Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

retroicAvatar border
TS
retroic
mobil KIAT ESEMKA ditiru pabrikan china gan!
[quote=]
[quote=]
Menyambung banyaknya perdebatan tentang kemiripan antara Kiat Esemka dengan Produsen mobil asal china ''Foday", maka TS terangsang untuk mengupas tuntas masalah ini emoticon-Big Grin
[/quote]

berikut perbandingannya emoticon-Big Grin

[quote=]
Sekilas tentang KIAT ESEMKA

Mobil Kiat Esemka hasil karya SMKN 2 Solo, SMKN 5, dan SMK Warga Solo, Jawa Tengah, berkapasitas 1.500 cc. Kendaraan ini tergolong kelas SUV atau sport unit vehicle, dengan 80 persen muatan lokal. Para siswa tak hanya berinovasi bagian badan mobil, tapi mereka juga mengerjakan seluruh bagian detil mesin hingga interior dan suku cadang lokal.

Harga pasaran di bawah seratus juta sangat membantu masyarakat, utamanya yang bekerja dan berbisnis. Mobil ini juga bisa digunakan sebagai kendaraan operasional.

[/quote]

[quote=]
Sekilas tentang FODAY

Guangdong Foday Automobile Co, LTD. adalah perusahaan manufaktur mobil kunci disahkan oleh Pembangunan Nasional dan Komisi Reformasi, sebuah perusahaan teknologi tinggi baru, dan produksi kendaraan lengkap dapat ditelusuri kembali ke 1988. Dilengkapi dengan Machining Center CNC dan jalur pers canggih, garis pengelasan, baris coating dan jalur perakitan, seluas 360,000.00 m2, yang membuat kapasitas produksi tahunan sebesar 300.000 tubuh unit dan 50.000 unit kendaraan lengkap, Foday adalah No 1 pukulan tekan pusat di selatan Cina dan salah satu produksi mobil terbesar
basis di Guangdong. Dengan lebih dari 20 teknisi% dari total 2000 karyawan dan kuat kemampuan R & D, Foday disertifikasi oleh ISO9001: 2000 dan Sertifikasi Produk Cina Wajib, dan memenangkan perusahaan kualitas kredit nasional. Ini adalah pembayar pajak besar berturut-turut selama lima tahun 2003-2007 di Kota Foshan dan salah satu dari 100 Top Usaha Swasta Guangdong selama dua tahun 2004-2005. Hal ini disahkan oleh pemerintah untuk membentuk Guangdong Otomotif Tubuh Komponen R & D Center juga pada tahun 2005.

Saat ini, produk dari Foday meliputi kendaraan lengkap, tubuh mobil dan suku cadang. Kendaraan lengkap termasuk seri penarik seperti Foday Singa dan Little Superman, SUV seri Foday Explorer dan Explorer Ⅲ, SRV seri Foday overflight, dll telah membentuk jaringan pemasaran yang sempurna nasional dengan lebih dari 200 dealer dan stasiun perawatan khusus.

[/quote]

Spoiler for kiat esemka:


Spoiler for Foday explorer 6:


Spoiler for kiat esemka:



Spoiler for Foday explorer III:


Spoiler for kiat esemka:



Spoiler for Foday lion:



gimana gan ?
mirip toh? pasti agan2 mikir siapa yang plagiat?
Mari kita bahas lagi emoticon-Big Grin

[quote=]

MALANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Singosari layak bangga. Kerja keras bersama lima SMK lain dalam menciptakan prototipe mobil nasional Digdaya semakin mendapat pengakuan.

Tidak hanya dari dalam negeri, apresiasi itu juga datang dari mancanegara. Terbaru, pengakuan datang dari China. Pasalnya, salah satu produsen mobil di Negeri Tirai Bambu itu tertarik dengan Digdaya. ”Kami sudah jajaki beberapa perusahaan dari negara di Eropa danAsia. Alhamdulillah, China merespons lebih jauh untuk membantu kami dalam membuat produk mobil ini secara massal. Namun, Jepang tidak se-responsif China," ungkap Kepala SMK Negeri I Singosari Bagus Gunawan.

Bagus menuturkan, perusahaan China itu adalah Foday Motor Inc. Meski dalam bentuk prototipe mobil, SMKN 1 Singosari berharap kerja sama itu terwujud. Foday diharapkan bersedia memproduksi dalam jumlah besar spare part mobil itu.

Dengan demikian, impian untuk memproduksi mobil itu secara massal dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia dapat terwujud. Ada lima produk mobil yang dipersiapkan SMK Negeri 1 Singosari untuk dikembangkan lebih lanjut. Mobil-mobil tersebut saat ini sedang digarap serius untuk mampu menjadi produk mobil hasil industri lokal Indonesia. SMK Negeri 1 ingin memulai industri mobil Indonesia dari sekolah di pinggir jalan raya yang menghubungkan Surabaya dengan Malang ini. Beberapa mobil yang sedang dipersiapkan tersebut antara lain Digdaya I, Digdaya II, Digdaya III, serta Rajawali I dan Rajawali II.

Harga beberapa mobil untuk Digdaya I, II, dan III antara Rp150 juta - Rp175 juta. Harga Digdaya jenis double cabin antara Rp150 juta - Rp160 juta. Sementara untuk Rajawali I dan II biayanya mencapai Rp185 juta. Harga tersebut berdasarkan biaya pembuatan dengan cara manual, pembuatan spare part masih belum dilakukan massal. Bila diproduksi massal, dia yakin akan lebih murah harga per unitnya. “Kami tidak ingin hanya menjadi penonton. Kami yakin bisa melakukan dan menciptakan mobil nasional yang mampu bersaing dengan negara lain," tegas Wakil Kepala Humas SMKN 1 Singosari Agus Sudarto.

Digdaya I dilahirkan pada Mei 2009. Mobil ini berjenis pikap ekstrakabin. Berwarna hitam, mobil berpenggerak dua roda dengan kemampuan mesin 1. 500 cc, menggunakan mesin jenis Esemka 1. 5i yang juga merupakan produksi pelajar SMK Cibinong. Spesifikasi engine DOHC Multi Point Injection yang digunakan


sumber : http://archive.kaskus.co.id/thread/5081916

[/quote]

jadi sekarang udah jelas dong gan emoticon-Big Grin
bahwa memang KIAT ESEMKA itu gak niru siapapun emoticon-Big Grin
ane disini gak dapet apapun dari pihak KIAT ESEMKA
tapi ane bikin trit ini karena pengen membuktikan aja bahwa indonesia bisa emoticon-Smilie
indonesia punya potensi untuk memproduksi sendiri emoticon-Big Grin
so buat agan-agan yang pengen beli mobil, gak ada salahnya beli mobil ini .
CINTAI BUATAN DALAM NEGERI.


[/quote]
buat yang udah iso ane gak nolak
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi ane nolak
emoticon-Blue Guy Bata (L)
dan jangan lupa
emoticon-Rate 5 Star
0
5.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan