CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008429978/akibat-nikah-muda-ane-cuma-mw-share-dikit-ajah

cek

Tampilkan isi Thread
Halaman 122 dari 339
Quote:


21 gan,,,

35,,?? emoticon-Bingung (S) kelamaan... emoticon-Cape d... (S)

Quote:


wah makasih gan atas masukannya,,,, mkasih banget udah mw saling share dimari,,, emoticon-I Love Indonesia (S)
selamat ya gan sudah menjadi kepala keluarga, meski berat harus tetap semangat emoticon-thumbsup
selama penghasilan memadai dan siap bertanggung jawab , nikah muda ok ok aja kok emoticon-Embarrassment
rudi22:"rencanakan yang mateng dulu sebelum nikah"

grepefinger:"hilangin om sikap labil antara dua belah pihak
ingat kalo bs nikah tuh sekali seumur hidup :d"

.sylvester:"masih sd gan ane, ga ngerti yang gituan"

1971800:"bener bro gue gak mau nikah muda emoticon-Takut
mendingan nunggu cukup usia emoticon-Smilie
lagian juga aye masih smp gak mau mikirin sejauh itu dulu emoticon-Malu"

taengyeon:"setuju bro..
jangan ngapain2 dlu lah kalo blm ada ikatan nikah..
tapi gw kapan ya nikah nya..
jodoh aja susah emoticon-Ngakak (S)"

dewapancing:"makanya nikah di siapin dolo gan jgn keburu bafsu nikah :d"

ɐ:"kesimpulanya :
jgn memaksakan diri menikah jika blm siap scara mentalemoticon-thumbsup"

mkasih ya coy atas saran n masukannya.. semoga bermanfaat buat ane.. emoticon-Malu (S)

the big bos:"hmm.. ane doain langgeng gan,..mudah2an doa gua bisa membantu..

btw, thread dari agan planet catur bener2 cocok tuh bwt agan"

iya syh gan.. makanyaane coba taruh pejwan.. emoticon-Malu (S)

idhes:"ane sama istri ogut nikah pada usia 23 tahun gan.. (masih terbilang muda kan? :d )
alhamdulillah udah berjalan 5 tahun dan sudah diberi karunia seorang pangeran kecil berumur 3 tahun.. emoticon-Smilie

yang ente bilang masalah ego, itu memang benar.. karena sama2 masih muda dan seumuran, tentunya egonya masih sama2 suka meledak.. emoticon-Hammer2
nah disinilah pentingnya kedewasaan (masih proses belajar, doanya.. ), masing2 harus ada yang saling mengalah, jangan semua make hati yang panas, harus ada satu yang make kepala aka logika..
kedua, jika ada masalah, jangan biarkan menggantung..segera selesaikan..jangan sampai masalah keluar dari kamar.. emoticon-Smilie

kalo masalah keuangan, insyaallah rejeki itu ada aja dari gusti allah.. ga bisa dinalar kalo dipikir.. memang adakalanya saat-saat sulit, tapi saat-saat senang justru lebih banyak.. cmiiw

semoga membawa pencerahan.. emoticon-Smilie"

iya gan,,, bener kata ente,,, butuh kedewasaan... gw bakal lebih banyak belajar lagi gan,,, ogut pengen ngebawa keluarga gua ke jalan yang benar.. emoticon-Blue Guy Smile (S)
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
kalo umur 21 memang terlalu muda gan buat merid...
yg sabar gan, badai psti berlalu gan...
temen ane nikah muda tp langgeng" aja tuh gan...
ungkin bukan karena faktor usia kali ya..
mungkin mental dan saling menghargai pasangan masing"...
nice share gan
smoga bisa jadi referensi buat kaskuser dimari
nikah muda memang rawan gan

egonya masih besar
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
ya begitulah akibat nikah muda yg serba foya2 emoticon-Embarrassment
harus mapan dulu gan.. emoticon-Smilie
ane merit pun da mapan da ada rumah n mobil.. emoticon-Smilie
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
sabar gan, ane juga pernah merasa begitu, memang klo suami istri berantem itu wajar, tapi bagaimana kita sebagai suami harus lebih bisa mengerti dan memahami istri
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
gak musti kek gitu kali gan
liat kedewasaan sikap aja emoticon-Hammer2
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
untung aja mas/mbak aye belom nikah
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
kalo menurut ane siy gapapa gan.secara tujuan agan tu ngindarin zinah,bagus tuh gan. trus menurut ane juga agan tu brani ngambil keputusan nikah muda.padahal kan banyak banget sebenernya resiko nya gan.
udah gan,karena niatnya ibadah,suatu saat juga pasti ada jalan.sabar gan.
agan juga kasih pengertian ke istri kalo lagi brantem (*sotoy mode on)
sabar ya gan semoga dicari jalan keluarnya emoticon-Big Grin

emang ada plus minusnya sih gan kalo nikah muda
bluesamurai:"tergantung orangnya kali gan, ane kenal kok yg umur nya 23 tahun tapi udah punya anak 4 dan pernikahannya fine2 aja.

pernikahan itu ga cuma sekedar menghindari diri dari zina tapi juga ada visi dan misinya. kalo cuma modal nafsu doang biasanya setelah berkeluarga akan banyak menemukan ketidakpuasan.

ga cuma yg nikah muda gan, yg nikah di usia tua juga banyak yg berantem dan banyak juga yg akhirnya bercerai. ga sedikit lho orang yg pacaranannya ampe taunan eh pas nikah ga lebih dari 2 tahun. intinya sih nikah muda tidak bisa dijadikan alasan hanya karena sering terjadi pertengkaran dalam berumah tangga."

iya gan,,, bkal gw pikirin baik2 sblum bertindak gan,,, mkasih masukannya juragan,,,

klonin6an:"lagian sih emoticon-Cape d..."

lagian apa gan,,?/ emoticon-Bingung

j4j4:"bagus gan, berarti ente udah jauhin zinah dengan merit cepet
yang agan perluin saat ini cuma satu kok
yaitu kedewasaan
grow up man!"

yupz bener gan,,, makasih atas suportnya,,,
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
gua juga menentang nih nikah muda2.. nambah2in penduduk aje
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
lha tu dasar nikahnya udah bener belum gan??
kalo emang niat ente dah bener mau menjaga dia di dunia demi akherat, masalah apapun pasti ada jln kluarnya gan.
jadi jangan jadikan patokan kalo emoticon-Kimpoi muda itu harus selalu gagal.
padahal, ada garansi kalo menikah itu membuka jalan rejeki.
yang sabar aja gan.. emoticon-thumbsup
Akibat Nikah Muda (ane cuma mw share dikit ajah)
ahh itu juga tergantung orangnya gan...temen ane yang nikah muda bahkan semester 1 ya baik2 saja sampai sekarang. yang penting siapin tuh lahir dan batin...jangan cuman gedhe nafsu doang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Halaman 122 dari 339


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di