enavinaAvatar border
TS
enavina
All About Taiwan
Maaf agan-agan sekalian, ane cuman pengen sedikit share ajah, dan mudah-mudahan kagak emoticon-Repost (S) yaa


All About Taiwan



Pengamen Buta

Di Taipei Anda bisa menemui banyak pengamen buta. Mereka sangat trampil memainkan alat musik ! Ada yang memainkan erhu (alat musik tradisional setempat dengan dua senar ) , gitar, terompet, juga klarinet. Hebatnya, masing- masing pengamen itu bisa bermain solo ( sendiri ) , dan pilihan lagunya sangat luas, dari lagu- lagu tradisional China sampai ke theme song film- film modern. Beberapa dari mereka bahkan sudah membuat album rekaman dalam bentuk CD. Tidak terbayang bagaimana cara mereka belajar memainkan alat dan membaca notasi lagu- lagunya.

Chicken Car alias Skuter

Sebagai ibu kota, banyak mobil dan taksi yang lalu lalang di lalulintas Taipei. Tapi yang jauh lebih banyak adalah ji che, alias chicken car, alias skuter. Di sini harga skuter memang sangat murah, tidak heran kalau kendaraan ini adalah favorit seluruh pengguna jalan, laki- laki, tua dan muda. Di tempat parkir, jejeran skuter warna- warni ini bisa memenuhi tempat sampai trotoar, sampai- sampai pejalan kaki tidak kebagian tempat untuk berjalan.

Sampah

Di Taipei Anda akan jarang sekali menemukan tong sampah. Keluarga- keluarga Taipei punya kebiasaan menyimpan sampah sampai mobil sampah datang sambil menyalakan bunyi – bunyian yang sangat nyaring. Jadi jangan heran jika Anda melihat antrean panjang anggota keluarga yang membawa kantong- kantong plastik berisi sampah untuk diserahkan ke mobil sampah.

Taipei 101 Tower

Taipei 101 Tower merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang terletak di Xinyi District. Gedung yang serupa tumpukan keranjang yang kokoh dan bermenara ini telah dirancang tahan gempa, kejadian yang sangat sering terjadi di sini. Awalnya gedung ini dinamai Taipei World Financial Center, karena fungsi utamanya memang sebagai gedung perkantoran, namun nama Taipei 101 dipakai dan menjadi lebih populer karena lebih singkat dan mudah diingat. Dari lantai 89 gedung ini, yang dicapai lift dalam waktu 19 detik saja. Anda bisa melihat pemandangan 360 derajat Taipe dari Taipei 101 Observatory Deck.

Chiayi District

Anda ingin berwisata sambil berpetualang ? Pasti Anda sangat menikmati Alishan, salah satu gunung tertinggi di Taiwan. Gunung ini terletak di Chiayi District, di tengah pulau Taiwan. Untuk menuju tempat ini, naik saja kereta api dari Taipei Central Station, lalu dilanjutkan dengan kereta api lokomotif, peninggalan jaman Jepang yang masih bisa melaju pada ketinggian 200 sampai 2.000 meter di atas permukaan laut. Dari puncak gunung, Anda akan disuguhi pemandangan matahari terbit dan terbenam, lukisan alam yang sungguh menakjudkan. Lautan awan dan kabut yang membuat Anda merasa terbang ke angkasa.

Sun Moon Lake

Danau ini dinamai demikian karena jika diliat dari atas bentuknya memang meyerupai bulan sabit dan matahari. Anda bisa menaiki kapal ferry menggelilingi danau untuk menikmati pemandangan danau dan gunung yang luar biasa indah. Setiap tahunnya di danau ini diselenggarakan Mid- Autumn Festival yang dihadiri puluhan ribu pengunjung. Atraksi kembang api, lampu laser, konser musik serta perlombaan renang meramaikan festival ini.

Danau terbesar di Taiwan dan salah satu spot favorit wisata ini terletak di Yuchih, Nantou, dan area di sekitarnya merupakan daerah asal suku Thao, salah satu suku Aborigin Taiwan. Jangan keliru, karakteristik fisik aborigin Taiwan lebih mirip orang melayu daripada Aborigin Australia yang berkulit gelap. Di tengah danau ini terdapat Lalu Island, tempat yang dianggap suku oleh suku Thao, karena pulau ini adalah tempat tinggal asli suku tersebut yang kemudian dipaksa pindah ketika Jepang menjajah Taiwan.

Kaohsiung

Selain Taipei, penerbangan dari luar Taiwan akan mendarat di Kaohsiung, kota kedua terbesar setelah Taipei, yang terletak sebelah selatan Taiwan. Tempat wisata yang terkenal disini adalah Love River, yang sepanjang pinggirnya adalah tempat para pasangan berkencan sambil menikmati pemandangan romantis matahari terbenam. Anda juga bisa mampir ke gedung British Embassy, gedung bergaya kolonial tertua di Taiwan, namum kelestarian dan kelestariannya masih sangat terjaga, sangat cocok untuk mrnjadi objek foto. Jangan lupa mencicipi hidangan hasil laut khas Taiwan di Seafood Street. Sepanjang jalan ini dijual ikan, kerang, udang, dan segala hasil laut yang lain yang masih segar, siap Anda pilih untuk segera diolah oleh koki untuk kemudian dihidangkan dan disantap.

Spoiler for Gambar nya:




Sumber
http://sudiro.com/2011/09/all-about-taiwan/


Jika agan berkenan mohon di rate thread ane
emoticon-I Love Indonesia


Quote:
0
4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan