KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / ... / Basketball /
share seputar cedera dalam basket
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007427835/share-seputar-cedera-dalam-basket

share seputar cedera dalam basket

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 14 dari 25
Quote:


BukaN blub lg gan, ane udah kepletek nih...jari jd mencong aka belok trus bengkak warna merah tua...kmaren ane iseng maen, buset shoot aja sakit gan...takut nih, tp bengkaknya hr ini rada kempes dikit sih, klo pengalaman tmen2 ane tuh bengkak ga bsa jd ilang kaya semula..knapa ya gtu...thx gan
Quote:


Kalau memang benar2 mencong, saya sarankan segera ke IRD. Kalau memang benar terjadi dislokasi, itu adalah kedaruratan yg perlu ditangani segera oleh dokter ortopedi.
ane suka ketarik gan di paha yaa deket selangkangan deh gan..
kurang pemanasan kaynya
Ane 15 ampir 16, tinggi 168, berat 70, kemaren ud sempet nanya sih gan, cuma lupa kasi info umur dll. Lutut ane kenapa yah sering ngilu, entah lgi latihan ato lgi biasa2 aja, ngilunya nyut nyut an gitu, gak lama sih klo ngilu2 gitu sekitar 30 menitan, seinget ane sih gak pernah jatoh lutut duluan, trus klo maen basket kadang2 klo lgi loncat tinggi sering tiba2 nyut gitu. Thx be4
share seputar cedera dalam basket
yg paling sering sih engkel..engkel kaki kanan ane ga prnah bener nih bro..udah dipijit berkali, tetep aja klo klo engkelnya diputer2 bunyi "kretek kretek"

cedera ane yg paling parah: retak tulang idung..rehat basket 4 bulan..dioprasi...
skrng maen udah kaga pernah sebrutal dulu emoticon-Frown
Quote:

Nyerinya saat diam ada nggak, atau saat ditekuk/diluruskan gimana? Nyerinya di lutut bag mana?

Quote:

Untuk ankle bukan pijat pengobatannya, kalau sdh lama bisa dilatih supaya ga rentan kena direhab medik.
mau tanya nih ma agan2..

ada yg prnh cedera otot achilles kaki ga? klo ada mhon solusiny bwt masa recoveryny gan, udh hampir 2 bln ane cedera...
gan ane kalo jogging lututnya suka sakit dua duanya padahal ane masih muda baru 16thn emoticon-Berduka (S). kalo lagi duduk terus lututnya digoyangin suka bunyi sendinya.. ada solusi buat pertolongan pertamanya gk? tolong di share yaaa...
Quote:


Sama kayak gw nih klo naik tanga suka bunyi
Tapi gw gag operasi sih emoticon-Big Grin
Cuma latian kakinya dihajar pelan2 penguatan angkle lagi

Ama sebelum main dikasih geliga ama angkle padnya LP
share seputar cedera dalam basket
Quote:

Tendon achillesnya kenapa Gan, ruptur atau radang? Kalau ruptur butuh waktu lebih lama. Tapi yg jelas masa kesembuhan bergantung pada tiap individu dan sebaiknya tetap istirahat jangan dipake latihan. Untuk jaga kondisi, olahraga ringan tetap diperbolehkan pada yg radang tendon achilles. Kalau yg ruptur ada timelinenya untuk bisa ngapa-ngapain.

Quote:

Tinggi & berat badan berapa gan? Pertama kali muncul nyerinya itu gimana, nyerinya dimananya lutut? Kalau memang bunyi ya jangan digerak-gerakin kecuali emang butuh gerak emoticon-Smilie
Quote:


ane jg gtau gan, wkt itu tiba2 jtuh n kaku keesokan hariny n bengkak bgt gan,,,
jd kyk kehilangan tenaga gtu g bs d pke bwt jinjit, klo skrg udh bs dpke jinjit tp kyk ada benjolan gtu gan d tendonny n tiap pgi kaku gan,,, nah gtau ane gan ruptur ato radang..hehe
Quote:


Cerita jatuhnya gimana, lagi lompat atau mendarat terus tau2 kehilangan tenaga gitu? Ada benjolan dimananya kaki? Mending dibawa ke dokter Gan, harus dicari tau itu benjolan apa. Mungkin butuh foto untuk tahu itu apa. Sekarang ini jangan dipake dulu.
Quote:


wkt lari gan trs ane jtuh pdhl g ada yg ganjal dr blkg, jd tumit brasa ada yg ganjal n ane jtuh trs berasa g ada tenagany..

benjolan d gris tendon tp tmbah lama tmbh naik n mengecil gan...

ane msh blm lat gan...

ane udh bw k RS spesialis ortopedi eh mlah ane d oper2 tnpa pastiny cdera ane ini ruptur ato radang, pdhal ane udh turutin printah dokter dr rongsen n gips tp g ada kjlasan, akhirny ane bw pijet n ktany cedera otot trs dia blag hrus sring d latih bwt jln n jinjit, skrg sih udh bs jinjit gan tp msh ada ganjal cz benjolanny blm ilang...

klo kmaren sya bca artikel kykny pny ane radang gan, nah itu recoveryny gmn ya?
Quote:


cemen lu gan
Quote:


kadang ga bisa sembarang pijet gan . bisa2 tambah parah :beer
Quote:


Dokternya ga ngomong ruptur atau radang ya? Saran saya, jangan dipake jinjit2 dulu, kalau benar radang atau ruptur butuh istirahat. Kalau mau dilatih, cukup dikontraksikan saja ototnya sebentar. Di sumber pustaka saya ga nemu kira2 berapa lama, mungkin tergantung individu. Ini masalahnya sakitnya apa juga belum jelas, jadi saya juga nggak tahu gimana obatinnya. Yg penting diagnosisnya ditegakkan dulu aja, kalau RS itu kurang informatif, cari RS lainnya juga ndak apa2. Kalo ga bisa ke dokter ortopedi, coba ke dokter rehab medik juga bisa.
hati2 dengan sepatu nike-shock, soalnya heelnya agak tinggi, rentan cedera engkel . . . tq
ane ga pemanasan gan, trus pas rebound ada otot jari yg ketarik smpe skarang belum sbuh gmn tuh gan cara ngobatinnya ? emoticon-Malu
yang untuk ankle dong gan gmna ya ane ga sembuh2 mudah banget cidera ....... trims .
Quote:

Gimana Gan, udah sembuh? RICE dulu lah pokoknya emoticon-Smilie

Quote:

Page one ya
Halaman 14 dari 25
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di