CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007404367/tanya-jawab-seputar-proses--prosedur-umum-di-kepolisian

Keluhan, Proses dan Prosedur Umum di Kepolisian

Tampilkan isi Thread
Halaman 36 dari 111
Quote:


makasih om dah repisi
Kalo ane baca2 kasus tentang kepolisian rata2 yg bermasalah daerah Jawa Barat. Berarti dah bermasalah di tingkat Polda

Tolong kaskuser lain ngasih link yg berhubungan masalah diluar area Jawa barat.

Karena ane punya pengalaman pribadi di kepolisian wilayah Jawa Timur kalo g salah daerah madiun ane melanggar rambu dikarenakan emang ane g tau dan ane bawa kendaraan dari luar kota. Polisi hanya ngasih tau kagak nilang malah ngasih tau jalur yg bener.

Dan TS ini berada di wilayah Jakarta.
Quote:


atau mungkin saja kaskuser kebanyakan berada di daerah jawa barat ama jakarta gitu emoticon-Smilie
Quote:


Ya kemungkinan besar memang betul kaskuser terbanyak dari jakarta n permasalahan berkutat disitu.

bener kata agan boltcrank jangan menjatuhi semua orang itu sama. Ane ngambil kesimpulan gt karena yg berani nunjukin nama n dinas di thread ini wilayah kerja di Jawa Timur.

Ane tinggal di kota yg kata orang jakarta bilang lahan sidang ditempat.
Quote:


Ada yg ane ga setuju ama pernyataan diatas neh, bukan[COLOR="Black"]"POLISI YANG MENYALAHKAN MASYARAKAT KARENA NGAJAK DAMAI" tp "JUSTRU POLISI YG MEMAKSA NGAJAK DAMAI!!
contoh yg pernah ane alamin sendiri, sepulang ane lembur ane sempet mampir makan, nah jalan pulang dari tempat makan memang sering banyak yg langgar, (perempatan, jalur utama searah, sedang jalur satunya seperti patah, dan ga sampe 10 meter-otomatis kalo mw nyebrang sedikit melawan arus) ane sengaja nyebrang sana karna kalo ga, bakal muter jauh banget, tiba" ada polisi nungguin disana, ane distop, ditanya macem" dan ane menyanggupin ancaman" mereka seperti denda, surat" disita, tempat ambilnya jauh, dan tanggal yg sudah ditentukan, karna memang secara logika ane akuin salah, nah yg ane curigain..
1. jumlah personil yg razia, cuma 3 orang
2. tempat razia sedikit penerangan dan mobil ditaruh di tempat gelap
3. kenapa ga tiap hari aja pagi, siang, sore, buat nyetopin semua masyarakat yg rutin lewat sono

"Ya udah pak, ambil aja" (ane bilang begitu, krna yg ada dikepala ane cuma 1, pulang, tidur) Nah udah gitu, malah menawarkan bantuan (P=polis)
P: "tp saya bisa bantu"
A: "bantu gimana pak"
P: "saya urusin dendanya disini, jd adek ga usah repot urus suratnya, jd bayar dendanya disini aja"
A: (wah, parasit baru nih..) "maaf pak, saya ngga ada uang, ambil aja, sdh saya pakai makan disana.."
P: "ya, seikhlasnya aja yg ada di dompet" emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) ga jauh beda ama rampok..
A: (sebenarnya ane ada 53 rebu, sambil buka dompet buat nunjukin, ane sembunyiin yg 50 rebu mumpung tempatnya rada gelap) "adanya cuma ini pak" (ane sodorin 3 rebu, kalo memang dibilang menghina, ya memang sengaja.. malah demen banget ane bisa nginjek harga diri manusia" ini)

dan ternyata setelah dibawa ke tempat yg agak terang, dibalikin lagi tuh duit ane disuru pulang tanpa kena tilang...

1 lagi ane pernah bawa mobil dan ditabrak dari belakang dihadapan bebrapa polisi yg lagi tugas dijalan, udh jelas" liat si penabrak dibiarin kabur, ane yg minggir buat ngecek kondisi belakang mobil malah ditanyain surat" dan macem" (kebetulan mobil yg ane bawa plat luar daerah..) apa"an ini?? begini mental polisi?? tanya sampe detil rumah tinggal ane segala dikira ane nipu, ane kasih tau itu orang supaya dateng kesana kali aja mau minta kopi juga..emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

*percuma kalo emang para polisi disini ngotot nngeladenin kaskuser yg punya kritik dan keluh kesah, karena buang" energi, mungkin saja memang polisi yg baik dan taat dalam bekerja, tp buktinya fakta dilapangan memang begitu, mending energinya dipakai buat nyadari konco"nya yg sudah mulai menggila itu
Quote:


iyah,, kepengen di hormati padahal mereka yg jadi panutan malah parah... ya yg bawah pada ngikut... terus suruh orang udah bener belom,, padahal mereka sendiri yg juga bertingkah g bener,, ya jangan salahkan masyarakat yang melihat panutan di depan mata kek gitu...

bukti banyak noh, hape2 BM yang berkeliaran di toko2,,, udah palsu BM pula kagak diurus,,, kalo mo di cek boleh no,,, saia g sekedar omong doank koq, terutama di glodok noh, yg jelas2 pos polisi yang ada di depannya, barang segitu banya di diemin.........yah wajar kan mereka dapet sumpelan,,,

nah yang ini, jelas2 lewat beacukai udah lolos,, ehh ada aja nyari2 kesalahan... terus dia juga bukan importir besar,,,

hukum di dunia boleh aja anda putar bolak balik, tapi kalo hukum Allah,, rasakan nanti aja...
di dunia boleh saja anda ber fitnah2 ria,,, tapi lihat nanti,, Allah akan balas dengan fitnah kubur yg lebih dahysat siksaannya...

klo anda bilang,, " ayo kamu tukeran, saya jadi anda, anda jadi polisi" lha yang mau jadi polisi itu sapa,, saya makannya g mau jadi polisi karena tanggungan akhirat nya besar,, anda yg jadi polisi karena anda yg mau itu mah tugas anda,, kan anda sendiri yg pengen,,

pantes aja masyarakat udah males yg namanya denger polisi,, udah males yg namanya berita "polisi sedang memperbaiki citra" ... luar nya aja yg baik,, dalemannya mah sama aja,,,
padahal di lounge (warung yang "1") rame bener.
tapi ndak ada yang nanggepin (cuman 1 kali sih dan itupun sesingkat singkatnya) pertanyaan sederhana dari saya.
ya udah ah.
gua cabut dulu.
lagi di bahas d sctv gan....mslh ipad

buat yg bilang jgn slhin masyarakat....
emg lo pikir polisi bisa kerja sendiri klo gk dbantu masyarakat....

dari 10pelanggar yg mw ane tilang,9 mnta damai di tempat...
ane dinas skrg di sidoarjo,kmrn2 d gorontalo...
cek aja nama ane dsna....

intinya saling berbenah aja.....
^
^
langsung aja gan ditanggepin di sini emoticon-Smilie saya kan cuman tanya pendapat agan agan sekalian. tinggal jawab bener atau salah emoticon-Smilie gt aja kok emoticon-Smilie
Quote:


Agan pernah dinas wilayah Jawa Barat?
Quote:


btw gua lagi ada di luar.
jadi ndak bisa lihat TV mohon agan yang lihat tv trus hasilnya di resume entar di share kemari ya gan emoticon-Smilie
thx b4
Quote:


baca cermati pikir pake otak bukan pake perut ama pantat !!!


Quote:
Quote:

sama gan,ni lwt hp gan....ane lg warung gan
Quote:


gw balikin kata gw ke lo....
btw ini prime lo apa klon nih?
Quote:


Kenapa mau tau prime gw, apakah ada yang salah dengan omongan Gue ???

EMANG UDAH KENYATAAN BAHWA POLISI ADALAH PENJAHAT BERSERAGAM RESMI

BISA KAH LOE JADI POLISI YANG 100% BENAR DI MATA HUKUM ???


Gak usah nyuruh masyarakat berbenah, TAPI DALAM DIRI POLISI DULU YANG BERBENAH

Kasian orang tua loe ngelarihirin loe, cuman jadi penjahat berseragam, apakah loe bangga dengan gelar polisi loe sekarang ???
Quote:


hiiihihiiihii... mbacot cuma bisanya disini.. sana lansung bilang ke kantor polisi..hiihihihihi...
Quote:


mbacot ama polshit = mbacot ama emoticon-Tai: hiihihihihi...
Quote:

jadi pelampiasannya disini..?? kaskus punya di andrew.. kenapa gak sekalian ke andrew aja bilangnya.. atau mungkin di FJB kali... hihihihih....
Quote:


ane masih punya otak, ngomong didepan polshit disini, biar otaknya polshit yang isi-nya emoticon-Tai: bisa terbuka

bukan mewek ditempat / orang yang bukan pada tempatnya, liat sendiri kan judul thread ini "Warung Kopi Mang Ndut II - Keluhan, Proses dan Prosedur di Kepolisian Masuk disini.."

elo aja baca judul gak bisa dan gak ngerti, apa lagi mau ngatur masyarakat ??? taunya uang upeti, buat gendutin perut loe, perut anak loe, perut bini loe, trus udah tua pada sakit2an, matinya gak tenang, karena banyak disumpahin orang, ntar ada yang mati sakit2an, mati ketabrak, mati diculik orang emoticon-Tai: hihihihih....
Quote:


ngomongin masalah otak.. perasaan lo posting dari awal taik mlulu.. mak jadi penasaran juga.. jangan2... hihihihihihi..
btw di sini emang judulnya :
" Warung Kopi Mang Ndut Keluhan, Proses dan Prosedur di Kepolisian Masuk disini.. "
apakah salah jika kita kita bertanya di sini ?

saya nanya baik baik juga sampai saat ini belum ada respon

http://www.kaskus.co.id/showpost.php...&postcount=682

kira kira kenapa ya ? kok belum ada respon ?
Halaman 36 dari 111


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di