samvenairinaAvatar border
TS
samvenairina
Pelaku Bisnis Online Harus paham benar tentang Hukum Pareto 80/20
Quote:


Hukum Pareto atau lebih dikenal dengan nama Prinsip Pareto atau aturan pareto berasal dari ekonom Italia Vilfredo Pareto ini mengatakan bahwa 80 persen akibat berasal dari 20 persen sebab.

Prinsip tersebut keluar setelah Vilfredo Pareto melakukan riset distribusi kekayaan di berbagai negara dan hasil risetnya menyimpulkan kalau 80 persen uang di dunia hanya dikuasai oleh 20 persen orang. Sejak itu, riset ini dikenal dengan Prinsip Pareto atau aturan 80/20. Sampai sekarang prinsip ini masih sangat relevan dan sering dipakai untuk menjelaskan berbagai fenomena dimana mayoritas hasil ternyata berasal dari minoritas sebab.

Hanya 20% bisnis di suatu niche misal, yang menghasilkan profit sampai 80% dari niche tersebut. Biar gampang memahaminya, jadi andaikan ada 100 blog dalam suatu niche hanya sekitar 20%-nya yang berhasil dan menguasai niche tersebut.

Quote:


Bagi para juragan yang beragama islam, prinsip ini mengingatkan akan ajaran agama kita dimana "Jodoh, ajal dan rejeki sudah di atur oleh yang Maha Kuasa yaitu Allah" dalam dunia bisnis kita dapat menerapkan bahwa "Bisnis boleh sama namun rejeki pasti berbeda"

Quote:


Tentu prinsip ini bukan kemudian membuat kita pesimis atau malah pasrah terhadap keadaan yang dialami saat ini. Namun justru menjadi bahan pembelajaran agar kita bisa belajar dari mereka.

Menjadi pertanyaan, mengapa sejumlah pemain bisnis bisa menghasilkan profit lebih banyak dibanding mayoritas pemain bisnis lainnya?

Saya percaya selalu ada hubungan sebab-akibat antara aktivitas bisnis dan profit. Dan kalau anda juga melakukan aktivitas seperti yang dilakukan oleh sedikit pemain bisnis yang terbukti menghasilkan profit jauh lebih banyak, anda akan segera menikmati hal serupa. Perlu juga diingat bahwa dalam bisnis, estimasi profit itu sangat bisa diwujudkan asal anda tahu bagaimana caranya dan kenapa itu bisa terjadi.

SEBAGIAN COMENTAR PEMBACA
Quote:


Quote:


Quote:
0
3.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan