahan tertentu untuk memproduksi item lainnya, semuanya terjadi real time dan melibatkan semua pihak dalam game ini, bahkan bisa dikatakan semua pihak berlomba dalam memasok pasar dalam serial game ini; dalam expansion X3 versi terakhir yaitu Albion Prelude, game itu bahkan menyediakan sebuah stock exchange alias pasar saham yang benar-benar berfungsi!
- automation, anda bisa mempunyai banyak kapal luar angkasa ataupun stasiun luar angkasa sebanyak yang anda mau, dan semuanya dapat dijalankan otomatis; anda hanya perlu menugaskan kapal anda apakah harus berdagang, atau patroli sebuah sektor atau bahkan membajak kapal lain
- spaceships components system, kapal luar angkasa dalam serial X mempunyai komponen-komponen tertentu yang dapat diganti dan diupgrade seperti senjata, sensor dan mesin, walaupun anda tidak dapat membuat desain baru sendiri secara in game tapi anda dapat memperkuat perisainya atau mempercepat kecepatannya dan sebagainya
- scripting & modding support, X games adalah salah satu serial game yang sampai hari ini sangat PC centric dengan kemampuannya yang mendukung mods dan scripts, dengan fitur ini, kemampuan otomatisasi dapat ditambah, anda juga bisa memasukan model-model kapal baru dari dunia sci-fi lainnya; bahkan mods dan scripts bisa dikatakan wajib dipakai untuk lebih enjoy bermain serial ini
Sebelum gw kelupaan, serial X ini sebenarnya sangat mirip dengan Freelancer, dengan perbedaan yang mencolok pada 6 poin diatas serta 1 poin dibawah ini
bisa dikatakan X adalah Freelancer yang lebih rumit 
Poin penting lainnya dalam X games yang merupakan salah satu hal yang membuatnya menjadi sebuah niche games adalah bahwa X games termasuk sebuah serial yang sangat brutal dalam hal learning curve; pada permulaan game, anda akan dilempar ke tengah luar angkasa dengan nyaris tanpa informasi mengenai apa yang bisa dan harus diperbuat; disamping karena sifat gamenya yang slow paced serta adanya misi-misi yang mengharuskan anda melakukan sesuatu dalam jangka waktu yang sangat lama; walaupun serial-serial selanjutnya sudah secara bertahap mempermudah learning curvenya, tetap saja serial X adalah serial game yang harus dipelajari dengan kesabaran, walaupun sejujurnya, masih jauh lebih mudah menguasai serial X daripada memainkan game simulasi pesawat militer hardcore (gw bisa bilang begini karena gw juga penggemar game seperti Falcon 4 jadi gw tahu benar kesulitannya); namun kesamaan antara serial X dan game simulasi hardcore adalah bahwa X games juga praktis membutuhkan cukup banyak tombol dan klik di UInya untuk mengakses fitur-fitur dalam game
Karena itulah gw merasa perlu memberi penjelasan panjang lebar dahulu mengenai serial game ini daripada langsung to the point tentang X-Rebirth; Sebenarnya X games adalah serial game yang seharusnya tidak asing di kalangan gamer veteran, tepatnya gamer yang pernah mencicipi masa keemasan game-game kapal luar angkasa seperti Wing Commander, Elites, Freespace, I-War, atau bahkan X-Wing vs TIE Fighter dari era tahun 1990an; secara fundamental, X games adalah game arcade spaceship combat yang tidak berbeda jauh dari game-game yang gw sebutkan diatas,tapi dengan beberapa keunikan :
- sandbox & open ended, serial game ini bukanlah game yang membawa aksi dan cerita pada anda dengan paksa, namun lebih seperti game RPG Elders Scrolls dimana anda bisa memainkan beberapa plot sekaligus dan membiarkannya ditengah jalan, anda juga masih dapat bermain setelah semua plot selesai, atau bahkan memilih bermain dalam mode tanpa plot sama sekali
- massive scale, stasiun luar angkasa terbesar bisa berukuran puluhan atau ratusan kali lipat daripada sebuah fighter
- living economic & trading system, di serial X, anda bisa membeli dan menjual kapal luar angkasa anda bahkan bisa membeli stasiun luar angkasa, atau bahkan pabrik/galangan kapal luar angkasa; selain itu model ekonomi 'supply & demand' diterapkan dalam serial ini, sehingga sebuah pabrik luar angkasa benar-benar membutuhkan bahan-bahan tertentu untuk memproduksi item lainnya, semuanya terjadi real time dan melibatkan semua pihak dalam game ini, bahkan bisa dikatakan semua pihak berlomba dalam memasok pasar dalam serial game ini; dalam expansion X3 versi terakhir yaitu Albion Prelude, game itu bahkan menyediakan sebuah stock exchange alias pasar saham yang benar-benar berfungsi!
- automation, anda bisa mempunyai banyak kapal luar angkasa ataupun stasiun luar angkasa sebanyak yang anda mau, dan semuanya dapat dijalankan otomatis; anda hanya perlu menugaskan kapal anda apakah harus berdagang, atau patroli sebuah sektor atau bahkan membajak kapal lain
- spaceships components system, kapal luar angkasa dalam serial X mempunyai komponen-komponen tertentu yang dapat diganti dan diupgrade seperti senjata, sensor dan mesin, walaupun anda tidak dapat membuat desain baru sendiri secara in game tapi anda dapat memperkuat perisainya atau mempercepat kecepatannya dan sebagainya
- scripting & modding support, X games adalah salah satu serial game yang sampai hari ini sangat PC centric dengan kemampuannya yang mendukung mods dan scripts, dengan fitur ini, kemampuan otomatisasi dapat ditambah, anda juga bisa memasukan model-model kapal baru dari dunia sci-fi lainnya; bahkan mods dan scripts bisa dikatakan wajib dipakai untuk lebih enjoy bermain serial ini
Sebelum gw kelupaan, serial X ini sebenarnya sangat mirip dengan Freelancer, dengan perbedaan yang mencolok pada 6 poin diatas serta 1 poin dibawah ini


Poin penting lainnya dalam X games yang merupakan salah satu hal yang membuatnya menjadi sebuah niche games adalah bahwa X games termasuk sebuah serial yang sangat brutal dalam hal learning curve; pada permulaan game, anda akan dilempar ke tengah luar angkasa dengan nyaris tanpa informasi mengenai apa yang bisa dan harus diperbuat; disamping karena sifat gamenya yang slow paced serta adanya misi-misi yang mengharuskan anda melakukan sesuatu dalam jangka waktu yang sangat lama; walaupun serial-serial selanjutnya sudah secara bertahap mempermudah learning curvenya, tetap saja serial X adalah serial game yang harus dipelajari dengan kesabaran, walaupun sejujurnya, masih jauh lebih mudah menguasai serial X daripada memainkan game simulasi pesawat militer hardcore (gw bisa bilang begini karena gw juga penggemar game seperti Falcon 4 jadi gw tahu benar kesulitannya); namun kesamaan antara serial X dan game simulasi hardcore adalah bahwa X games juga praktis membutuhkan cukup banyak tombol dan klik di UInya untuk mengakses fitur-fitur dalam game

Spoiler for "serial X terdahulu":
hingga saat ini, sudah ada 6 games dalam serial X yaitu
X: Beyond the Frontier - July 1, 1999 -\tWindows
X-Tension\t- June 1, 2000 -\tWindows
X²: The Threat - December 3, 2003 - Linux, Mac OS X, Windows
X³: Reunion - October 28, 2005 - Linux, Mac OS X, Windows
X³: Terran Conflict - October 16, 2008 - Mac OS X, Windows
X³: Albion Prelude - December 15, 2011 - Mac OS, Windows (Steam), retail box Feb 2012 \tMac OS X, Windows
Spoiler for "contoh gameplay X3TC":


X-Rebirth
Quote:
EGOSOFT and Deep Silver announce X Rebirth
Publisher Deep Silver and developer Egosoft today announced the latest game set in the X Universe, set to transport the multi-award-winning series to another dimension with radically new game design and top notch graphics.
\t
The space simulation X Rebirth heralds more than just an additional chapter within the X series, it is a fresh beginning bringing with it a number of gameplay innovations without compromising its successful origins.
Publisher Deep Silver and developer Egosoft today announced the latest game set in the X Universe, set to transport the multi-award-winning series to another dimension with radically new game design and top notch graphics.
\t
The space simulation X Rebirth heralds more than just an additional chapter within the X series, it is a fresh beginning bringing with it a number of gameplay innovations without compromising its successful origins.
New Videos!!!!
NEW GERMAN LANGUAGE GAMEPLAY VIDEO & INTERVIEW WITH THE DEVELOPER



NEW TRADING EXPLANATION VIDEO!

NEW EXTENDED GAMESCOM DEMO VIDEO

1ST GAMEPLAY TRAILER!

NEW GAMEPLAY CLIPS!
SCALE AND DETAIL
GAMEPAD CONTROL
SCALE AND DETAIL

GAMEPAD CONTROL

Quote:
In the distant future, the X universe faces a period of profound and irrevocable change. While the universe stumbles towards an uncertain future, countless adventures await as new enemies rise in search of power.
Enter a young adventurer and his unlikely female ally traveling in an old, battered ship with a glorious past - two people alone against the galaxy, playing a key part in the events to come.
The fate of the universe rests in the hands of the player...
X Rebirth represents a spectacular new beginning for the X series, offering loyal fans and newcomers alike a vast, vivid and extremely detailed universe to explore throughout the game.
Varied gameplay elements such as action-packed space combat, detailed trading mechanics and high-speed space exploration with fast travel allow players to experience a truly unique space saga that will keep them hooked for dozens of hours.
Enter a young adventurer and his unlikely female ally traveling in an old, battered ship with a glorious past - two people alone against the galaxy, playing a key part in the events to come.
The fate of the universe rests in the hands of the player...
X Rebirth represents a spectacular new beginning for the X series, offering loyal fans and newcomers alike a vast, vivid and extremely detailed universe to explore throughout the game.
Varied gameplay elements such as action-packed space combat, detailed trading mechanics and high-speed space exploration with fast travel allow players to experience a truly unique space saga that will keep them hooked for dozens of hours.
Quote:
What hardware will be required to play X Rebirth?
We can not yet answer what the minimum hardware requirements will be, but this will be announced before the release of the game.
CPU performance
One of the biggest steps in developing an entire new engine was to design a true multithread-capable engine. X Rebirth will make full use of latest generation CPUs by spreading the work in many parallel running threads.
What engine and API do we use?
X Rebirth will run on DX9 API as long as all the features that we need from the API are possible with it. That does not mean we may not at some point also support DX11, but for now we do not see a need. Our engine is quite different from all the big established names, because it is designed specifically for a space game. We had a look at engines like Unreal or the CryEngine, but because we wanted to have cutting edge space graphics, an area very different from what these engines are specialized in, we had to develop our own engine.
Will X Rebirth support modding?
We definitely aim to support modding again. Since this is an entirely new engine, we can not provide any documentation and API support before the game comes out, but we hope to provide this soon after the release.
How is scripting going to be supported?
The new engine supports a scripting system very similar to the MD language used in Terran Conflict. It will be strongly modified for the new engine, but if you understand MD already, chances are that you will find it relatively easy to write missions for the new game. XML based languages are also used in many other areas of designing a game with the new Rebirth engine.
We can not yet answer what the minimum hardware requirements will be, but this will be announced before the release of the game.
CPU performance
One of the biggest steps in developing an entire new engine was to design a true multithread-capable engine. X Rebirth will make full use of latest generation CPUs by spreading the work in many parallel running threads.
What engine and API do we use?
X Rebirth will run on DX9 API as long as all the features that we need from the API are possible with it. That does not mean we may not at some point also support DX11, but for now we do not see a need. Our engine is quite different from all the big established names, because it is designed specifically for a space game. We had a look at engines like Unreal or the CryEngine, but because we wanted to have cutting edge space graphics, an area very different from what these engines are specialized in, we had to develop our own engine.
Will X Rebirth support modding?
We definitely aim to support modding again. Since this is an entirely new engine, we can not provide any documentation and API support before the game comes out, but we hope to provide this soon after the release.
How is scripting going to be supported?
The new engine supports a scripting system very similar to the MD language used in Terran Conflict. It will be strongly modified for the new engine, but if you understand MD already, chances are that you will find it relatively easy to write missions for the new game. XML based languages are also used in many other areas of designing a game with the new Rebirth engine.
Diubah oleh n4p0l3onic 11-10-2013 16:04
0
20.2K
Kutip
329
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan