CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007126117/mampir-gan-bantuan-konsultasi-kesehatan

[BKK] Bantuan Konsultasi Kesehatan

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 91 dari 158
Quote:



mnurut agan kira" knpa kumn TBC bisa ada d tbuh ane gan, langsung k otak pula,?
Truz apa bza menular k orang skitar, ato malah mungkin mnyebar k organ lain d dlm tubuh,?

Kalo peng0batan ane udh d kasi obat ma dokter dan dsuruh fsioterapi rutin gan emoticon-Smilie
MAKASIH agan...
Quote:


kalau mau periksa dahak ke lab harus pakai surat pengantar lagi dari dokter atau boleh lgs cek ga ya kalau misalnya ke prodia?
benjolannya cuma 1 nih dan ga membesar, kemarin iseng ke puskesmas dokternya malah bingung dan hampir ga dapet tuh benjolan.. dia bilang malah observasi aja dulu 1 bulanan ini kalau benjolannya ga mengganggu (dia juga agak ragu itu KBG atau bukan & tambahannya dokternya masih muda banget kayaknya masih dokter koas... ce & agak2 lucu lg, hampir ane ajak kenalan emoticon-Big Grin)... dia sempet nanya apa ane pernah demam atau tidak.. tp setahu ane dah lama ane ga pernah demam... plgan cuma meriang 3 minggu lalu kena flue (itu juga ga demam cuma meriang dikit)... dan langsung sembuh 3 hari kemudian, padahal ane banyak jalan2.. cuma as usual hidung ane tetep kadang2 ingusan... + kayaknya dahaknya baru keluar setiap ane di kantor deh... curiganya sih gara2 karpet di kantor berdebu dan 1 minggu terakhir ini banyak banget yang kena radang tenggorokan (bisa nular ya radang tenggorokan?).. soalnya asal begitu sampai kantor suka bersin atau batuk.. dan kadang dada agak sakit... pas sampe rumah dah kurang atau hilang sama sekali, apalagi abis mandi...
nanya lagi dong gan cextan, apakah yang namanya tbc itu gak selalu diikuti oleh demam ya? kalau bronkitis sih kayaknya plg mirip tuh sama gejala ane ada flue2nya + sedikit merah nih tenggorokan (makan dan minum ga terasa sakit sih, cuma kalau merokok agak perih), paru2 nubie juga ga berasa ada dahak-nya nih + ga sesak (takutnya pengaruh symbicort).. kayaknya dahaknya dari tenggorokan (hasil diagnosa sendiri dari browsing di internet emoticon-Big Grin)

Ini saya edit dirumah dan keluhan2 tadi dah ga terasa sama sekali lo... kecuali yang merokok ternggorokannya agak pedih...
Thx a lot ya agan cextan... kayaknya lama2 bisa ISO di threat ini deh ane emoticon-Ngakak Jangan bosan2 jawab pertanyaan ane ya gan... ntar kalau dah ISO bakal ngasih cendol deh
Quote:


Belum pernah cek dahak gan..... emang gmn sih cek dahak itu gan? soalnya dahak saya juarang banget keluar klo ga lagi kebetulan, mau sengaja ngeluarin juga kok kayaknya ga mungkin ^^;

Emang kalo minum obat batuk biasa kek Bisolvon gt ga mempan ya dok? Mama saya juga benernya dah lama juga suka batuk2, masa penyakitnya bisa sama..... biasanya dibiarin aja sih soalnya dikira penyakit org tua..
Gan,ane mau tanya nih.. udah 2 hari Ane kalo BAB feses nya berwarna hijau.. hijau nya bukan hijau gelap tapi hijau muda... padahal Ane ga mkn sayuran maupun obat2an... knp ya Gan?
[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
Dopost
[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
Quote:


SALAM agan benxbeng,

TBC yang menular adalah TBC pada paru2... agan terkena TBC melalui penderita lain, kuman masuk ke paru2 dan secara accidental masuk pembuluh darah dan ke otak.. kuman pada paru2 mati karena pertahanan tubuh... sedang yang di oatak secara kebetulan pula malah dapat bertahan.... agan tidak menularkan ke orang lain... kemungkinan menjalar ke organ lain sangat kecil sekali.. emoticon-Smilie

REGARDs... emoticon-Smilie
Quote:


SALAM agan biawakfbi,

Ga ada salah nya gan kenalan... emoticon-Ngakak TBC bisa saja tidak demam... dapat periksa langsung ke lab diagnostik melalui dokter disana... memang segala kemungkinan penyakit masih mungkin gan... cuma jaga2 aja karena pengeluaran dahak secara kronis merupakan gejala... emoticon-Smilie moga2 sih ga kena TBC gan.. emoticon-Smilie

REGARDs... emoticon-Smilie
Quote:


SALAM sista gigabytexx,

Cek dahak itu diperiksa dahak nya gan... nanti dikasih tau langkah2 nya sama petugas nya... ada 3x pengumpulan dahak... obat batuk pasaran hanya bersifat mengurangi gejala bukan "penyebab" nya.. nah hal ini lah yang perlu diterapi sis.. emoticon-Smilie

REGARDs... emoticon-Smilie
Quote:


SALAM agan johnson,

Tinja warna hijau dapat merupakan tanda penyakit atau mungkin hanya hal yang biasa... hal biasa tersebut adalah kecepatan usus yang meningkat sehingga tinja tidak sampai berwarna kuning/coklat.... atau bakteri baik usus yang kurang sehingga pengolahan tinja jadi berkurang... lihat perkembangan nya dulu dalam sebulan gan... apabila tidak membaik sebaik nya konsul ke dokter agan... emoticon-Smilie

REGARDs... emoticon-Smilie
Quote:


Makasih agan Cextan, nanti ane periksa deh ke prodia kalau mulai berdahak lagi.. kemarin makan ester c 1000 mg lgs kering kerontang dahaknya.. ntar kalau keluar lg lgs ane cek deh, skalian abisin jatah medical ane buat tahun ini emoticon-Big Grin
nanya nih dok...
kamaren ane abis medical check up...
u/ masuk kerja...

disitu ada yang nama na step test...
nah pas abis step test tu denyut nadi kita diukur...
denyut nadi ane dperiksa 3 kali..
pertama : 160
kedua : 140
ketiga: 128

itu normal ga sih dok?
soal na temen ane mah kebanyakan denyut na ga setinggi ane...
mohon penjelasannya... emoticon-Smilie

Tanya yah dok...

Halo dok,

Saya mau tanya2 dong... Senin lalu (14-11-2011) saya agak kurang fit..sdkt demam.tp panas tdk tinggi, hanya perasaan tdk enak.trus kepala pusing dan sejak sabtu malam blm BAB.
Terus saya ke dokter di suruh test widal..

Hasil nya:
Salmonella typhi H: 1/80. O: - (negatif)
Paratyphi A H: 1/80. O: - (negatif)
Paratyphi B H: 1/160. O: 1/320
Paratyphi C. H: - (negatif) O: 1/640

Dokter vonis typhus, dan di beri obat sanprima forte,mefinal dan obat sakit
kepala.
Esok nya hari selasa sampai kamis sdh feelling well dan tidak panas ataupun demam.sakit kepala jg sdh hilang, tp yg jadi masalah adalah (maaf) BAB nya spt cairan dan bisa sampai 7x sehari...then saya k dokter lg kamis sore nya..antibiotik di ganti dgn trixim 100.tp saya sampai hari ini sabtu(19-11-2011) BAB nya masih cair dan sehari bisa 5x

Tp saya sdh tidak demam dan suhu tubuh 35,8 c...

Pertanyaan saya apakah saya betul typhus?
Oh ya ada satu pertanyaan lg dok..saya jg terkena sinusitis ringan.jd hidung suka mampet kadang2 dan banyak cairan d hidung dan tenggorokan..terutama dahak di tenggorokan yg sdh hampir 2 bulan ini ada terus dan berwarna kehijauan...saya sdh k internist cek paru, hasilnya bersih. Tp saya blm pernah cek dahak. Apakah ini gejala bronkhitis atau tbc dok? Menurut internist saya tdk ada masalah..tp kenapa dahak saya sering hijau..terakhir test darah Laju endap darah (LED) 21 ...

Thaanks yah agan dokter...mudah2an pertanyaan saya d jawab.thank you
misi dok ane mau tanya, obat untuk sipilis apa ya? apa harus pake resep dokter?
tanya soal tensimeter dok.....

tensimeter digital yang di lengan maupun pergelangan tangan, untuk dipakai dirumah, apakah hasil cukup akurat dok?
dan setelah ane hunting, yang bisa didapat dengan harga terjangkau (max 600rb) adalah merk omron.
bagaimana menurut agan dokter?
lalu, antara yang di lengan dan yang di pergelangan tangan, sebaiknya pilih mana dok?

tengkyu buat pencerhannya emoticon-Angkat Beer
mao tanya dokkkk ttg kesehatan bokap ane,
umur :60tahun
kelamin :L
gejala : sudah setahun terakhir ini ada bunyi di kepala... seperti suara detik jam yg berbunyi terus n menerus sepanjang waktu, menurut dia seperti suaranya sejalan dengan detak jantung dia...
uda pernah bolak balik melakukan scan di kepala,tapi tidak byk yang bisa dokter lakukan karena semuanya keliatan normal..
pernah ada yg mengalami masalah begini?
thanks
mlm gan,

saya ingin konsultasi mengenai penyakit mama saya. Singkat cerita, beberapa minggu yang lalu konsultasi dan berobat ke rumah sakit spesialis urat saraf, guna menanyakan kondisi kesehatan. Nah, dokter itu hanya memberikan obat saja untuk pengobatan saja. Setelah obat diminum sampe habis, rupanya tidak ada perubahan pada penyakit mama saya.

Gejala yg mama saya alami adalah pada telapak kaki sering mengalami kesemutan, pegal" di daerah paha ke bawah, tegang urat di daerah leher. Dan kemarin(kamis) minggu ini, dia ngurut badannya ke tukang urut, dan tukang urut tsb memberitahukan keadaan mama saya. Keadaannya adalah ada urat saraf yang kejepit di tulang pantatnya.

Lalu di hari jumat minggu ini, badan mama saya terasa pegal" + tegang urat di daerah leher,daerah paha ke bawah. Di pagi harinya, saya lansung membawa dia ke puskesma. Dan ternyata hasilnya sama, yaitu ada urat saraf yang bermasalah di daerah tulang pantat.

Pertanyaan ane adalah kemana saya harus membawa pengobatan mama saya ? Info yang saya dapat dr dokter di puskesmas katanya harus dibawa ke dokter saraf / fisioterapi. Dokter itu bilang "obat yang dia berikan hanya bersifat penahan rasa sakit saja, tidak bisa menyembuhkan" .

Apa yang saya harus lakukan gan ? Apa benar penyembuhan melalui obat hanya bersifat penahan rasa sakit saja ? Jika ya, pengobatan seperti apa yang hrus dilakukan?

Mohon infonya, untuk tmn" tempat perobatan dan pengobatan seperti apa y? dengan gejala penyakit sama ( urat saraf) di daerah tangerang/jakarta barat.

Ane sangat sedih dengan kondisi mama saat ini.

Tolong ane gan, please,,,, emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
wow... nice trit emoticon-thumbsup

ane mau tanya nih gan.. sepertinya agan ahlinya nih emoticon-Embarrassment
klo tiap pagi hidung slalu meler tuh knape y? tapi klo udah beraktivitas, y ndak lagi.. jadi tiap bangun pagi aja meler.. emoticon-Smilie
Quote:


hmm, kalo boleh mampir sekedar menanggapi agan ini, emoticon-Smilie
biasanya gejala seperti yang agan ceritakan itu adalah alergi. emoticon-Smilie
bisa karena udara dingin, debu atau hal lain yang dapat mencetuskan timblnya meler di agan emoticon-Smilie
cmiiw
Quote:


ane emang tinggal di lingkungan yg lumayan sejuk sih.. jadi tiap pagi tu dinginnya luwar biasa... emoticon-Big Grin klo bner ntu alergi, cara ngatasinnya gmn dong emoticon-Frown
kayaknya kan gak mungkin juga tinggal di tempat yg gak ada debunya.. emoticon-Bingung (S)
Quote:


SALAM agan biawakfbi,

Oke gan semoga sehat selalu,

REGARDs.. emoticon-Smilie

Quote:


SALAM agan hendismile,

Dalam kegiatan ekstra hal itu masih normal.. itu mungkin agan memang orang nya jarang olah raga?? jadi waktu awal tes angka tinggi... emoticon-Smilie

REGARDs... emoticon-Smilie
Halaman 91 dari 158
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di