Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdmiralWidiAvatar border
TS
AdmiralWidi
Kalahkan Barca, Persib-Persija Terpopuler di Dunia
Pencinta sepak bola Tanah Air, terutama bobotoh Persib dan Jakmania, bakal gembira. Soalnya tim kesebelasan mereka ternyata punya popularitas yang mendunia. Situs WhatPopular, hingga Rabu, 28 Desember 2011 pukul 16.00, masih melansir Persib di peringkat pertama sebagai klub sepak bola terpopuler di dunia.

Si Maung Bandung ini bahkan mengalahkan popularitas tim asal Spanyol, FC Barcelona, yang menempati posisi kedelapan dan FC Porto Klub asal Portugal di posisi enam. Juga Persija Jakarta di urutan ketujuh.

Di situs yang melakukan survei versi Football Teams itu, Persib Bandung meraih total vote 3.499. Adapun Barca di urutan delapan dengan 637 vote dan Persija di urutan ketujuh dengan 791 vote. Namun, berdasarkan hasil pilihan pada Fan Page Facebook, Persija 'naik' peringkat di urutan kedua dari 40 klub dengan total 617 pemilih. Dan ternyata Fan Page Barcelona bukan yang difavoritkan di Facebook, sebab klub ini hanya berada di urutan ke-35 dengan total enam pemilih.

Situs WhatPopular adalah situs voting yang memiliki 12 kategori polling. Situs ini bertujuan untuk membuat kompetisi antar-penggemar atau pemilih di dunia maya. Masyarakat dapat melakukan voting setiap jamnya untuk setiap kategori.

WhatPopular tidak hanya membuat polling berdasarkan kategori yang berhubungan dengan olahraga. Kategori-kategori lainnya adalah film, kota, buku, partai politik, produk, serial TV, dan video games.

Dukungan untuk Persib Bandung di dunia maya memang cukup tinggi. Sebelumnya, di situs TheTopTens, Persib Bandung bahkan meraih predikat Best Football (Soccer) Clubs in the World dengan menempati peringkat pertama mengalahkan Galatasaray, Fenerbache (Turki), Manchester United (Inggris), dan Barcelona.

Inilah peringkat 10 besar Football Teams berdasarkan WhatPopular (negara, klub, total vote).

1. Indonesia Persib-Bandung 3.499
2. Iran Perspolis 2.304
3. Brasil Corinthians 2.258
4. Polandia Lublinianka 1.625
5. Iran Esteghlal-Teheran-FC 1.513
6. Portugal FC-Porto 1.150
7. Indonesia Persija-Jakarta 791
8. Spanyol FC-Barcelona 637
9. Brasil Gremio 485
10.Turki Eskisehirspor 325
0
3K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan