CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Linux dan OS Selain Microsoft & Mac /
Buat agan yang bosan dengan tampilan grubloader yang masih BW
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004651396/buat-agan-yang-bosan-dengan-tampilan-grubloader-yang-masih-bw

[UPDATED] Buat agan yang bosan dengan tampilan grubloader yang masih BW

Tampilkan isi Thread
Halaman 39 dari 43
gan tolong dongg..
pertamanya kan grub nya udah ane edit, yg awalnya shabis instal ubuntu ada banyak pilihan ubuntunya,recovery,dll sma windows. trus ane ganti dari file /etc/grub.d/40_custom ilangin yg gak mw di tampilin di grub.
jadi tggl nyisain ubuntu sma windowsnya aja pas di grub..

trus pas ane dah instal burg tampilannya jadi rame lagi,kyk awal sblum ane edit di 40_custom..
nah cara ilanginnya lagi tuh gmn ya gan??
biar awalnya tggl 2 pilihan lagi,ubuntu sma windows...gak ada kyk recovery,dll
soalnya ane mw coba edit lagi di grub.cfgnya itu masih editan yg lama yg udah ane bkin jadi 2..
Quote:


Biar burg-nya ga rame tekan F untuk Fold waktu di menu.
f pas di menu grubnya tu ya gan??oke deh ntar ane cba..thx yah emoticon-Smilie
ternyata harus di update burg dolo...hihihi... kemarin sempet blank screennya, terpaksa inul lg thx gan,,,
Quote:


berhasil gan.. emoticon-Selamat

thanks yoo.. emoticon-Shakehand2


Neubi14
Buat agan yang bosan dengan tampilan grubloader yang masih BW
ane nambahin lg gan, buat ubuntu 11.04 pake yang ini

sudo add-apt-repository ppa:n-muench/burg

lainnya si sama aja

sudo add-apt-repository ppa:n-muench/burg
sudo apt-get update
sudo apt-get install burg burg-themes

terus tar tinggal custom aja,
kok dah install burg-managernya gak bisa dipake ya gan??

pas masukin password udah ilang gtu aja kgak ada tampilan apa2 lagi...
pdahal bucnya juga dah di installemoticon-Bingung (S)
Quote:


ini buat semua distro kan gan ?
ada sistem backup ga gan ?andaikata waktu reboot grub loadingnya gak nampil. zzzemoticon-Cape d... (S)
numpang tanya dong, buat ubuntu 11.04 bisa gak ya?
Quote:


Bisa emoticon-Smilie
Quote:

tahap penginstalan nya yg saya dapet di depan dan dari google kan hd0, nah saya intall ubuntu nya di hdd yg ke dua, kalo di bios hd1, berarti hd0 itu harus di rubah ga menjadi hd1 pas kita install burg nya?

Bahasa Komputernya Tingkat Tinggi

Bahasa Komputernya Tingkat Tinggi

emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Nice Trid gan bagi yang jago komputeremoticon-2 Jempol
gan .. gw ko mentok di sininya ya sudo burg-install "(hd0)" itu tuh hurup O atau angka nol ya all & apakah perlu menggunakan tanda petik gitu emoticon-Smilie ..
gan kog ane ga bisa nyembunyiin 7recovery nya ya..
mau nyisain boot os ubuntu sama windows loader doang..
udah pencet F (fold) juga, tp yg windows 7 recovery nya kog kagak sembunyi ya..
kalo ada yang tau PM ane dong... berhadiah +1 cendol doang.. emoticon-Malu
waduh udah lama ga diupdate emoticon-Hammer
sori agan2 semua. ane ga pake burg lagi emoticon-Frown ga sempet ngulik lagi. pic2 yg d pejwan jg ternyata ilang dan ane ga punya backup pic-nya emoticon-Hammer

nti ane perbaikin lagi kalo sempet ya. ubuntu ane aja belum sempat diupgrade, lampp ane eror gara2 salah kasih permission *curcol emoticon-Hammer

Quote:


setau ane dulu sih iya pake tanda petik. hd0 itu artinya hardisk pertama agan (sistem indexing komputer dimulai dari 0). kalo agan punya 2 harddisk, dan OS agan ada di harddisk ke-dua, tinggal ganti jadi hd1. lebih amannya liat dulu di mana OS agan terinstall pake sudo fdisk -l emoticon-Malu cmiiw gan..

Quote:


untuk yg pake grub 2 gan emoticon-Malu
tapi yg udah sukses dicobain sih untuk distro2 turunan ubuntu.. ane lupa ama yg pernah nyobain di fedora/opensuse..
kalo burg ga muncul, bisa selamatin pake livecd gan.. instal ulang grub-nya aja. cmiiw..
bos, msih bingung neh... emoticon-Berbusa (S)
mo buat 3 os di laptop :

1. win xp
2. win 7
3. ubuntu 11.04


step2 nya bgmn biar bs msuk ke grubloader smuanya?

plis solusi nya...
Quote:


ya install dr ubuntunya, otomatis kebaca gan emoticon-Big Grin
ikutin aja step2 diawal
salam kenal ya gan emoticon-Hi

langsung aja nih, ane pengen ganti reso Burg ane tapi kok gak bisa ya pas ane teken F3 ato R? emoticon-Bingung (S)

waktu ane pencet itu, yang keluar cuman box kecil gitu di tengah layar..
gak ada tulisan apa2.. \temoticon-Amazed
tapi ane baru nyobain ini di burg-emu nya, blom nyoba pas boot asli emoticon-Big Grin

btw ane pake desktop, radeon HD5770 dan ane udah install proprietary drivernya.. emoticon-Smilie
tolong ane ya gan.. emoticon-Blue Guy Peace
makasi emoticon-shakehand
Quote:


COba aja gan reboot dulu, tapi jangan lupa update-burg nya ea... emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


udah solved gan, tadi ane pencet R pas masuk burg, abis itu langsung ane update-burg,
ternyata bisa emoticon-Big Grin
Halaman 39 dari 43


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di