CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011310842/menikah-beda-agama-boleh-ga-sih-di-indonesia

Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 71 dari 115
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ini kaskus berooo.. semua bebas berpendapat. setelah melewati diskusi yang panjang, keputusannya dikembalikan ke pribadi masing2 yang telah mendapatkan opini bahkan pencerahan dari diskusi panjang tersebut. kalo ente cuma mau tau jawabannya boleh ato kagak, balik aja sono ke box bayi ente n dengerin nyanyian nina bobok dari emak ente emoticon-Cape d... (S)
kalo kondisinya begini ya semuanya jg kembali kepada dirinya masing2, inget tanggung jawab aja, jgn enak nikahnya doang
Quote:


kok bingung gan? ane rasa jelas bgt dan ga ada kontradiksi hukum disitu... UUP melarang pernikahan beda agama, bukan melarang orang beribadat menurut agamanya, sedang UUD menjamin kebebasan beribadat "MENURUT AGAMANYA" (masing2), masalahnya, dalam agama masalah ini punya ketentuan2 khusus dan ada larangan2 khusus... nah kalo itu dilanggar berarti tidak dilindungi sama UUD, coz keluar dari peribadatan menurut agamanya...

kl yg memebigungkan menurut ane malah UUD pasal 29 sendiri, sekalipun ada orang yg berkeyakinan bahwa dirinya tuhan semesta alam, pada hakikatnya diberi kemerdekaan dan dilindungi oleh UUD... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Tergantung keyakinan gan..emoticon-Shakehand2
Quote:


Makanya itu gan, ane jg prihatin.... mohon bantuannya buat yg muslim yg masih belum paham emoticon-Cendol (S)
aduh bingung kan
jadinya boleh apa kaga nih?
Paper scissor stone aja mau memakai agama yg mana emoticon-Hammer2
Quote:


Lah tnya lagi. emoticon-Cendol (S)

baca halamn2 sebelumnya gan dgn seksama emoticon-I Love Indonesia (S)
om2 hukumnya pada kemana neh..emoticon-Bingung (S)
diskusi sudah semakin luas dan berkembang biak oms emoticon-Bingung
Quote:


setuju,karena kembali di masalah atau aturan dalam agama itu membolehkan atau tidak. Sedangkan Indonesia ini melarang perkimpoian beda agama,jadi kayaknya gak bisa gan.
hendaklah kamu mencari pasangan yg seimbang dan sepadan....emoticon-Malu
keputusan yang sulit,,yang jelas semua berurusan nya dengan 2 buah keluarga
kalau menurut ane gak boleh deh gan...

tp kembali ke masing2 orang yg meyakininya emoticon-Big Grin
klo melihat dari sudut pandang agama Islam :

Ketika Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menziarahi ibunya yang bernama Sayyidah Aminah binti Wahab, beliau menangis karena ibunya tidak beragama Islam dan tidak mendapat kesenangan di dalamnya, dan Allah tidak mengidzinkan Nabi shallallahu alaihi wasallam memintakan ampunan untuk ibunya. Karena, permintaan ampunan itu syaratnya harus beragama Islam. Sedangkan ibunda Nabi shallallahu alaihi wasallam wafat dalam keadaan menganut agama kaumnya sebelum beliau diangkat jadi Rasul. Hal ini bukan berarti ibunda Nabi shallallahu alaihi wasallam tidak masuk surga, karena ibunda Nabi shallallahu alaihi wasallam itu termasuk ahli fatrah (masa kekosongan atau vakum antara dua kenabian).

Menurut ulama jumhur bahwa ahli fatrah itu adalah orang-orang yang selamat (orang-orang yang selamat dari api neraka dan mereka tetap dimasukkan ke dalam surga). Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surat Al-Isra ayat 15:
وَمَا كُنَّا مُعَذِّبِينَ حَتَّىٰ نَبۡعَثَ رَسُولاً۬
Artinya: Dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.
kalo menurut ane sih boleh boleh aja gan..
dan gak sedikit juga yang nikah walopun beda agama.. emoticon-Big Grin
Ini kimpoi2an bahasannya mutar muter dah ada ayat yg jelasin masih aja begono begini emoticon-Cape d... (S)
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
TS nya aneh, yg beginian bahaya dshare dsini emoticon-Blue Guy Bata (L)
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
sudah agan2.. gak perlu repot2 mikirin yg beda agama... cari aja yang seagama masih banyak kok !!!


gitu aja kok repot
emoticon-Cape d... (S)
Ane ijin nyimak dlu deh emoticon-Embarrassment
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
wah pro dan kontra tuh emoticon-Hammer2
Halaman 71 dari 115


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di