CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
Pecinta ikan Komet masuk sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001197287/pecinta-ikan-komet-masuk-sini

Pecinta Ikan Komet Masuk Sini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 28 dari 501
Quote:


tapi koki mutiara lebih sulit gan.... emoticon-Big Grin
halo mas bro..ikutan nimbrung ya emoticon-Embarrassment
ane juga ada komet.. milih komet soalnya lebih murah banget dari koi...dan warnanya agag mirip koi.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

baru melihara 1 semester nih.. alias 6bulan..
pengalaman newbie komet type ikan yang gampang dipelihara buat pemula..warnanya juga meriah.. dirumah ada comet sama ikan mas tapi gag pake koki emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


bagus juga y,ikan komet,,,ane jadi tertarik buat meliharanya,,buat nambah2 ikan hias di akuarium..
btw ikan komet,ngga berantem kan gan,,sama ikan2 yg lain..
Quote:


paling beranak emoticon-Ngakak (S)
mantep nih forumnya

mau nanya gan
ane kan lg naksir sama si komet slayer, nah ane udah beli 3 biji ukuran 10cm(1biji 10ribu) n d taruh aquarium 50cm x 30 x30.
nah kan kurang gede tuh gan (karena mau beli ikan lagi), menurut agan mending beli aquarium gede ato buat kolam aja?
nah yg pas ukuran berapa ya?
matur tank yu gan...
gan komet ane di sirip n ekornya kaya ada kutunya (bisa gerak2 gt hewannya) nih n mulai nyebar ke teman2nya emoticon-Frown obatnya pake apa ya gan?
Quote:


langkah pertama sweeping satu persatu ikannya, cabut kutunya secara manual bisa pake pinset atau kuku jari, tapi hati - hati jgn sampai melukai ikannya.
Lalu utk kolamnya/aquarium ditaburi obat anti kutu, misalnya raidmilin, kutublas dll..... atau bisa juga dikeringkan total..... emoticon-Big Grin
Quote:


Sesuai kebutuhan dan dananya gan, klo buat komet lebih asyik di kolam gan, ekornya melambai - lambai.... utk ukuran mendingan disesuaikan lahan yang ada....
gw punya ikan komet tapi gw taruh di kamar mandi gan emoticon-Hammer

klo di campur ko suka berantem yak gan? emoticon-Bingung
Quote:


dicampur sesama komet gan? ngga sih, komet ikan pendamai kok....
Quote:


ane beneran ngakak gan tau ikan agan di taro di kamar mandi emoticon-Ngakak ada2 aja
gan, air akuarium ikan ane tuh pake yg galon isi ulang. air pam atau air tanah gitu blh ga sih?

share gan

Quote:



pertama ikan komet itubisa gede kaya ikan koi gan soalnya ane juga ada nie hasil pembibitan. gedenya sekitar 4 jarian lebarya terus panjang sekitar 30-35cm. cara gedein nya saya simpen aja dikolam umum juga bisa asal pakan nya aja gan teratur (kasih pelet kalau perlu). kalo di kolam biasa juga ntar gede endiri tapi ga optimal.

kedua buat bedain jantan ma betina tinggal ditekan aja perlahan pada bagian bawah perut (ada seperti anus) nah kalo yang jantan itu keluar sperma berwarna putih dan betina keluar telur berwarna kuning atau agak putih juga (tapi bulet2 gan kan telur) hehehe....

ketiga buat dipijahkan cukup sediakan saja kolam kecil dengan ukuran 1,5m x 1,5m x 50cm (mengingat ukuran itu cukup efektif dan mudah untuk mengurusnya gan) dan diusahain di tempat yang tenang. terus buat media tempat ikan menyimpan telur2ny bisa pakai ijuk gan yang telah dicapit ma bambu supaya rapih. usahain juga temperatur air normal, jadi tempatnya usahain yang bisa kena sinar matahari biar suhu nya ormal terus.

keempat selamat mencoba ya gan, soalnya ane juga sudah berhasil... hehehe
Quote:


maksudnya yg di bold gimana gan emoticon-Bingung (S):
emoticon-Malu (S)
Quote:


hah komet bisa gede? emoticon-Bingung (S)
yang boneng lu gan komet gw udh piara bertaun2 ga ada yg gede

dulu sih sempet punya komet ato kumpai bisa gede tp kata orang itu ikan mas/koi yg emang siripnya panjang

serius gan

Quote:


serius gan komet ane gede.... ikan komet kalo tambah gede ilang ekor panjangnya ga kumpay lagi waktu kaya dia orok...

share gan

Quote:


untuk manualnya cabutin aja gan, itu biasa terjadi kalo media tempat habitat ikan komet sempit. setelah itu kalo habitat ikan komet itu seukuran bak mandi atau akuarium bisa tambahin garam. kalo kolam yang agak luas (diatas 2m persegi) bisa taburin PK gan yang berwarna ungu itu. atau bisa juga dikeringin total tuh habitat ikan nya...... selamat mencoba gan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:
wah mantab tuh klo bisa besar,butuh brp lama gan?
Pecinta ikan Komet masuk sini
Quote:
wah elit gan pake air galon isi ulang,kalo air pam hati2gan kudu diuraikan dulu klorinnya salah satu caranya bisa dengan di aerasi min 24jam... Air tanah itu yg paling mudah didapat,tp sebelum dipakai air hrs "dituakan" dulu dan krn langsung dr tanah hrs disaring dl sebelum masuk ke aquarium ato kolam...
Pecinta ikan Komet masuk sini
gan, ane baru beliin aquarium buat anak ane ukuran 27 x 27 x 35 (p x l x t), rencanaya mau ane isi pake komet karena gak repot ngerawatnya

pertanyaannya :
1. berapa ekor maximal bisa diisi (rencana isi 3 ekor)?
2. pas beli aquariumnya udah dapet filter tipe air terjun, cukup gak?
3. kasih makan apa ya biar air airnya gak cepet kotor?

makasih
Halaman 28 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di