kyamashita9
TS
kyamashita9
Psikotest acara dagelan Psikolog
Gan, kasih info aja,

Sebenernya Psikotest itu nggak guna gan, kemampuan kerja karyawan tidak bisa di nilai dgn corat coret gambar pohon, atau ikut test psikologi atau psikotest..

Kerja itu gampang, yang penting results-oriented, ada masalah bisa nggak menyelesaikannya dgn baik, gitu doang.......

Kenapa Psikotest di adakan ?

jawabannya:
Supaya Psikolog dapet kerjaan di perusahaan. Coba pikir Psikolog mau kerja di mana lagi ? di universitas jumlah dosen psikolog terbatas paling 15 - 20 orang, sementara lulusan psikolog setiap tahun ribuan.

mau kerja di rumah sakit swasta juga susah karena ngga ada yg butuh jasa psikologi, paling psikotest anak SD yg mau lanjut ke SMP.

mau kerja di rumah sakit jiwa, gajinya kecil banget 1,5 x umr, dan lowongannya jarang buka.

mau buka kantor psikolog sendiri nggak ada pasiennya sama sekali, numbokin bayar sewa kantor.

Apa psikotest efektif ?

Kayanya nggak deh.....liat aja tuh polisi....semua udah lulus psikotest tapi kelakuan amburadul, meras orang di jalan, tembak sana-sini............yg kerja di kantor pajak & bea cukai / pns juga semua lulus psikotest tapi korupsi jalan terus.

Semua karyawan-karyawan bank pasti lulus Psikotest tapi liat tuh kasus korupsi triliun BLBI 1998, citibank, bank mandiri, bank bni, dll....semuanya pada korupsi rame-rame.

Anggota KPU Andi Nurpati yg lagi kena kasus ini nilai psikotestnya tinggi, karena semua anggota KPU harus lulus psikotest dgn nilai di atas rata-rata.

Banyak perusahaan-perusahaan yg pake psikotest, ternyata karyawannya banyak yg amburadul dan kacau balau sistem manajemennya. Malah perusahaan yg nggak pake psikotest lebih bisa berkembang dan maju.

Coba agan pikir, setiap lamar kerja di test psikotest, soal-soalnya selalu sama semua...padahal perusahannya beda-beda....terus masak tiap kali lamar kerja harus ngerjain soal-soal yg sama juga ??? apa efektif dan efisien ? banyak buang waktu, dan buang biaya..emoticon-Berbusa (S)


Gan, Lulusan jurusan Psikologi itu susah banget cari kerja, banyak yg nganggur, ngelamar sana-sini nggak diterima kerja, ya jadi bikin acara Psikotest aja supaya jasanya kepake terus.emoticon-Cape d... (S)


Gitu aja ko repot......

Edit 1:

Agan-agan harap sharing pengalaman dan cerita-cerita agan waktu ikut Psikotest, gimana prosesnya, soal-soalnya apa aja, jumlah pesertanya banyak nggak....terus waktu di interview ama Psikolog gimana ceritanya... jadi berguna gitu buat kaskuter yg lagi ngelamar kerja....... ...

Agan lamar di perusahaan apa ? terus Psikotest di pake nggak ?

Soalnya cerita-cerita Psikotest belom banyak threadnya gan.....ini buat bantu-bantu lolos test masuk and diterima kerja.........membantu mengurangi pengangguran gitu gan.....

Edit 2:
BOCORAN SOAL-SOAL PSIKOTEST dapat DILIHAT di HALAMAN 4 dan 5.

Edit 3:
Sila ke 5 dari Pancasila adalah Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Soal-soal bocoaran Psikotest ini sudah ada bertahun-tahun yang lalu di Internet. Namun, hanya orang kota saja yang mengetahuinya. Diharapkan dengan adanya thread ini DISTRIBUSI INFORMASI DAPAT TERSEBAR secara ADIL dan MERATA bagi seluruh lapisan masyarakat terutama yang tinggal di daerah pedesaan.

Semoga thread ini bermanfaat untuk mengurangi pengangguran yang selanjutnya dapat menekan angka kemiskinan masyarakat.

Setiap orang yang sehat secara fisik dan jasmani harus mendapatkan hak dan peluang untuk mencari nafkah yang layak.


Besar harapan bahwa calon-calon karyawan dapat lulus Psikotest seleksi masuk kerja di perusahaan, dan dengan demikian dapat berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan masyarakat sesuai dengan tujuan dari UUD 1945 dan Pancasila.



Edit 4:
Tambah Soal-soal Psikotest di halaman 6.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

=========================
Quote:


Diubah oleh kyamashita9 23-02-2014 03:32
0
113.9K
304
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan