CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011310842/menikah-beda-agama-boleh-ga-sih-di-indonesia

Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?

Tampilkan isi Thread
Halaman 43 dari 115

NIKAH BEDA AGAMA ITU HARAM!

Gan, kalo ente muslim, coba tanya orang disekitar lingkungan agan, boleh gak sih nikah beda agama? Mereka pasti pada jawab "Gak Boleh". Karena memang begitu hukumnya dalam agama. Kalo agan menuruti hati agan, agan berarti menuruti hawa nafsu Setan. Cinta itu bisa dicari. Cinta kepada manusia itu sebentar gan. Seindah2nya cinta pada manusia itu pasti ada terlukanya gan. Tapi sam Rabb itu kekal sampe ke akhirat. Di agama kita itu percaya banget akan adanya akhirat. Maka dari itu gan. Berfikrlah 1000x untuk hal ini. Nuhun gAn...
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
maaf gan ane mau ikut kasi pendapat tapi bukan secara hukum. karena sudah banyak posting di atas ane yang sudah mengemukakan dasar hukumnya. ane mau ngingetin aja tentang tanggung jawab seseorang terhadap dirinya sendiri dan keluarganya. sebaiknya agan renungkan dulu sebelum memutuskan untuk menikah beda agama. sangat disayangkan jika itu hanya karena hawa nafsu (sudah lama pacaran/sudah sangat cocok, misalnya).

”Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan”. (QS. At Tahrim 66:6)

telah jelas diperintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk menjaga diri dan keluarganya dari api neraka. ok mungkin agan bisa jaga diri sendiri,dan agan bisa bilang agan tidak akan murtad. tapi ini perintahnya adalah menjaga diri sendiri dan keluarga. gimana agan bisa menyelamatkan keluarga ente kalo dalam satu rumah ada dua keyakinan yang berbeda dan keduanya tetep kekeuh pada pedoman masing2 gan??
tapi ayat ini berlaku hanya untuk orang-orang beriman dink gan. kalau agan tidak beriman (alias, maaf, murtad emoticon-Shutup ) maka ini tidak jadi suatu kewajiban ente sebagai suwami.. no offense emoticon-Big Grin
kalau ada yang bilang ane menjurus ke SARA, silaken. bang momod jugak bisa delete posting ane. tapi pernikahan ini sebuah ibadah. gak cukup bila dipandang dari dalil hukumnya saja gan. harus dari agama yang dianut jugak. CMIIW.

ane setuju banget ma alasan agan satu inih gan. mohon direnungkan.
Quote:
bole bole aja lah.. yang pnting masing2 jalanin agamanya dgn bener, beres dah...emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
padahal yg beda agama cantik2 emoticon-Frown

biarin soal undang2. yg penting cinta emoticon-Big Grin
Quote:


Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran. (QS. Al-Baqarah: 221)

klo mau lengkap kesini aja ganemoticon-Smilie http://abiubaidah.com/nikah-beda-agama.html/

atau sering dengerin Mamah Dedeh di In@*$iar tiap abis subuh gan... hehehehe
wah agak ramai nih diskusinya,,
beda agama masih abu2,,
bnyak org yg gagal menikah gara2 beda agama,,
padahal tuhannya sama2 TUHAN YME,,
Quote:


bukannya ane menyalahkan agama lain gan.. cm itu menurut pandangan agama islam.. agama ane... itu yg ane anut.

ane yakin dlm agama kristen, hindu, budha.. pst mengatakan agama selain agama yg mereka anut pasti salah emoticon-Smilie

berpikir yg adem y gan emoticon-Smilie emoticon-Blue Guy Peace
bisanya si nikah di luar negeri buat ngindarin kek gini emoticon-Embarrassment







emoticon-CoolLiat location ane gan emoticon-Metal:
Quote:


begitulah undang2 buatan manusia gans..
oh gitu ya om
izin nyimak dulu deh
klo menurut ane c selama di dunia boleh2 aj c,hukum di dunia kan sesuai dgn kebutuhan manusianya.
kalau urusan akhirat kan urusan nya masing2 dgn tuhanny msg2, dah bukan urusan pemuka agama atau pemerintah, dah urusannya pribadi dgn tuhan langsung.
tinggal seberapa yakin diri kita terhadap tuhan kita n seberapa berani kita menganti cinta tuhan kita yg abadi terhadap cinta manusia yg cm sesaat.ini dah urusan pribadi n tuhan, dah gak ngaruh hukum pemerintah or hukum agama sklpun.
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
berooo istigfar berooo emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Quote:


Quote:


hati2 bisa2 murtad loe!
Quote:


untuk menghindari hukum agama gan...emoticon-Ngakak
manusia...manusia...
waduh gan thread ini bermanfaat nih,,ane juga lagi galau punya pacar yg beda agama... emoticon-Mewek
nice share emoticon-2 Jempol
Menurut ane sih ngga boleh gan secara nikah tu harus sah atas dasar agama bukan secara hukum yang dibuat manusia lebih baik juga wanitanya yang ngikut masuk islam kalo ngga mau ya udah ngga usah diterusin nikah tu kan harus jadi ibadah secara Islam juga ngga boleh kan????
Buat apa bahagia di dunia tapi sengsara di akhirat
Cmimw
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Quote:


ga problem tuh, byk bgt sodara nyokap ama bokap yg nikah beda agama. anaknya fine2 aja ga ada yg salah jalan, rata2 malah udah sukses semua.
Quote:


nie yg kagak tau agama
jika sang istri tw agama dia iklas kok di2in malah pahala yg besar menantinya
emoticon-Toast: moga langgeng tanpa memaksakan salah 1 pihak pindah. emoticon-Kiss
Menikah Beda Agama Boleh Ga Sih di Indonesia?
Halaman 43 dari 115


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di