Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciptocebAvatar border
TS
ciptoceb
[share info] gorilla glass, layar hp paling mantab
Selamat malam agan-agan sekalian...
Kali ini ane mau share info mengenai layar gorilla glass nih...
mudah-mudahan gak emoticon-Blue Repost
seandainya emoticon-Blue Repost ane mohon maaf sebelumnya...

Mungkin beberapa dari agan-agan sekalian dah ada yang tau mengenai layar gorilla glass...
Ya...Gorilla glass tuh layar yang belakangan ini dipake sama beberapa hp high end kaya Samsung Galaxy Tab, Dell Streak, LG Optimus, dll

nah disini ane mau share ke agan-agan sekalian mengenai, apa sih "Layar Gorilla Glass"... dan sehabat apa sih...?

Spoiler for JANGAN DIBUKA:



Gorilla Glass, Layar Handphone Anti Pecah

Layar berbahan kaca memang menyimpan rasa kekhawatiran, karena rentan pecah. Namun rasa takut itu kini bisa dibuang jauh-jauh. Hal itu pun sudah Selular buktikan dengan menusuk-nusukan dan menggoreskan garpu berbahan stainless stell dengan cukup kuat ke layar perangkat tablet Dell Streak. Hasilnya, di layar tidak terlihat adanya kerusakan ataupun goresan. Ini lantaran Dell Streak sudah mengadopsi teknologi Gorilla Glass pada layarnya. Ya, teknologi ini mampu membuat layar anti pecah.

Teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan manufaktur kaca bernama Corning yang berbasis di Amerika. Pabrik pembuatan kaca Gorilla Glass sendiri terletak di Harrodsburg, Kentucky Amerika dan di Shizuoka, Jepang. Sebenarnya teknologi ini sudah dikembangkan sejak tahun 1950-an. Kala itu laboratorium milik Corning mulai melakukan penelitian untuk membuat lempengan kaca yang tipis tapi memiliki kekuatan yang tinggi.

Gorilla Glass menjanjikan beberapa kemampuan yang tidak dimiliki oleh jenis kaca sebelumnya. Salah satu kemampuan yang paling mencolok yaitu tahan pecah, seperti yang sudah dibuktikan pada layar Dell Streak. Selain itu Gorilla Glass juga sanggup menghadirkan layar dengan ukuran yang terbilang tipis, yaitu berkisar antara 0,5 mm hingga 2 mm. Meski tipis dan terasa ringan, tapi tidak mengurangi kekuatannya.

Bagaimana Gorilla Glass dibuat sehingga memiliki kemampuan tahan pecah? Gorilla Glass dibuat melalui proses peleburan bahan pembuat kaca dengan tingkat kecermatan yang tinggi. Pengerjaannya pun dilakukan secara otomatisasi, sehingga menghasilkan permukaan kaca yang bersih, halus rata dan jernih. Dan Corning mengklaim memiliki teknik tersendiri dalam membuat Gorilla Glass, yang salah satu keunggulannya yaitu tidak memerlukan proses grinding dan polishing.

Setelah itu, kaca yang sudah jadi akan melalui proses penukaran ion. Yaitu proses pemberian kekuatan pada kaca secara kimia. Caranya, kaca dicelupkan pada wadah panas yang berisi bahan garam leleh pada suhu 400°C. Selanjutnya ion sodium dalam jumlah kecil akan terlepas dari kaca, dan akan digantikan dengan ion potassium dalam jumlah banyak yang berasal dari lelehan garam tadi. Ion potassium ini akan melapisi kaca dan akan dimampatkan bersamaan dengan mendinginnya suhu kaca tersebut. Sehingga menghasilkan lapisan yang bertindak bagaikan ‘baju baja’ pada kaca. Proses penukaran ion ini juga yang membuat Gorilla Glass dapat dibuat dalam ukuran yang tipis tapi tetap kokoh. Ukurannya yang tipis membuat Gorilla Glass tidak akan mengurangi respon sensitif pada layar sentuh.

Keunggulan lain dari Gorilla Glass, yaitu bahannya mudah dibersihkan. Misalnya terhadap sidik jari, minyak atau debu, dan tanpa meninggalkan goresan. Gorilla Glass juga mengklaim ramah lingkungan, karena tidak terbuat dari bahan besi berat yang bisa membahayakan lingkungan. Gorilla Glass juga mampu menyuguhkan tampilan layar yang jenis dan tajam, sehingga ideal bagi gambar HD (High Definition) dan 3D (3 dimension)

Dengan beberapa kemampuan yang dimiliki Gorilla Glass, bisa jadi penggunaan perangkat elektronik berlayar Gorilla Glass dapat lebih bebas. Tanpa terlalu khawatir sesuatu terjadi pada bagian layar. Bagi produsen juga lebih mudah dalam merancang desain perangkat elektroniknya. Namun bukan berarti Gorilla Glass tidak bisa pecah. Jika diperlakukan kasar dengan benda kuat maka bisa pecah. Jadi Gorilla Glass lebih cenderung memberi rasa aman pada penggunaan sehari-hari. Corning Gorilla Glass sudah digunakan oleh lebih dari 20 merek ternama, ratusan jenis perangkat elektronik dengan lebih dari 200 juta tipe. Beberapa di antaranya yaitu : Dell Streak, LG Optimus 7, Motorola Droid, Samsung Galaxy Tab dan lainnya

Spoiler for SALAH SATU GADGET YANG MENGGUNAKAN GORILLA GLASS:


Spoiler for GORILLA GLASS:


Spoiler for TEST ON GALAXY TAB:


SUMBER

SEKIAN SHARE DARI ANE GAN...
SEMOGA BISA BERGUNA...

NB:
*TS BUKAN GORILA YA GAN.... ANE CUMA MEMBAHAS TENTANG GORILLA GLASS....emoticon-Big Grin
*TS JUGA TIDAK MEMPROMOSIKA GALAXY TAB, VIDEO YANG ANE TAMPILIN CUMA TEST LAYAR GORILLA GLASS AJA...emoticon-Peace


PLEASE:
*NO JUNK
*BUDAYAKAN KOMENG
*JANGAN LUPA emoticon-Rate 5 Star
*JIKA AGAN SUKA DENGAN TRIT ANE, BOLEH DEH DIKIRIMIN emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TAPI JANGAN emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for KOMENG KASKUSER:


Spoiler for KOMENG KOCAK:


Tambahan dari agan limsoke
Quote:




MAKASIH BANGET UNTUK AGAN denislaper dan 1 id yang ane gak tau namanya...MAKASIH BANGET UDAH LEMPAR CENDOL KE ANE...
emoticon-Shakehand2
DITUNGGU KIRIMAN CENDOL DARI AGAN-AGAN YANG LAINNYA...emoticon-Big Grin
MAKASIH UNTUK SEMUA YANG UDAH MAMPIR DI TRIT ANE...emoticon-I Love Kaskus
0
57.4K
3.5K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan