KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011790377/ps--sin-lam-ba

P.S. Sin Lam Ba

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 42
assalamu'alaikum gan
numpang ndeprok dimari emoticon-linux2
Quote:


Hehehe.... Tenang aja bang,
agan shadriq emang gaya nulisnya seperti itu bang. bukannya marah.
percaya deh ma ane.
wah tambah rame aja thread ini.. Klo ingin mengetahui Sin Lam Ba bagusnya terjun langsung ke perguruan dari pada dengar2 sana-sini dari orang lain.. untuk daerah Jakarta sudah ada alamatnya dibawah ini.

Quote:



Quote:
Quote:


Gan, ane penasaran n nanya Mbah Google, ternyata itu terkait dengan hadist yang diriwayatkan Anas Ibn Malik yang menyampaikan bahwa Rasullullah SAW suatu waktu pernah menyatakan kepada Sayyidina Faatima (Radhiaalahu Anha) untuk melafaskan pagi dan malam : "'Yaa hayyu yaa qayoomu, birahmatika astagheeth. Aslih liy sha-aniy
kulluhu wa laa takilniy ilaa nafsiy tarfata aynin.' (Trans: On You Who is
Everliving and Sustains and Protects everything, I seek assistance through
the means of your mercy, correct for me all my affairs and do not entrust me
to my Nafs (myself) for the moment of a blink of an eye.'emoticon-Wink (Mustadrak
al-Haakim vol.1 pg.545; Shu'ubul Iemaan of Imaam Bayhaqi Hadith No.:760,
761) Imaam Haakim and Imaam Dhahabiy have classified this narration as Sahih
(authentic). Ane kutip utuh utk kejelasan.

Mkn barangkali untuk perlindungan dibaca spt disampaikan Rasullullah. Bisa saja padanan yg ane sampaikan nggak terkait, ane mencoba tuk melihat dari apa yang berlaku di zaman Rasullullah SAW. Segala sesuatu seharusnya ada penjelasan. mohon maaf.
di slb di gores / di syariat 7x, kalo kurang gimana gan spt ah yg sumber kedut perutnya dari slb cuman sekali dah cukup.

kaidah kedet/kedut ama jurus langkah 5 ane liat sama ama sahbandar dkk. ada riwayatnya gak gan

salam kenal n maaf klo pertanyaannya gak pentingemoticon-Malu (S)
Quote:


benar gan...semuanya harus berpatokan kitabullah dan sunnah Rasul S.A.W.
terkait dg amalan yg ada di slb itu sebenarnya adalah tujuan zikir semata mata beribadah kepada ALLAH..bukan utk memperkuat td
ane pernah menemui seorang diantara sesepuh sin lam ba, beliau berucap...ke ilmuan ini adalah dari ALLAH...ane hanya menyampaikannya saja...guru ane dulu (Pak Toha), juga berpesan seperti ini...
jadi...zikir zikir yg diberikan di sin lam ba..itu adalah tujuannya agar anggota sin lam ba, mempunyai standar minimal dalam mendekatkan diri pada ALLAH...yg hanya semata mata beribadah ke pada Nya...bukan utk 'ngelmu' atau amalan amalan seperti yg terjadi pada perguruan al h*****
Quote:


Bener banget ente,gan!!!! di Sin Lam Ba itu ga ada amalan,tetapi Do'a. sama seperti do'a2 pada umumnya!!!contohnya Shalawat tibbulqulub dll.Dan Sin Lam Ba juga ga ada ritual2 khusus,puasa mutih dsb...Alm H.Harun Ahmad memberikan do'a tsb kepada murid2nya itu semata-mata hanya untuk sarana mendekatkan diri kepada Alloh...coba liat Video ini..http://www.facebook.com/photo.php?v=...4403541&type=3 dan juga liat video penjelasan dari Ustz.hj Rohayah (Anak alm.Pak Toha Bin Siing)http://www.facebook.com/video/video....50122621311401 dan ini lanjutannya http://www.facebook.com/video/video....50122632116401
ane nyimak aja deh master...takut kena jurus2 dari para master...
deleted
Quote:


ente latian di unit mana gan ? emoticon-Add Friend (S)
Quote:

bagi cendolnya dong gan...emoticon-Blue Guy Cendol (S)
ngga ada yg ijo....yg abu abu jg ngga pp...emoticon-Big Grin
Quote:


master teriak master...emoticon-Big Grin
Quote:


ngga ada tuh pakai gores gores (emang lg nulisin batu) emoticon-Big Grin
setahu ane kalau pensyariatan, ntu baru bener, setahu ane yg penting itu pensyariatan yg pertama doang, selebihnya mau tujuh kali kek, mau sekian puluh kali kek, itu tradisi, tradisi seorang perawat dalam merawat anggotanya, maap kalau ane salah kate ye emoticon-Ngacir
absen malam nih di malam mingguan..

Quote:


nubi coba menjawab apa yg di bold kan.. setelah ane liat.. jurus 5 di syahbandar berbeda dengan jurus 5 yg di Sin Lam Ba gan.. jauh bgt perbedaannya tapi namanya jurus 5 juga.. klo Syahbandar pake kedutan juga ane kurang tau gan...
Quote:


maaf gan, soal istilah, di slb pensyariatan ya, sebab di t4 laen ada yg bilang di gores, di rawat, di harkat, di ruwat dll tapi maksud ane pan agan paham emoticon-Wink

oya dulu temen ane ikutan slb ada yang pensyariatannya sebulan sekali, ada yang seminggu sekali, ada yang tiap hari, ada yang sehari 2x, tapi semuanya sampe 7x. mungkin saat antrian panjang ada yang hari pertama 3x, hari ke dua 2x, hari ke tiga 2x. pas dah tujuh kali baru di bilang khatam atawa sempurna. o iya temen ane ada yg belajarnya di bogor, ada yg di jalan o kebon baru, tebet emoticon-Wink


Quote:


kaidah atawa prinsip jurus kedet/kedutnya yang ane perhatiin sama gan, cuma di sahbandar jurus silat fisiknya ya dari jurus 5 dasar gan yg lama2 klo di latih ya muncul juga fenomena mental2an. ntu juga kate temen ane

maaf dah klo salah2 kate, seneng ane klo silat jaya lestari gak di makan jaman.emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

mungkin agan menganggapnya sama, secara garis besar mungkin sama..tapi tetap beda gan....penggoresan setahu ane itu dilakukan bagian perbagian...dan metode nya pun beda dg pensyariatan, kalau di harkat itu setahu ane di perguruan yg pakai tembakan dada (spt. perguruan trijaya) kalau di ruwat kalau gak salah ntu utk ngusir jin atau buang sial (ade ade aje ye...ada istilah buang sial)..ha.ha..ha..emoticon-Big Grin
kalau pensyariatan yg dilakukan di sin lam ba itu dilakukan menyeluruh pada setiap anggota yg dibuka td nya
memang secara tradisi di haruskan minimal adalah 7 kali bukaan (istilah lain dari pensyariatan), nah yg ke 7 ini biasanya di adakan saat acara tasyakuran...
masalah setelah itu ada lagi pensyariatan yg ke 8 dst. itu terserah perawat masing masing, ini dalam rangka me rawat td dari anggotanya...ini ane juga tahu dari sohib ane yg juga udah jadi perawat sin lam ba emoticon-Big Grin
by the way...emoticon-Shakehand2
Quote:

Mantabss banget penjelasan ente,gan!!!emoticon-Shakehand2
Quote:


Quote:


ane belum paham gan, gimana klo syariatannya kurang dari 7x, yang pertama ente bilang 1x yg penting, yg kedua ente bilang 7x harus.(yg ane bold dr 2 pernyataan ente).

klo yg 1x wajibnya, trus 6x tambahannya (mulai kapan di tambahnya) hingga harus 7x emoticon-Smilie klo yang ke 8 dstnya sifatnya tambahan sih terserah. eni ane nanya soal tahapan ke ilmuan yg seharusnya emoticon-Smilie

bai de wei emoticon-Shakehand2emoticon-Peace
Quote:


supaya ente kagak puyeng gan..begini..yg paling penting itu memang saat pensyariatan pertama...itu menyatakan dia sudah dibuka td nya.
nah..adalagi aturan perguruan...berdasarkan tradisi...7x bukaan/pensyariatan...yg ke 7 itu adalah di syariatkan oleh sesepuh...ini metode minimal standard perawatannya begitu gan..jangan protes ke ane dong..protes sono ke pengurusnya langsung lha wong mereka yg bikin aturannya begitu..ha.ha.ha.emoticon-Big Grin
nah...yg ke 8 dst. itu diserahkan lagi ke perawatnya...utk terus me rawatnya..
ngga jarang gan..ada anggota yg baru dibuka satu kali...lalu langsung ngilang..biasa turun gunung...alias praktek pembuktian..lalu bertahun tahun kemudian balik lagi ke perguruan dg membawa cerita cerita yg bikin takjub...nah..itu berarti bukaan pertama itu saja sudah cukup...namun kalau mau ikut aturan perguruan minimal harus 7 kali..gitu gan...
ha..ha.ha..
by the way...emoticon-Shakehand2 lg

Pemberitahuan

Kawan-kawan,melalui postingan ini saya beritahukan bahwa latihan di rumah saya setiap Sabtu mulai detik ini dihentikan/tidak ada latihan lagi. Saya tidak mau mencari ribut atau mencari konflik. Saya hanyalah seorang anak manusia yg ingin mencari ilmu untuk keridhoan Allah SWT. Kepada kawan2 yang mau berlatih sin lam ba,silahkan datangi alamat2 yg TS sudah berikan di pejwan. Postingan ini juga merupakan postingan saya yang terakhir di trit ini. Kepada TS saya ucapkan terima kasih atas silaturahimnya selama ini. Mungkin kita bisa bertemu di bahasan yang lain selain SLB.

Terima kasih semuanya.
Halaman 10 dari 42


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di