KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Khasiat sarang burung walet adalah mitos
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010495198/khasiat-sarang-burung-walet-adalah-mitos

Khasiat sarang burung walet adalah mitos

Mengapa Sarang Burung Walet Diburu Orang

Klarifikasi tentang sarang burung walet berdasarkan trit :
manfaat air liur dan sarang burung walet

Saya ingin menjelaskan sedikit informasi yang mungkin berguna buat semuanya agar kita tidak dibodohi oleh hal hal seperti ini. Saya menulis dikarenakan saya tahu dan keluarga saya banyak yg punya Gudang Manuk (sebutan buat rumah budidaya walet). Kebetulan daerah asal saya juga memang salah satu penghasil walet terbesar di Indonesia.

Menurut yg sudah diteliti...itu sarang burung udah dibawa ke laboratorium2 terkenal di US, Eropa dan Jepang sebenernya tidak ada khasiat yg menonjol, isinya cuma vitamin2 standar aja, ga lebih tinggi dari kandungan ikan tongkol. Akan tetapi yg dipublikasikan dibuat sebombastis mungkin biar harganya tetap terjaga dikisaran $2000. Namun pada akhirnya pasar pun tahu isi dan kandungannya sehingga harganya kian hari kian anjlok dikarenakan konsumsi warga china dan taiwan sebagai pengkonsumsi terbesar menurun. Hal itu dikarenakan karena golongan pengkonsumsi adalah penduduk yg sudah tua dan masih terperangkap dalam MITOS itu. Generasi mudanya sendiri sudah tidak peduli lagi dengan hal-hal semacam tersebut.

Adapun sebenarnya semua sugesti dan MITOS karena dulu ini makanan favorit para kaisar2 china. Dikarenakan kaisar ingin long life...dan dia melihat burung walet sehari2 mencari makan sampai puluhan kilometer dari sarngnya tanpa sedikit pun dia bertengger dan beristirahat kecuali didalam sarangnya. Bahkan karena jauhnya mencari makan sering kali burung walet justru mati ketika dia sedang di perjalanan. Kita sebagai pengusaha budidaya hampir tidak pernah menemukan burung dewasa yg ada dalam gudang kita mati.
Jadi mitos kuat dan durabilitas tinggi itulah yg dipakai pembenaran logika kaisar dan memang jaman "dahulu" mencari sarang walet itu susah karena dia hanya berada di tempat yg lembab dan gelap serta tinggi seperti gua yg terdapat ditebing. Di indonesia sarang burung alami non budidaya dapat berada di gua staklatit atau di daerah pangandaran.

Masih mau dibodohi dengan khasiat sarang burung walet??? Saya dan keluarga secara pribadi sih senang-senang saja karena kita disini sebagai produsen emoticon-Big Grin

Saya tidak mengharapkan apalagi meminta...tapi jika diberi cendol, saya juga tidak menolak"
Halaman 1 dari 4
pertamax gak ye gw....
ijin nyimak gan
nice info gan..
Khasiat sarang burung walet adalah mitos
Quote:


gue sendiri lebih suka pecel lele dibandingin ini hehehe....
wew

baru tau ane gan

lg an mahal tuw
waahh..ga jadi budidaya sarang burung walet nih...
Jadi kalau orang-orang muda Cina sana mulai sadar mitos sarang burung walet, apakah ini berarti investasi rumah walet di masa depan sudah tidak cerah lagi?
Pembelinya, kan, kebanyakan orang di China sama hongkong sana.
Quote:


saat ini masih OK lah, ga tau deh 1 dekade ke depan...cuma mending ke kalimantan bikin rumah burung disana. di jawa udah susah hutan..itu penting buat cri makan si burungya loh.
Update harga : sekarang cuma $500 dollar doang sekilo.
wah makiin murah harganya
Boleh saja berpendapat dan berkomentar emoticon-Smilie
Kalo diperiksa dari laboratorium yang terdeteksi vitamin standard.

Tetapi mengapa kok para konglomerat tua yang sering mengkonsumsi sarang burung cenderung memiliki Fisik yang Bugar, Kulit yang kencang dan cerah(Awet Muda).
Bisa terlihat efek sarang burung dari "orang tua yang sudah mengkonsumsi sarang burung sejak masih muda" dibandingkan dengan "orang yang tidak mengkonsumsi sarang burung". Terlihat sekali perbedaannya.

Apakah itu hanya sebuah mitos? Atau Laboratorium dunia belum bisa menemukan kandungan tersembunyi dalam Sarang Burung emoticon-Smilie
Quote:


Konglomerat punya uang lebih buat membeli segalanya untuk kesehatannya....hidup sehat BUKAN dari sarang burung, tp dari makanan sehari-hari yg dikonsumsi, genetik dan pikiran yg membuat kita lebih muda/tua. lagian emang tuh konglo makan sarang burung tiap hari???
Biar gue bukan konglo, gue males makan tuh walet, dan semua yg makan walet cuma orang yg ga punya rumah burung, yg punya rumah burung malah biasanya pada ga makan koq....Oh iya, satu lagi yg mitos sia2 yaitu HISiT atau sirip hiu. Googling aja.....malahan banyak penyakit dibanding manfaatnya apalgi buat wanita hamil.
Konglomerat yg gue tau pada pusing semua, banyak pikiran dan masalah. Loe liat orang bijak disekeliling loe macem biksu. Sehat dan panjang umur padahal malah ga makan apa2. Lagian essensinya sarang burung bukan pada fisik bugar dan kulit kencang....tp di panjang umur walapun ga ada bukti ilmiah cuma katanya.

Sekarang kenapa konglomerat muda ga ada yg mau dan....kenapa harganya jadi murah emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:


skrg harganya murah mungkin gara2 persediaan sarang burung itu sendiri semakin banyak di Indonesia sedangkan permintaan pasarnya ga meningkat jadi harganya turun. Klo dlu rumah burung paling cuma di jawa aja, skrg uda banyak bgt di sumatra dan mulai merembet ke kalimantan, jadi terlalu banyak persediaannya yang ga diimbangi sama permintaannya, jadi harganya turun. Pendapat gw aja sih emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


betuul....belon lagi vietnam dan kamboja juga kan pada export juga, bisa dibayangkan kan....

prospek skrg bukan walet putih lagi tp shabu putih, sekilo masih eMeM-an...wkwkwkkk
emng semua itu mitos gan emoticon-Cape d...
keyakinanlah yg membuatnya menjadi nyata emoticon-Toast
nyimak dlu gan...
kuncinya sih sarang walet itu memancing rasa percaya buat sembuh jika ada rasa percaya maka penyakit itu akan sembuh
anda jujur dan anda benar ! ini yg gua salut ama elu ! cendol buat elu !
benar, makanan sarang walet SAMA SEKALI TIDAK mempunyai nilai tambah, hanya mitos jaman2 dahulu orang masih gampang dibodoh2in.. hehe
satu lg, kotoran burung walet itu YG BERBAHAYA ! akan mengakibatkan radang bagian kepala terutama otak. jauhkan diri hindarkan diri dari bangunan burung walet !


emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Quote:


semua kotoran berbahaya......tp kotoran walet dijual ada harganya sekarung 200rb.
Buat ditemplok2in di rumah burung yg baru jadi biar ga bau semen.

Kalo yg ga punya BENER...jauh2 deh, udah bahaya buat kesehatan tambah ntar malah niat mau maling hehehe...
Buat pemilik deket-deket dong, takut di MALING sama yah diambil buat dijual...masa dibiarin aja wkwkwkkk.....
Bener juga gan....

kalo berkhasiat pasti ga akan jadi murah.
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di