KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008636726/bait-al-hikma-q-a-anda-bertanya-kami-menjawab

Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 316
Quote:


mereka kemungkinan keturunan dari ras bani israel dan percampuran antara bangsa romawi.
Quote:


bisa juga keknya, secara bangsa romawi juga membawa darah ras nordic yang berkulit putih & berambut pirang
ada yg tau isi dari prasasti2 yg menerangkan kerajaan taruma negara, yg prasasti ciaruteun, kebon kopi, jambu, muara cianten, tugu, pasir awi, munjul emoticon-Big Grin

thx b4
Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab

[ASK] Tentang King David (Daud)

halo para sesepuh semua,
saya newbie mau bertanya tentang King David atau yang biasa dikenal Daud.

Sedikit cerita, sepengetahuan saya sepanjang sejarah, ada 2 raja yang terkenal tak pernah kalah dalam pertempuran. yang pertama Alexander the Great, you know lah emoticon-Big Grin

yang kedua adalah si King David ini. Bahkan badannya yang kecil aja bisa ngalahin Goliath loh!

Nah yang jadi pertanyaan ane gini :
Suatu ketika ada suatu suku (ane lupa suku apa, dicritain) yang bikin kesal si Daud. dia membangkang banget, bahkan udah kalah pun ga mau ngasih upeti ke si King David. Sampai akhirnya si King David nemuin cara supaya mereka smua mau tunduk.

Semua suku itu dibarisin jadi sejajar, kepala mereka dipenggal tapi secara longkap jadi misal : dijejerin 5 orang, yang dipenggal kepala si nomor 1,3,5. nomor 2 dan 4 dibiarin hidup.


yang jadi pertanyaan, maksud dari pemenggalan si King David ini apaan si?
Saya ada sedikit informasi tambahan mengenai King David ato si Daud ini.. Bahwa berdasarkan hasil Arkeologi, King David ato Daud yang sangat dibangga2kan oleh sebagian kelompok ini (termasuk Yahudi), sebenernya tidak pernah ada atau eksis.. Kerajaannya yang sangat besar itu juga menurut Arkeologi tidak pernah ditemukan jejak2nya..
Kalo gak alah secara arkeolog memang belum diketemukan apa2 tentang Daud/David yang ditulis dalam torah Yahudi maupun Alquran demikian pula dengan Sulaiman atau Shlomo

Namun arekolog menemukan makam beberapa raja Israel pasca Sulaiman seperti yang ditulis dalam Torah...jadi saya rasa tinggal tunggu waktu saja
Quote:


Ayooo dong sesepuh dibantu jawab, ane kasi cendol kalo jawabannya bagus dan memuaskan emoticon-Smilie
Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab
ada yang bisa menjelaskan tentang naskah laut mati?

(ask) kerajaan taruma negara

Permisi gan&sis
Ane mau tanya nih sejarah tentang taruma negara
buat tugas sekolahemoticon-I Love Indonesia (S)
1)Raja-Raja yang pernah berkuasa
2)Penyebab kemundurannya
3)Latar belakang berdiri
4)Peninggalan Kerajaan
Mohon Bantuannya..
Maaf bila salah kamaremoticon-Blue Guy Peace
Mohon dijelaskan serinci-rincinya dan sumbernya
Quote:


xixixi kayanya pernah denger ni ceritanya don emoticon-Big Grin
Quote:


Coba mampir ke sini
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5670778

Quote:


Mungkin ini bisa membantu...
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...81&postcount=4

Cuma di sana kayaknya ga ada latar belakang berdirinya emoticon-Thinking

Quote:


Ini mahoflix ye? emoticon-Thinking
Bona nit amics..

Quote:


Gw pernah baca tweet pengamat timteng, Palestina -> Filistin (Sea People). Katanya Orang Palestina dulunya pendatang dari Pulau Siprus. Dulu banget tapi. Kapan datengnya i dunno.

++++++++++++++++++

Ok gw mau nanya:

Kenapa Spanyol & Portugal tidak menjadi satu negara tapi Spanyol menguasai Catalunya & Basque?

{ASK & DISCUSS} HAM di Afganistan

Selamat Pagi agan2 semua emoticon-Smilie
Ane mau nanya beberapa pertanyaan nih :

1. Dilihat dari sejarahnya, apa sih penyebab sebenarnya AS masuk dan mengintervensi kedalam Afganistan?
2. Gimana keadaan penegakan HAM di Afganistan saat ini? Apakah masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh rakyat Afganistan itu sendiri?
3. GImana pandangan pemerintah & Rakyat Afganistan dalam menghadapi intervensi dari pihak luar yang mengatasnamakan penegakan HAM atau Perang terhadap Terorisme?

Sekian pertanyaan dari newbie ini, maklum masih mahasiswa tingkat awal emoticon-Malu
Terima kasih emoticon-Angkat Beer
Quote:


Kalo masalah Catalunya dan Basque mungkin ini bisa menjelaskan emoticon-Smilie

Perang Saudara Spanyol, yang berlangsung dari 17 Juli 1936 hingga 1 April 1939, adalah konflik antara kaum Nasionalis yang dipimpin oleh Jenderal Francisco Franco yang mengalahkan kaum Loyalis yang dipimpin oleh Presiden Manuel Azaña dari Republik Spanyol Kedua. Kaum Loyalis mendapatkan senjata dan relawan dari Uni Soviet dan gerakan Komunis internasional, sementara kaum Nasionalis (atau Francois) didukung oleh negara-negara Fasis, termasuk Italia dan Jerman.

Kaum Republikan terdiri atas kaum sentris (tengah) yang mendukung demokrasi liberal kapitalis hingga komunis dan kaum revolusioner anarkis. Basis kekuatan mereka terutama adalah sekular dan urban (meskipun juga termasuk kaum buruh tani yang tidak memiliki tanah) dan khususnya kuat di wilayah-wilayah industri seperti Asturias dan Catalunya. Negeri Basque yang konservatif juga memihak dengan Republik, terutama karena ia, bersama-sama dengan tetangganya Catalunya, berusaha mendapatkan otonomi dari pemerintahan pusat yang belakangan ditindas dengan menciptakan sentralisasi terhadap kaum nasionalis.

Om Wiki


Jadi keinget Barca sama Bilbao hehe emoticon-Big Grin
Quote:


Ok mantab emoticon-Add Friend (S)

Spoiler for Wembley 2011:


Terus yg bikin Portugal jadi negara sendiri apa? Apa udah dari Zaman perang lawan Moor? Terus kenapa Basque dibagi 2? Negara Basque yg lebih utara diambil Prancis sehingga tahun 90an ada Orang Basque di timnas Prancis, Bixente Lizarazu.
Quote:


mulainya menurut saya semenjak Portugal masih menjadi vassal dari kingdom of León.. daerah awalnya diperoleh dari hasil reconquista terhadap Kekhalifahan Cordoba.. yaitu di sekitar Minho dan Douro di daerah barat semenanjung Iberia...

ketika Henry of Burgundy jadi count of Portugal, dia memproklamasikan independensi Portugal. karena,saat itu terjadi perang antara León dan Castille.

suksesor nya, Afonso Henriques lah yang diproklamirkan sebagai Raja pertama Portugal setelah memenangkan pertemuran São Mamede melawan kerajaan León.

kira2 gitu gan. maaf amatiranemoticon-Malu (S)

btw mau tanya..

apakah semua kerajaan di indonesia telah takluk di bawah belanda pada awal 1900 an, selain Kesultanan Yogyakarta sama Pakualaman.... maksud takluk disini benar2 dihapuskan (fully annexed) bukan vassalized atau under protectorate..

thank youemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

tentang PEDOMAN PENGAMALAN DAN PENGHAYATAN PANCASILA

permisi agan2 ane mau bertanya ttg sejarah masa pemerintahan orde baru mengenai pedoman pengamalan dan penghayatan pancasila beserta asas tunggal.. yg ingin ditanyakan adalah

1) apa yg melatarbelakangi P4?
2) bagaimana plaksanaan penataran P4 dan materi yg terkandung didalamnya?
3)mengapa P4 dijadikan alat untuk melanggengkan kekuasaan orde baru?
4) sejauhmana konterversi dalam pelaksanaan P4?


mohon dijawab ya gan emoticon-Smilie terima kasih

yang paling oke ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Hello juragan, akhirnya ketemu subforum keren emoticon-Smilie. Numpang tanya2 ya juragan, pertanyaan ane campur2 nih, gpp ya.

1. Sangsi apa yang dikenakan kepada negara2 yang kalah pada perang dunia ke-2? apakah sangsi2 tersebut masih berlaku hingga sekarang?

2. Nabi Adam & Ibrahim itu lahir pada abad keberapa SM? Dan apakah benar anak nabi Ibrahim itu yang menjadi orang Yahudi dan Arab sekarang?

3. Apakah secara genetika orang2 amerika latin ada kesamaan gen dengan orang asia tenggara? Karena kalau ane perhatiin orang2 amerika latin ada juga yang mirip dengan orang2 asia tenggara.

4. Sebelum Islam masuk ke Sumatera, agama apa yang dianut orang2 Sumatera? Kenapa tidak banyak pengaruh budaya pra-Islam didalam masyarakat muslim Sumatera, khususnya jika kita bandingkan dengan muslim di Jawa.

5. Kenapa pengaruh budaya India sangat kuat di Jawa dan Bali? Kenapa pengaruh India tidak terlalu terasa di luar Jawa?


Pertanyaan2 diatas tidak bermaksud SARA ya juragan.

Sementara itu dulu juragan, masih banyak sih pertanyaan lain tp ane lupa. ntar coba2 inget2 lagi. Thx sebelumnya juragan..

[ask] mesir atau mesopotamia?

gan, ane mau nanya, ini udah ane bingungkan dr wkt ane smp dlu
diantara mesir dan mesopotamia, peradaban mana yang duluan muncul?
soalnya teori ane gni, nabi ibrahim as turun diperadaban mesopotamia, sedangkan nabi musa as turun diperadaban mesir.
Di buku sejarah yang beredar sekarang mesir duluan, tapi menurut ane mesopotamia yang duluan lahir dan berkembang.
Jadi menurut agan", mesir atau mesopotamia yg duluan lahir dan berkembang?
Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab
Mesir ada 2 masa, mesir kuno dan mesir baru. masa Nabi Musa A.S ada di mesir baru CMIIW
Halaman 13 dari 316


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di