Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kenyot9Avatar border
TS
Kenyot9
SBY Bangga Terima Hibah Kapal dari Brunei Darussalam
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih kepada Sultan Brunei Darussalam Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah, atas, hibah dua buah kapal kelas waspada yang diberikan untuk pemerintah Indonesia.

"Bapak Presiden menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah yang diberikan, dua kapal angkatan laut kelas waspada," ucap Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2011).

Dua kapal kelas waspada itu akan diprioritaskan untuk memastikan keamanan di sejumlah kawasan.

"Hibah itu juga dalam konteks hubungan persahabatan di antara dua negara. Kapal itu sudah merapat ke perairan Jawa, ke wilayah Jakarta. Untuk TNI AL, ke dalamnya bagaimana kita mengelolanya, tapi pastinya kedua kapalnya dalam konteks hibah," paparnya.

Dia menambahkan bahwa serah terima kapal sudah dilaksanakan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Pantaskan Indonesia menerima hibah ini?

Brunei Darussalam adalah sebuah negara kecil yang terletak di Asia Tenggara. Letaknya di bagian utara Pulau Kalimantan dan berbatasan dengan Malaysia. Brunei terdiri dari dua bagian yang dipisahkan di daratan oleh Malaysia. Negara ini terkenal dengan kemakmurannya dan ketegasan dalam melaksanakan syariat Islam, baik dalam bidang pemerintahan maupun kehidupan bermasyarakat.

Dari penelurusan okezone, negara yang Ibu kotanya terletak di Bandar Seri Begawan itu memiliki Luas wilayah 5.765 kilometer persegi. Produk Domestik Bruto (KKB) pada 2007 tercatat USD19,640 miliar.

Bandingkan dengan luas total Indonesia sebesar 1.904.569 kilometer persegi dan jumlah penduduk 237.556.363 jiwa. PDB (KKB) Indonesia diperkirakan USD909 miliar, sedangkan PDB (nominal) USD511 miliar.

sumber: http://news.okezone.com/read/2011/04...nei-darussalam

==========================================

hihihihi... judul beritanya provokatif banget.
0
19.2K
89
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan