CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011310842/menikah-beda-agama-boleh-ga-sih-di-indonesia

Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 70 dari 115
Mantap nih trit nya. Yg penting mari kita saling menghargai keyakinan. emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Yup. mengakui kerosulan beliau (ahli kitab), trs bersedia masuk islam secara kaffah gan. emoticon-Cendol (S)
Quote:


Iya gan memang sebaiknya diakui oleh ke 22nya hukum negara dan agama.
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
oh baru tau ane gan informasinya? nice shared gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-No Hope wah, kalo yg namanya pernikahan itu janji suci gan. Gak bisa di sepelekan. Ini hukum tuhan
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


bahaha. satu bapak tapi satu dari dua anaknya inih pasti salah satunya tidak masuk surga yang sama dengan bapaknya. padahal surga itu hanya 1, jadi bisa dipastikan salah satu anaknya itu masuk neraka. ya no offense sih gan, pasti masing2 anak mengklaim bahwa dialah yang akan masuk surga. yang islam pasti bilang bahwa islam lah yang benar. begitu juga dengan agama yang lainnya.
kalo ane sih tetep berpegang pada ayat Al kafirun.
saya tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. dan kamu jangan menyembah apa yang aku sembah. bagiku agamaku dan bagimu agamamu.

islam telah mengatur hal pernikahan ini, dan saya meyakini itu benar. saya tidak memaksakan keyakinan saya keppada orang di luar golongan saya (muslim). take it or leave it. dan agan jugak boleh saja mengklaim aturan agama agan benar, tapi agan juga tidak berhak memaksakannya kepada orang di luar golongan agan. tapi kalo diskusi ya ayolah.. emoticon-Shakehand2

btw ini Oom hukumnya dimana yah emoticon-Thinking
setahu ane secara agama ga sah ya dlm ajaran islam....emoticon-Smilie
Quote:


mantebs gan..
agama islam memang mengharam nikah beda agama emoticon-2 Jempol
ya klo menurut agama ane sih ga boleh sih gan..klo di indonesia sih..mngkn nantinya bisa emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


UUD selama ini bias gan emoticon-Bingung
Quote:


klo ane kurang pecya ma kbanyakan ulama2 zaman skrng bro, emoticon-Smilie ....jd ane milih mengesampingkan rjukan ulama yg baru2.... emoticon-Smilie
kocak nih kaskus sekarang, masalah belum clear. tapi udah dibuatin trit yang secara tidak langsung menutup kasus dan membuat kesimpulan.

udah jelas disini:


"Perkimpoian adalah sah apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agama dan kepercayaannya itu."

nah sekarang kembali gua tanya, agama mana yang memperbolehkan perkimpoian beda agama?

jelas islam nggak boleh. kurang jelas? baca bukunya Quraish shihab, dan ustad2 ahli fiqih lainnya. sekarang ini semenjak cak nur dan jalaludin rahmat yang membuat jaringan islam liberal memang digalakkan bahwa orang islam diperbolehkan nikah berbeda agama (sesat).

trit ini bahaya banget karena bisa menggiring opini publik yang tidak memiliki ilmu agama islam yang cukup.
Quote:


sepakat gan emoticon-Shakehand2
Wah membantu sekali ini gan emoticon-Shakehand2
Ntar kalau ane dapet tugas dri dosen ane bisa buka ini
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


Inilah yang dikhawatirkan dari pernikahan beda agama, yaitu adanya pemurtadan seperti ini ... Tetapi kalau yang terjadi justru ada yang masuk Islam ... maka tidak apa-apa ... emoticon-Big Grin
Quote:


Dengerin agan yang satu ini!!!
I feel the same..
Nyimak dulu gan..
emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


Yang lebih ahli masalah agama itu ulama bro. Kesepakatan para ulama. Ga baik mengesampingkan mereka emoticon-Big Grin

itu berarti ente takabur, meremehkan mereka emoticon-Cendol (S)
Quote:

Wah agan pemikirannya mantab sekali emoticon-Matabelo
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Ane rasa jawabnya TIDAK BISA gan.
Halaman 70 dari 115


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di