CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011310842/menikah-beda-agama-boleh-ga-sih-di-indonesia

Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 55 dari 115
Cuma orang GOBLOG yang berpikir berdasarkan agama. Think realistic. Tuhan yang membuat manusia, Tuhan yang mempertemukan dan mempersatukan. Kalo lu bisa ketemu dan cocok, itu sudah berkah dari Tuhan.

Agama itu buatan manusia. Agama itu memberikan guideline ajar kita hidup sebagai manusia.

Jadi kalo lu orang larang orang kimpoi karena beda agama, mana hati manusia lu?

KTP, surat kan bisa di atur. Ini Indonesia coy
threadnya seru nih gan banyak pro dan kontranya mudah2an gak jadi ajang utk cari musuh yah gan,nice thread nih,banyak bgt masukan2 yg bagus disini
ane ga setuju gan, kasihan anaknya nnti klo dah pada gede emoticon-Berduka (S)
nice thread gan
keep posting
ane baru tau
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Blue Guy Peace
asal cinta gak apa2 gan, tapi alangkah lebih baik jika satu keyakinan.emoticon-Shakehand2
Quote:


Agama tuh di ajarkan, bukan turun paksa ke anak.
Quote:


Agama kok buatan manusia? Aliran sesat gan emoticon-Hammer2

Justru kalo ga nurut aturan agama, itu yg gak punya hati emoticon-Cendol (S)
Quote:


wah, udah ada di Pejwan ternyata emoticon-Big Grin

sudah jelas tidak bisa !

Quote:


ada yang bisa jelasin orang satu ini gak emoticon-Embarrassment

takutnya ane jelasin malah kebawa emosi emoticon-Smilie
Quote:


WKkwkw KETEMU LAGI AMA ORANG YANG KYK GNI :NGAKAK!! KASIHAN DEH LO GAN PEMIKIRAN LU SEMPIT AMAT!! WKWKWKWK
ohh bgono tohh...
brarti bner apa kata guru ane..
lagian juga, bakalan rumet idupnya nanti..
hawahwhaw emoticon-Ngakak (S)
setau ane mah kalo dari hukum bisa" aja ,
cuman ane kurang ngerti yang dr agama muslimnya , kalo dari katoliknya sih bisa .
tapi harus minta surat dispensasi ke romo abis itu nanti romonya minta surat ke uskup , agak" ribet gitu sih gan soalnya harus minta dr romo , gabisa langsung keuskupnya
om" sekalian, mau tanya donk.
emang dosa ya kalo kita melanggar peraturan agama? mis. kimpoi dengan agama lain (padahal tidak boleh).
setahu saya mah ya, yang buat agama itu manusia, bukan Tuhan. dan yang menyatakan sesuatu adalah dosa itu Tuhan, bukan manusia.
ane masih bngung bacanya
klo ente bs merubah agama cewe ente, gpp kan nikahin aja, tp klo ente ga bs merubah agamany, mending ga usah, cr cewe yg laen aja,,,
Krn gmnpun jg, itu udah beda prinsip, skrg sih emg blm jd masalah, tp suatu saat nanti bakal jd masalah besar
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


emoticon-Ngakak lagi2 orang kyk gni!! gni nih gan!!!! Agama tuh Buatan Tuhan!! dan Tuhan yang bikin peraturannya.. apa lagi donk namanya klo bukan dosa jika melanggar ketentuan itu!!
Quote:


parah ente gan. agama buatan manusia?? udah kayak tempe goreng aja emoticon-Cape d... (S)
dapet doktrin dari mana loe??
Quote:


(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Gak ada yg bertentangan kok. Kalo dalam kepercayaan agama islam, nikah beda agama itu ga boleh, tentu Negara jg harus menjamin aturan itu.

untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Nikah kan jg termasuk ibadah gan. Jadi menikahlah dgn sm2 islam bagi yg
muslim/ah, emoticon-Cendol (S)


Nah, Negara jg mempersilakan bagi umat beragama lain, non muslim, menikah beda agama. Misalnya nasrani dgn hindu, atau budha,

CMIIW
Quote:


Itulah indahnya perbedaan
Quote:


duh kasiannya yang atheis. emang ga pernah belajar agama ya? lu dapet ilmu darimana agama itu buatan manusia ? sotoy bgt
kalo mau beda agama sih paling banter kimpoynya di luar negeri... tp kan di agama ga boleh emoticon-Peace
Halaman 55 dari 115


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di