KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[This Good]-Yuk, Mengenal Berbagai Hal Tentang Bedug
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009984771/this-good-yuk-mengenal-berbagai-hal-tentang-bedug

[This Good]-Asal Usul Sejarah Bedug

Tampilkan isi Thread
Halaman 27 dari 197
ooow, bgitu y gan... sip deh, makasih gan info nya, hha
bedug di africa juga ada
ternyata awal mula serah akulturasi china dan jawa kuno
yang ane paling suka dari bedug tuh pas ramadhan gan
pas maghrib n suara bedug ane dmn bgt emoticon-Malu (S)
mantab bedug.. Buat bangunin sahur tuh kalo dikampung ane.. Haha
[This Good]-Yuk, Mengenal Berbagai Hal Tentang Bedug
masih gak ya kalau abis tarawih pukul-pukul bedung emoticon-Bingung
Apapun bedugnya minumnya tetep cendol manis emoticon-Toast
ijin nyimak dulu gan emoticon-Big Grin
gw kirain bedug tu asli indonesia.... ternyata...emoticon-Smilie

nice share ya...
Quote:



Ini yang ane sayangkan, dulu beduk itu adalah bagian dari budaya yang di-Islamkan, terjadi pendekatan Ajaran Islam dengan budaya yg ada agar mempermudah mengajak mereka masuk dan menjalankan ajaran Islam, tapi sekarang ini orang2 Islam Modernis menganggap itu adalah Bid'ah, dan sesat, sungguh sangat disayangkan, coba jika dulu orang langsung bilang itu sesat itu bid'ah apakah ada yg mau masuk Islam? tentu tidak, semua ada pendekatannya.
Mari kita lestarikan Budaya yang sudah di integrasikan kedalam Islam, toh Budaya ini tidak menyesatkan dan juga tidak menyalahi ajaran Agama.
CMIIW
Beduk di kampung ane tuh nyang paling gede. Haha
Spoiler for coment:
posted by : Rapid.Ass
emoticon-army: Rapid.Ass sedang mengejar ISO emoticon-army:
bedug pas takbiran biasanya keren2 gan emoticon-Big Grin
tapi ane paling demen bedug buka puasa emoticon-Ngakak (S)
nice info gan ane baru tau hehe
wah panjang juga ya gan sejarahnhya ane baru tau kalo ternyata Cornelis De Houtman dalam catatan perjalanannya D’eerste Boek menjadi saksi keberadaan bedug yang sudah meluas pada abad ke-16. Ketika komandan ekspedisi Belanda itu tiba di Banten, ia menggambarkan di setiap perempatan jalan terdapat genderang yang digantung dan dibunyikan memakai tongkat pemukul yang ditempatkan di sebelahnya bener bener luar biasa sejarah dari bedug gan keren
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Thanks share nya... Ane baru tau ternyata ada hbungannya dengan negara China ya







Mukup bedug pake drum bisa kk haha emoticon-Big Grin Btw kalo di pikir2 bener juga ya bedug kan dipake erat juga oleh budaya China sejak dulu
nice info gan emoticon-2 Jempol
Quote:


klo skrg udah jarang juga yaa mesjid2 yg masih pake bedug
hehe... bedug dikota ane tuh gan lumayan gedhe emoticon-Big Grin
ngomong2 soal bedug jd gak sabar ane gan nunggu buka puasa... emoticon-Big Grin
Halaman 27 dari 197


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di