AtmaneGaarAAvatar border
TS
AtmaneGaarA
Christopher Nolan, What a Director!
Ini kira2 udah pernah dibahas ga ya, gan? gw search si ga ada, jadi moga aja ga ripos.

Christopher Nolan, siapa yang tidak tahu orang ini, keberhasilannya memoles Batman hingga menjadi sosok jagoan yang hebat hingga membuat cerita yang orang tidak pernah pikirkan sebelumnya. For me, he's just brilliant.

Dari 12 film yang dia buat (termasuk 2 pre-production, you know what, dan 3 lagi short film), 5 diantaranya adalah film yang saya sukai, dan 3 diantara 5 dari film tersebut buat saya adalah sebuah masterpiece.

Berikut adalah film-film yang telah dibuatnya :

Doodlebug (1997)
Saya belum menonton film ini, tetapi menurut IMDB film ini mendapat rating 7/10. Jika ada yang berkenan share, terima kasih.

Following (1998)
Spoiler for poster:

Nah, untuk film ini juga saya belum menonton, kendalanya hanya satu : Black and White. Saya sudah 2 kali menonton film black and white seperti 12 Angry Men atau The Schlinder List, keduanya film yang bagus, tetapi butuh tingkat kenyamanan yang cukup tinggi untuk menontonnya. Jadi, jika ada yang bersedia memberikan review mengenai film ini, silakan.
*kalau perlu berikut link download, saya mencoba download dari IDWS, masih belum bisa. ntah server down atau apa.

Memento (2000)
Spoiler for poster:

Film ini menceritakan mengenai seorang yang memiliki Short Therm Memory Syndrom (mirip Lucy di 50 First Dates) dan berusaha mencari pembunuh istrinya dengan petunjuk-petunjuk yang dia buat sendiri melalui tato, foto, dan tulisannya. Film ini beralur mundur, dengan scene awal sang tokoh menembak mati pembunuhnya. "Kalo udah ketemu, apa serunya?" Itulah kelebihan Nolan, he always has a surprise or two.

Rating : 7/10
Kerumitan : 5/10
Berapa kali tonton untuk mengerti film ini : 1 kali

Insomnia (2002)
Spoiler for poster:

Film ini menceritakan tentang seorang detektif ternama yang mengalami insomnia akibat sesuatu yang terjadi selama dia menyelidiki suatu kasus pembunuhan di suatu tempat di daerah Kanada. Mengingat film ini dibintangi aktor dan aktris yang teruji kualitasnya seperti Al Pacino, Robin Williams, dan Hillary Swank, tentunya saya mengharapkan film ini 'wah' layaknya film khas buatan Nolan lainnya. Sayangnya film ini berjalan layaknya film biasa, tidak ada surprise dari seorang Nolan. Mungkin karena dia bukan penulis dari film ini, dia hanya menyutradarai saja.

Rating : 6/10
Kerumitan : 1/10
Berapa kali tonton untuk mengerti film ini : 1 kali

Batman Begins (2005)
Spoiler for poster:

Inilah masa dimana Batman sudah bisa meninggalkan ciri khas dari Tim Burton (lupakan sejenak produksi Joel Schumacher). Berbeda dari Batman-Batman sebelumnya, kali ini Batman memiliki nuansa yang lebih gelap. Tidak ada apapun atau siapapun yang berwarna mencolok, semuanya terasa gelap. Kali pertama saya menonton trailer dari film ini saya langsung berpikir "WTF?" karena tidak ada satu daya tarik pun yang dijual di trailer itu. Saya baru menyadari bagusnya film ini saat saya mulai menontonnya di bioskop. Ini, kali pertama saya mengenal Christopher Nolan dan kagum dengannya.

Rating : 8/10
Kerumitan : 1/10
Berapa kali tonton untuk mengerti film ini : 1 kali

The Prestige (2006)
Spoiler for poster:

Ini satu dari beberapa film Nolan yang menipu saya. This two magicians do tricks that can't be guessed. Tidak tahu siapa yang jahat siapa yang baik di film ini, semuanya bergantung pada sebuah.. Prestige. Film ini terus memberikan kejutan hingga di menit terakhir. One word, brilliant.

Rating : 8/10
Kerumitan : 4/10
Berapa kali tonton untuk mengerti film ini : 1 kali

The Dark Knight (2008)
Spoiler for poster:

Saya tidak malu memberikan standing applause saat selesai menonton film ini di bioskop. Diikuti teman saya, dan beberapa orang disana, suasana ruang bioskop saat itu terisi suara tepuk tangan. Kembali lagi saya tertipu oleh trailer. Disana digambarkan sosok Joker yang memiliki make up yang tidak sempurna, berbeda dengan Joker buatan Tim Burton yang bermakeup rapi dan sering tertawa. Joker disini benar-benar GILA! Ada saat dimana saya berpikir "Hm, akhirnya ketangkep juga ni orang" dan merasa bahwa film ini telah selesai, ternyata saya salah. Dan saya yakin hampir semua dari orang yang satu bioskop dengan saya berpikir demikian.

Rating Film : 9/10
Rating Joker : 10/10
Kerumitan : 4/10
Berapa kali tonton untuk mengerti film ini : 1 kali
Berapa kali tonton untuk menikmati film ini : countless

Inception (2010)
Spoiler for poster:

Satu film yang sukses memecah penonton menjadi 2 pihak yang berseteru mempertahankan pendapatnya masing-masing mengenai apakah Cobb berada di alam mimpi atau tidak. Ide yang, sekali lagi, brilliant dari seorang Nolan. Tanpa kita sadari, sebenarnya kita memang bisa mengendalikan mimpi kita sendiri, tetapi kita tidak terlalu menghiraukan hal seperti ini, hingga Nolan membawanya ke dalam suatu film dengan pengemasan yang sangat cantik dan menarik.

Rating : 8.5/10
Kerumitan : 10/10
Berapa kali tonton untuk mengerti jalan cerita film ini : 1 kali
Berapa kali tonton untuk mengerti ending film ini : 2 kali

Spoiler for tambahan dari agan something soal inception:


2 film berikutnya yang akan menyusul, The Dark Knight Rises dan Man of Steel tentunya akan sangat ditunggu-tunggu kemunculannya oleh para pencinta film di seluruh dunia.

How do you think about this guy?

Spoiler for sumbangan dari agan2 lainnya:
0
55.4K
418
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan