Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abet3aAvatar border
TS
abet3a
81% Ortu Tak Paham Pertolongan Pertama untuk Anak
Jakarta - Apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan saat anak mengalami situasi darurat? Menurut survei, 81% orangtua di Inggris tidak paham bagaimana memberikan pertolongan pertama pada anak.

Survei tersebut dilakukan oleh Tesco Baby & Toddler Club. Survei dibuat dalam rangka dirilisnya kampanye kelima Tesco Baby & Toddle Club BabySafe. Kampanye tersebut memberikan pendidikan dan pelatihan gratis untuk para orangtua, kakek-nekek dan pengasuh tentang bagaimana memberikan pertolongan pertama pada anak.

"Pengetahuan tentang pertolong pertama adalah hal yang seharusnya diketahui semua pihak yang mengurus anak atau bayi sehingga bisa menyelamatkan nyawa mereka," ujar Lorna Dickinson, manajer penjualan dari Tesco.

Seperti dikutip dari Female First, masih menurut survei itu diketahui, 72% orangtua tidak merasa cukup percaya diri dalam memberikan pertolongan pertama pada anak. 60% orangtua takut mereka melakukan hal yang salah.

54% orangtua yang ikut dalam survei itu juga mengaku mereka menjadi panik saat anak mengalami situasi darurat. 47% dari orangtua merasa takut tindakan mereka justru malah semakin membuat anak terluka.

Lorna mengungkapkan, pihaknya cukup paham bahwa alasan para orangtua tidak bisa menghadiri pelatihan pertolong pertama pada anak. Alasan yang paling banyak diungkapkan adalah karena tidak ada waktu dan biaya.

Lebih dari 1/3 responden pun berharap mereka bisa belajar bagaimana memberikan pertolongan pertama pada anak melalui interney. Oleh karena itu BabySafe pun merilis video yang mudah diakses dan ditonton di rumah.

(eny/eny)

ini sumber nya...

http://www.wolipop.com/read/2011/09/...nak?w992201835


semoga bermamfaat bagi orang tua atau pasangan muda yg baru memiliki anak kecil khusus nya..yg masih rawan sekali..
0
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan