CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011310842/menikah-beda-agama-boleh-ga-sih-di-indonesia

Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 74 dari 115
Quote:


gan ada mijon kagak gan emoticon-Genit:
Quote:


goblok ! baca sejarah penyusunan al quran di bagian awal al quran - cari yang resmi dari arab saudi ! lihat sejarah penyusunannya ! goblok kok di piara
Quote:


Waduh gan..abis nih....maaf...agan telat sih...td di borong sama agan2 yg di pejwan
maap kalau OOT, tapi kalau misalnya menikah secara adat itu bisa dapet keabsahan pernikahan kaga ya?
masih terlalu muda gan untuk memutuskan menikah, umur 23- 22 ? serius tuh gan nikah umur segitu?
Quote:


artis kok jadi patokan emoticon-Cape deeehh
Quote:


Misi gan....numpang lewat.....
yang aus yang aus yang
aus....aus ...aus...aus ...aus.. ..
aer....aer...aer.. ..aer......
tahu.....tahu .....tahu.. ....tahuuuuu....
rokok....rokok ....rokok.... rokok......... rokok.... ....
( pesen ane gan...jangan pada musuhan
ya..)
Quote:


Hahaha ane pesen yg sama gan gak pake beda.
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Sekarang gini aja

Islam nikah sama non islam
Ga boleh karena jaman sekarang udah beda kaya dulu lah bukan ahli kitab lah

Emang kalo sesama islam si cewe bener suci kah ?
Ahli quran kah ?
Beneran ga berdosa kah ?

Ngomong laen kali di filter pake otak mas bro
Quote:


Mana buktinya ? Sebutin !! Ayat mana? Surat ke berapa? emoticon-Cape d... (S)

Ngawur aja,, mana ada yg ngerubah isi Al Qur'an? Pake arab saudi segala. Pembukuan Al Qur'an jaman apa? jaman khalifah woi,, ketauan ga nyambung,, emoticon-Cape d... (S)
Quote:


yoi gan rebes...

dirstop early

ribed emang kalo bgini mah.... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Gan ane bobo dulu agan ane serahin buat kasih penerangan buat yg masih gelap! Tapi agak lunak biar elegan emoticon-Kiss
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


sesama islam, sm2 imannya, sm syahadatnya. Gitu loh bro emoticon-Cendol (S)

kalo dulu, ahli kitab itu mengakui kerosulan Nabi Muhammad, & adanya ajaran kebenaran yg disampaikan beliau.

Nah, skrg cew kaum yahudi sm nasrani syahadat sm imannya udah beda,,

Kebalik bro, situ mohon mikir dulu y, kykny pikiran ente masi ga nyambung emoticon-Cendol (S)
klo di islam laki2 boleh menikah dengan wanita non muslim selama wanita itu masih tergolong ahlul kitab
yang ane tau di indonesia kalo beda agama menikahnya di luar negeri, trus balik indo dicatetin di catatan sipil di indo dehh
...

Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Kalau udah meyakini agama yg dianut, kok masih 'mendua' mau nikah beda agama? Mengatasnamakan cinta?
Kita nikah bukan cuma mau jd pasangan di dunia kan?
Skrg gini, andai cowo islam, cewe kristen. Cowo islam yakin, krn dia islam pasti masuk sorga. Cewe kristen jg yakin, krn dia percaya Kristus pasti masuk sorga.
Nah, apa mungkin dua2nya bisa sama2 lagi di sorga kelak? Kalau dr pegangan hidupnya aja udah beda..
Kita pasti mendoakan pasangan kita kelak bisa sama2 kita lagi..
Masalahnya disini bukan bisa/ngga nikah beda agama di indo, atau benar/salahnya agama tertentu, tapi kalau dari pegangan & keyakinan hidup aja udah beda, ngapain dipaksain..
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Kl menurut gw pribadi sich, balik lg ke yg mw ngejalanin, selama masing2 memegang komitmen n menjunjung rasa tolerasi, gw rasa ga ad yg ga mungkin...

Secara realita yg terjadi, ga selama ny org yg seagama ( bukan seiman ) menikah, pernikahan ny jauh dri masalah n jurang perceraian, begitu jg sebalik ny...

Toh kita kl ketemu lawan jenis pasti yg d lihat pertamanya lebih banyak kearah fisik n penampilan, jarang banget yg ngelihat dri agamanya jaman sekarang...

N kl menurut gw, jaman sekarang, ud ga ad agama yg bener2 murni, pasti semua ud kecampur ini n itu...

Yg ad cm IMAN yg murni ( bukan nama org ya emoticon-Stick Out Tongue )...

Krn menurut gw yg nyelametin kita dri pintu neraka itu bukan AGAMA, melainkan IMAN kepada Tuhan YME...

Sekian... CMIIW emoticon-Wink
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


Gak pake lama gan ye *mai lop kita beda.
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Ane istirahat dulu gan, emoticon-Cendol (S)

Buat yg muslim, ane share aja :

Kita ingat pesan Rasulullah sebelum beliau wafat. Rasulullah s.a.w. berkata, "Dengarlah para sahabatku, aku tinggalkan kepada kamu semua jalan yang benar dan jalan yang terang, dan telah aku tinggalkan kepada kamu semua dua penasihat yang satu daripadanya pandai bicara dan yang satu lagi diam saja. Yang pandai bicara itu ialah "Al-Quran" dan yang diam itu ialah "maut". Apabila ada sesuatu persoalan yang rumit di antara kamu, maka hendaklah kamu semua kembali kepada "Al-Quran" dan "Hadis-ku" dan sekiranya hati kamu itu berkeras maka lembutkan dia dengan mengambil pelajaran dari mati."

Jadi kalo hati agan2 berkeras, tidak mengambil dari Al Qur'an & Hadits, agan2 inget aja sm Maut / Mati, yg pasti akan menjemput kita & setelah itu kita harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan di dunia

emoticon-I Love Indonesia (S)
jelas gak boleh, gan.
kan kita tahu bersama Indonesia itu menjunjung tinggi nilai agama.
sedangkan telah disebutkan.. baik di Islam maupun Kristen ada ayat yang melarang perkimpoian lintas agama. emoticon-Cape d...

Quote:
Halaman 74 dari 115


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di