alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
[Share] Beberapa Keilmuan Hikmah yang bermanfaat - FEBRIAN" - Part 3
5 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008108272/share-beberapa-keilmuan-hikmah-yang-bermanfaat---febrianquot---part-3

[Share] Beberapa Keilmuan yang bermanfaat - www.ilmughaibindonesia.com

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 152 dari 264
Quote:


hehehe teringat dengan sosok misterius.. kang "amen hoteb" gimana kabarnya yah...
Maaf sekalian saya mau tanya dan mudah2an ada yang bisa menjelaskan,,, mumpung masuk pembicaraan khodam,,,

Bagaimana pandangan mengenai khodam dari golongan jin dan khodam dari golongan nur/ayat/malaikat.... ???


Setahu saya didalam alquran tidak dibenarkan manusia meminta bantuan kepada jin (dipandang dari sisi tauhid sangat berbahaya),,,

Namun dilain sisi mendapat bantuan khodam malaikah sepertinya dibolehkan/tidak dilarang, coz pada prinsipnya malaikat tidak akan berbuat tanpa seijin "Allah",,, dan dari sisi keimanan tidak melenceng juga, dikarenakan adanya mengimani para malaikat allah,,,

yang membedakan antara jin dan malaikat adalah dari sisi keberadaan "Hawa Nafsunya",,,, (mungkin inilah yg menjadi pertimbangannya),,,

Mohon dari pak ustad febrian, sesepuh dan rekan, bisa memberikan penjelasan/pandangan mengenai khodam jin dan malaikat,,, mudah2an ada manfaatnya,,,,
mampir ah ....udah lama nih gak ngjogrog dimarih
Quote:


Ane juga ikut Om... udah lama nih gak ngjogrog dimarih
Quote:


Nyimak......

Sekalian nunggu pencerahan...

1. bagaimana membedakan antara Jin dan malaikat, Jin juga kan ada yang Ta at pada Allah, banyak Syeikh juga di kalangan Jin. Apakah Jin Ta'at pada Allah juga salah dimintai bantuan?

2. bagaimana membedakan Antara Jin yang taat dengan malaikat.

Allah Berfirman dalam SUrat Al JIN 1 s.d Terakhir

Dalam Al Qur’an Surat Al Jin :

Jin Berkata :

Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya Kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan,

(yang) memberi petunjuk kapada jalan yang benar, lalu Kami beriman kepadanya. dan Kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorangpun dengan Tuhan Kami,

dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan Kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak.

dan bahwasanya: orang yang kurang akal daripada Kami selalu mengatakan (perkataan) yang melampaui batas terhadap Allah

dan Sesungguhnya Kami mengira, bahwa manusia dan jin sekali-kali tidak akan mengatakan Perkataan yang Dusta terhadap Allah.

dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, Maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

dan Sesungguhnya mereka menyangka sebagaimana persangkaan kamu (orang-orang kafir Mekah), bahwa Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang (rasul)pun,

dan Sesungguhnya Kami (jin) telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, Maka Kami (jin) mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api,

dan Sesungguhnya Kami (jin) dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). tetapi sekarang Barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).

dan Sesungguhnya Kami (jin) tidak mengetahui (dengan adanya penjagaan itu) Apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka.

dan Sesungguhnya di antara Kami (jin) ada orang-orang yang saleh dan di antara Kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. adalah Kami menempuh jalan yang berbeda-beda.

dan Sesungguhnya Kami (jin) mengetahui bahwa Kami sekali-kali tidak akan dapat melepaskan diri (dari kekuasaan) Allah di muka bumi dan sekali-kali tidak (pula) dapat melepaskan diri (daripada)Nya dengan lari.

dan Sesungguhnya Kami (jin) tatkala mendengar petunjuk (Al Quran), Kami beriman kepadanya. Barangsiapa beriman kepada Tuhannya, Maka ia tidak takut akan pengurangan pahala dan tidak (takut pula) akan penambahan dosa dan kesalahan.

dan Sesungguhnya di antara Kami (golongan jin) ada yang taat dan ada (pula) yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang yang taat, Maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus.

Adapun yang menyimpang dari kebenaran, Maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam.

dan bahwasanya: Jikalau mereka tetap berjalan Lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak).

untuk Kami beri cobaan kepada mereka padanya. dan Barangsiapa yang berpaling dari peringatan Tuhannya, niscaya akan dimasukkan-Nya ke dalam azab yang Amat berat.

dan Sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah.

dan bahwasanya tatkala hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (mengerjakan ibadat), hampir saja jin-jin itu desak mendesak mengerumuninya.

Muhammad Berkata :
Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya menyembah Tuhanku dan aku tidak mempersekutukan sesuatupun dengan-Nya".

Katakanlah: "Sesungguhnya aku tidak Kuasa mendatangkan sesuatu kemudharatanpun kepadamu dan tidak (pula) suatu kemanfaatan".

Katakanlah: "Sesungguhnya aku sekali-kali tiada seorangpun dapat
melindungiku dari (azab) Allah dan sekali-kali aku tiada akan memperoleh tempat berlindung selain daripada-Nya".

akan tetapi (aku hanya) menyampaikan (peringatan) dari Allah dan risalah-Nya. dan Barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya Maka Sesungguhnya baginyalah neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.

sehingga apabila mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka, Maka mereka akan mengetahui siapakah yang lebih lemah penolongnya dan lebih sedikit bilangannya.

Katakanlah: "Aku tidak mengetahui, Apakah azab yang diancamkan kepadamu itu dekat ataukah Tuhanku menjadikan bagi (kedatangan) azab itu masa yang panjang?".

(dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.

kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, Maka Sesungguhnya Dia Mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.

supaya Dia mengetahui, bahwa Sesungguhnya Rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu persatu.


Quote:


Ane juga ikut Om... udah lama nih gak ngjogrog dimarih
Quote:


ada tidak di al qur'an yang menerangkan boleh minta bantuan sama malaikat???
Quote:


aah yang bener kang, itu yg diatas apa.. sungguh terlaluu.. emoticon-Big Grin

*mojok* nunggu pak ustad datang









Quote:
Quote:


nabi muhamad waktu dalam perang sangat terdesak sekali(lupa perangnya) ga minta bantuan sedikitpun kepada malaikat dia hanya memohon kepada Allah.....( mungkin maksudnya memohon kepada Allah semata tp malaikat yg menghantarkan atas seijin dan petunjukNya )....ealah ngomong apa akuh gag ngerti ah tunggu pak guru emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Menurut saya semua dalam keilmuan Hikmah model Wiridan Semua meminta kepada Allah bukan kepada Jin/malaikat, soal yang jadi penghantar mau Jin/malaikat semua bisa terjadi Atas izin Allah. Bukan kehedak manusia Semua atas IzinNya jika itu terjadi.
Quote:


alam jin dg alam malaikat jelas beda hampir sebagian besar supranaturalis dapat melihat jin tp malaikat? hanya hamba yg bersih dan dekat kepadanya yg dapat melihat itu salah satu cara membedakannya, apakah jin yg taat mau diminta pertolongan oleh manusia ?....lom tentulah pasti dia tau batasan batasan yg dilarang oleh Allah. sedangkan Allah melarang manusia berurusan dg jin, hehehe jadi sekarang tinggal pikir aja jin manakah yg suka berinteraksi dg manusia atau suka menolong manusia hihihi
sekarang pertanyaannya bagaimanakah memastikan atau membedakan jin itu taat atau ingkar? berinteraksi sesama manusia aja yg jelas jelas keliatan masih sering kena tipu apalagi dg barang yg samar samar hehehe..............
Quote:


bagaimana kita tahu yang menjadi penghantar itu jin atau malaikat?? kita doa meminta pada ALlah dan dengan IzinNya di ijabah, apa kita tahu yang jadi penghantar jin/malaikat??
Quote:


makanya jangan miara jin kaya dibadan ente tuh.....emoticon-Ngakak (S)
Quote:


berarti sampeyan dah ngarasa didampingi khadam malaikat yaaa ,,, hebat euiii..ckckckckckckkk
Quote:


wiih tajem matanya hehehe jaskiding, pake id asli napa pan energi tulisan mah gak bisa diumpetin ga usah takut atau malu atau wibawanya akan hilang bedebat masalah beginian mah hehehe demi kebaikan sesama wkwkwk emoticon-Blue Guy Peace
menurut pandangan saya...
memfokuskan pada sesuatu seperti mendawamkan wirid dengan tujuan tertentu maka akan menimbulkan atau membentuk energi yang 'hidup', krna peran 'api' pada manusia membntuk suatu unsur.. terbentuk lah apa yg dimaksud dr tujuan awal dr wirid itu sendiri... bisa itu khodam atau apalah namanya yang menjadi sebab akibat dr tujuan awal dr wirid yg di inginkan, misalkan ingin ganteng, wirid tiap malam utk ganteng maka akan jadi ganteng setelah skian hari. nah entah apalah itu yg menjadi sebab akibat ganteng dr proses itu salah satunya adanya khodam pergantengan menjadi jalan utk ganteng yg ter 'cipta' dr fokus wirid seseorang...

jadi didalam mewiridkan sesuatu, hanya ditujukan untuk yang Maha Tinggi..
wirid hanya krna Allah swt.. jadi fokus memohon hanya pada Allah yang akan membuat semua terjadi.. 'ingin' dr sesuatu pengamalan wirid td diserahkan kepadaNya.. dzat Yang Maha tak Terbatas... "oh ini gara2 khoadm ganteng nih saya ganteng" tidak terhenti di khodam ganteng td, tp cepat balikkan ke siapa yg menjadikannya menjadi ada, pencipta pengatur dan pemilik segalanya
apa yg terjadi proses sebab akibat dr wirid itu jangan terlalu mencampurinya...
toh intinya krna Allah semuanya terjadi... dan ga ada urusan dg hal hal trsbut, urusannya hanya diri ini langsung dg Tuhan

itu pendapat saya, maaf jika ada salah, MOHON MAAF, jika pendpat saya salah MOHON DILURUSKAN...
masih belajar.. masih awam, secara teori begtu mnurut saya..
maaf beribu maaf sama kang mas semua emoticon-shakehand
Quote:


hehehe gapapa biar kita dapet pencerahan, ane juga gabisa apa apa, kuliah kagak pernah, cuma ngluarin pendapat doang klo gak begini tar yg punya elmu ga pada nongol hehehe
Quote:


nahhh begitu cocok setubuh,cuma jangan pendapat dijadikan perdebatan.. kalau masih terpancing erosi efeknya kagak tau dechh......emoticon-Ngacir
Quote:


jiaaahh bisa aja bisa aja mbah puh emoticon-Ngakak.. top markotop emoticon-2 Jempol
salim kang akuhbukandukun emoticon-shakehand
salim kang SanggrahanGhaib emoticon-shakehand

emoticon-Smilie
Halaman 152 dari 264
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di