Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sideruAvatar border
TS
sideru
Menjual BISNIS Beromset ratusan juta rupiah per tahun melalui Internet (Modal Rp 0)
Wah, ane baru tau nih ada forum UKM..

sekalian aja ane mau sharing di forum ini hitung hitung berbagi pengalaman berwirausaha..

alhamdulillah saat ini ane berhasil menjual franchise ane (atau lebih tepatnya Business Opportunity) Monsterjelly, D'mushroom, PLEKERS, Terang Bulan Manchester, Garuda Futsal, dll melalui BLOG ane dan juga melalui FJB Kaskus yang omset nya mencapai ratusan juta rupiah per tahun. Jumlah yang cukup besar jika dibandingkan modalnya yang hanya Rp 0. Apalagi tingkat resikonya kecil.

Ceritanya dimulai pada saat ane lulus kuliah dulu thn 2007 dari salah satu institut teknik negeri di Jawa Timur (jurusan teknik elektro). Begitu lulus, tidak seperti teman2 ane yg lain yg melamar kerja, ane mendirikan perusahaan bersama kakak ane dan beberapa teman yang lain. Meskipun orang tua ane menginginkan ane bekerja di perusahaan.. ane tetap bersikukuh dengan tekad ane untuk menjadi entrepreneur. Sebagian besar waktu ane di perkuliahan ane habiskan untuk berorganisasi baik di himpunan atau di BEM. di situ ane belajar byk hal ttg kehidupan, terjun langsung ke masyarakat, belajar meng'create' suatu event, belajar kehumasan, menjaring sponsor, dan berdiskusi bersama alumni. Mungkin hal tersebut yang membuat ane terlecut untuk menjadi entrepreneur. Karena sebagai sarjana, ane bertekad utk bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Singkat cerita, ane bersama kakak ane mendirikan Kancil Design di bawah benedra CV. Rucitra Nusantara Jaya yang bergerak dibidang desain interior, graphic, 3D, percetakan, dll. Pada saat itu ane juga mencoba untuk mengembangkan bisnis ke bidang kuliner dengan menciptakan brand MONSTERJELLY dan PLEKERS. Desain logo dan gerobak dibuatkan oleh mas CUPI (Terima kasih sebesar2nya kepada beliau) yang pada saat itu menjabat sbg desainer kancil design.

pada awalnya banyak cibiran dari saudara dan teman ane karena usaha yang ane jalankan tidak berjalan dengan lancar bahkan sempat mengalami rugi,rugi, rugi dan rugi... namun itu semua tidak membuat ane patah arang dan justru semakin terlecut untuk membuktikan bahwa ane bisa. Ane yakin bahwa semua itu bukan lah kegagalan, melainkan pelajaran yang harus ane tempuh untuk menjadi entrepreneur yang berhasil.

Pada saat ane memutuskan mengambil master manajemen di Jogja, ane coba membuka gerai pertama Monsterjelly di salah satu SMP di daerah PAKEM Yogyakarta. Pada saat itu ane meminjam meja sekolah untuk ditempeli spanduk outdoor yg sudah ane buat. Dengan murid yang hanya 300 orang, ternyata produk ane laris manis diborong oleh murid2 SMP tersebut. Omset ane tidak kurang dari 200ribu per hari. Outlet Plekers ane yang saat itu ada di salah satu sekolah di wonokromo juga beromset tidak kurang dari 300ribu rupiah per hari. Sementara outlet d'mushroom mobile beromset 180ribu per hari.

setelah itu ane coba share pengalaman ane di blog pribadi ane (pada saat itu masih ada blog di friendster, sekarang sudah sama sekali tidak bisa di akses). Tidak disangka2 banyak orang yang membaca dan tertarik untuk mengembangkan bisnis ini di daerahnya. Hanya bermodalkan cerita di blog dan juga sebuah trit di FJB kaskus. alhamdulillah saat ini ane sudah berhasil menjual lebih dari 53 merek yg ane kembangkan. Ada Kaskuser yg membeli Monsterjelly ane di Pontianak, di Ngawi, Semarang, Cilegon, dll ada juga yang membeli outlet Terang bulan manchester ane ke Bali dan Malang, ada yg membeli franchise d'mushroom ke Bandung, Bontang, dll. Banyak pula yang membeli melalui blog ane sebagian pembeli ane di antaranya berasal dari Sibolga, Jakarta, Jambi Selatan, Surabaya, Lombok Tengah, Solo, dll.. PS: hari ini (22 dec 2011) baru saja opening salah satu outlet D'mushroom outlet type Mall seharga 30 juta di Solo Grand Mall (semoga sukses utk ownernya).

Yang membuat ane semakin bersyukur kepada Allah SWT adalah.. Rezeki selalu datang disaat di saat ane membutuhkannya.. alhamdulillah ane tidak pernah kekurangan untuk keperluan sehari2 ane, dan istri ane (serta anak ane yg lahir akhir tahun lalu).
Ane ingat bgt awal tahun 2011, pada saat ane butuh dana yg cukup besar utk keperluan ane (belajar di negeri orang), alhamdulillah ada orang yang membeli master franchise ane (pada saat itu harganya 25 juta) di Batam dan di Makassar sekarang harganya 120 juta. Ada pula yang membeli outlet milik ane sendiri di Tunjungan Plaza Surabaya seharga 45 juta rupiah..

Semuanya hanya bermodalkan tulisan yang ane buat di BLOG ane....

Pada tahun ini alhamdulillah ane telah meresmikan CV kedua ane yg bernama Dewandaru Semesta Jaya Sakti yang bergerak di bidang konsultan teknik dan bisnis serta jasa. Ane juga sedang membangun lapangan futsal pertama ane (Garuda Futsal) yang ke depannya akan ane share business opportunity nya dengan harga terjangkau. Ane bersyukur sekali sudah bisa mencapai tahap ini, karena pada mulanya ane hanya bermodal tekad yang kuat dan tanpa pengetahuan yang cukup mengenai dunia wirausaha. Saat ini ane sudah jatuh cinta dengan pekerjaan ane sebagai entrepreneur dan ane bangga sebagai entrepreneur.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kaskuser...

Salam Sukses dari agan Sideru
[url]www.monsterjelly.wordpress.com[/url]
[url]www.jejamur.wordpress.com[/url]
[url]www.garudafutsal.wordpress.com[/url]


0
11.1K
109
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan