yusufserhanAvatar border
TS
yusufserhan
hati-hati kalau agan ini mau beli motor dari para penjual motor di kaskusthesinnnnner
saya jual motor di kaskus kemarin ke agan satu ini (thesinnnnner), jadi gini ceritanya :
dia datang kerumah saya karena mau beli motor yamaha mio 2010 warna putih, jam 9 malam dia baru sampai rumah, kemudian dia cek motor dan juga sempat test drive 2 kali, dan jugaa banyak bertanya mengenai motor yang akan saya jual ini. Harga awal kesepakatan adalah 7,8 juta, tapi agan satu ini nego jadi 7,7 juta karena alasan Tool kit tidak (yang mana tool kit itu sendiri seharga 15 ribu) kemudian saya tanya ke istri setuju atau tidak harga tersebut, istri saya bilang OK, gak papa.
jadilah motor itu terjual ke agan satu ini, dia transfer uang melalui BRI ke rekening mandiri saya, kemudian saya kasih ke dia BPKB< STNK dan kunci motor.
Tiba-tibaa...hari minggu pagi dia SMS karena dia mau balikin motor yang sudah dia beli dengan alasan Motor yang saya jual banyak sparepart yang sudah diganti (oplosan) dan dia minta uang dikembalikan emoticon-Smilie bagaimana saya bisa percaya sama dia kalo motor itu sudah di bawa dia semalaman...mungkin saja motor itu bagus, tapi sparepart nya diganti sama dia untuk kemudian dia minta uangnya dikembalikan..

kenapa saya buka thread ini, supaya agan2 penjual di kaskus musti lebih hati-hati dengan pembeli, mungkin akan jauh lebih baik kalau dibuat surat perjanjian jual beli (supaya si pembeli gak seenak udelnya klaim uang kembali setelah motor di bawa nginap sama dia)

oya, saya tidak merasa bersalah atas kejadian ini, karena agan yang satu ini datang dengan kesadaran penuh kerumah saya (berdua dengan temannya), dia sudah cek body, sudah test drive dan bertanya banyak....

jadi, bukan hanya pembeli saja yang musti teliti, penjual pun musti teliti..ok, semoga bermanfaat thread ini..terima kasih emoticon-Smilie
0
36.6K
660
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan