- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Elektra One,Pesawat Listrik yang Sukses dengan Penerbangan Pertamanya


TS
anazkit
Elektra One,Pesawat Listrik yang Sukses dengan Penerbangan Pertamanya
Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh

mohon maap kalo
Elektra One, Pesawat Listrik yang Sukses dengan Penerbangan Pertamanya 
Spesifikasi Elektra One 
Inovasi Elektra One 
video elektra one 
Picture Elektra One 
Faq 
Apa yang kita harapkan dari mobilitas listrik di udara?
Keuntungan Penggunaan Elektra One 

mohon maap kalo

Spoiler for norepost:



Quote:
Quote:
Pesawat listrik sukses melakukan penerbangan yang pertama kali dan memenangi CAFE Green Flight Challenge yang diadakan NASA. Elektra One yang dikembangkan oleh Calin Gologan itu diuji pertama kali oleh pilot Jon Karkow. Kemudian untuk pertama kalinya pada hari Rabu (23/3), Elektra One, mengitari udara selama tiga puluh menit. Pesawat dengan awak tunggal itu terbang setinggi lima ratus meter di udara. Penerbangan itu sangat sunyi, karena peran dari motor listrik yang hanya menghabiskan setengah baterai 6 kwh.
Menurut PC-Aero, performa tinggi dari baterai yang dapat diisi ulang itu memberikan ketahanan pesawat untuk terbang lebih dari tiga jam, jarak lebih dari 400 km, dengan kecepatan 160 km/jam. Berat bersih dari pesawat listrik ini sebesar 100 kg dengan berat maksimum yang dapat ditampung sebesar 300 kg.
Minggu berikutnya, Elektra One akan mendapatkan baling-baling dengan variabel baru dan roda landas yang dapat ditarik. Tambahan peralatan ini akan memberikan performa yang lebih baik untuk pesawat listrik ini. Pesawat hemat energi ini diharapkan akan komersil dengan harga kurang dari 100.000 EUR atau sekitar dua belas miliar rupiah.
Pesawat Elektra One yang diciptakan oleh PC-Aero ikut berkompetisi dan memenangi CAFE Green Flight Challenge yang diadakan NASA. Pertandingan ini bertujuan untuk menciptakan sebuah pesawat terbang yang mampu terbang sejauh dua ratus mil kurang dari dua jam, menggunakan energi yang setara dengan kurang dari satu galon bensin per penumpang. Pesawat ini terbang tanpa menggunakan bensin, seratus persen menggunakan tenaga listrik, dan baru-baru ini pesawat tersebut telah dicoba di Jerman.
Menurut PC-Aero, performa tinggi dari baterai yang dapat diisi ulang itu memberikan ketahanan pesawat untuk terbang lebih dari tiga jam, jarak lebih dari 400 km, dengan kecepatan 160 km/jam. Berat bersih dari pesawat listrik ini sebesar 100 kg dengan berat maksimum yang dapat ditampung sebesar 300 kg.
Minggu berikutnya, Elektra One akan mendapatkan baling-baling dengan variabel baru dan roda landas yang dapat ditarik. Tambahan peralatan ini akan memberikan performa yang lebih baik untuk pesawat listrik ini. Pesawat hemat energi ini diharapkan akan komersil dengan harga kurang dari 100.000 EUR atau sekitar dua belas miliar rupiah.
Pesawat Elektra One yang diciptakan oleh PC-Aero ikut berkompetisi dan memenangi CAFE Green Flight Challenge yang diadakan NASA. Pertandingan ini bertujuan untuk menciptakan sebuah pesawat terbang yang mampu terbang sejauh dua ratus mil kurang dari dua jam, menggunakan energi yang setara dengan kurang dari satu galon bensin per penumpang. Pesawat ini terbang tanpa menggunakan bensin, seratus persen menggunakan tenaga listrik, dan baru-baru ini pesawat tersebut telah dicoba di Jerman.


Quote:
Code:
[COLOR="DarkGreen"][SIZE="3"][FONT="Georgia"][B]
[LEFT]
[LIST]
[*]Max.Weight[INDENT][/INDENT]: 300 Kg
[*]Seats[INDENT][/INDENT]: 1 People
[*]wing span[INDENT][/INDENT]: 8,6 m
[*]wing surface[INDENT][/INDENT]: 6,4 m2
[*]Informations: Range listed in km is at 160kph, 3hours at 120kph
[*]Power: 21 Ch
[*]Propulsion: Hélice
[*]Transmission: Automatic
[*]Max. range: 400 Km
[/LIST][/LEFT][/B][/FONT][/SIZE][/COLOR]


Quote:
Code:
[COLOR="DarkGreen"][SIZE="3"][FONT="Georgia"][B]
[LEFT]
[LIST]
[*]modern composite glass-/carbon-structure
[*]advanced aerodynamic design
[*]best propeller efficiency (90%)
[*]light batteries
[*]highly efficient electric drive
[*]integration of new certification procedures
[/LIST][/LEFT][/B][/FONT][/SIZE][/COLOR]


Quote:



Quote:
Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Spoiler for elektra one:

Quote:
Perusahaan pembuat pesawat terbang Jerman, PC-Aero, kian melangkah maju dalam pengembangan pesawat listrik dengan satu awak, Elektra One. Tubuh pesawat yang terlihat ramping itu sudah menjalani uji coba pengisian daya listri statis sebelum Natal lalu. Perusahaan berharap akan melakukan uji coba terbang pertama pada bulan depan.
Elektra One adalah salah satu dari tiga pesawat listrik yang direncanakan oleh perusahaan, demikian menurut sang CEO, Calin Gologan. PC-Aero juga berencana untuk membuat versi dengan dua hingga empat penumpang pada tahun-tahun mendatang.
PC-Aero berharap motor berdaya 16 kilowatt (21 tenaga kuda) akan menerbangkan Elektra One ke kecepatan penuh yakni lebih dari 110 kilometer perjam. Pesawat listrik baru itu diumumkan ke publik pada April tahun lalu, dalam pameran primer perdagang penerbangan umum Eropa, di Aero Friedrichshafen. Saat itu pesawat masih berupa kerangka udara yang sedikit lebih maju. Namun pada November, perusahaan telah mendemonstrasikan sistem motor listrik yang bekerja dalam pesawat. Kini dengan penyelesaian uji coba listri statis, PC-Aero berencana melakukan pengetesan terbang pada Februari.
Sebagai tambahan dari pesawat listrik ini, perusahaan juga mengembangkan gagasan hanggar pesawat bertenaga surya untuk memarkir pesawat. Perusahaan mengklaim dengan atap seluas 40 meter persegi terlapisi panel surya, seorang pilot dapat terbang lebih dari 300 jam dengan baterai terisi penuh tenaga surya. Hitungan itu berdasar kalkulasi PC-Aero yang berbasis di Jerman selatan.
Perusahaan juga mendaftar sejumlah rencana bagi kedua versi Elektra One, satu tipe dengan lebar sayap yang diperpanjang dan panel surya terintegrasi sebagai pemasok daya baik di darat maupun di udara, dan satu lagi versi aerobatik yang membutuhkan daya dua kali lipat dan kerangka badan pesawat yang diperkuat.
Elektra One adalah salah satu dari tiga pesawat listrik yang direncanakan oleh perusahaan, demikian menurut sang CEO, Calin Gologan. PC-Aero juga berencana untuk membuat versi dengan dua hingga empat penumpang pada tahun-tahun mendatang.
PC-Aero berharap motor berdaya 16 kilowatt (21 tenaga kuda) akan menerbangkan Elektra One ke kecepatan penuh yakni lebih dari 110 kilometer perjam. Pesawat listrik baru itu diumumkan ke publik pada April tahun lalu, dalam pameran primer perdagang penerbangan umum Eropa, di Aero Friedrichshafen. Saat itu pesawat masih berupa kerangka udara yang sedikit lebih maju. Namun pada November, perusahaan telah mendemonstrasikan sistem motor listrik yang bekerja dalam pesawat. Kini dengan penyelesaian uji coba listri statis, PC-Aero berencana melakukan pengetesan terbang pada Februari.
Sebagai tambahan dari pesawat listrik ini, perusahaan juga mengembangkan gagasan hanggar pesawat bertenaga surya untuk memarkir pesawat. Perusahaan mengklaim dengan atap seluas 40 meter persegi terlapisi panel surya, seorang pilot dapat terbang lebih dari 300 jam dengan baterai terisi penuh tenaga surya. Hitungan itu berdasar kalkulasi PC-Aero yang berbasis di Jerman selatan.
Perusahaan juga mendaftar sejumlah rencana bagi kedua versi Elektra One, satu tipe dengan lebar sayap yang diperpanjang dan panel surya terintegrasi sebagai pemasok daya baik di darat maupun di udara, dan satu lagi versi aerobatik yang membutuhkan daya dua kali lipat dan kerangka badan pesawat yang diperkuat.


Quote:
Apa yang kita harapkan dari mobilitas listrik di udara?
Code:
[COLOR="DarkGreen"][SIZE="3"][FONT="Century Gothic"][B][LIST]
[*]perlindungan lingkungan dengan menghilangkan emisi CO2
[*]kebisingan yang rendah
[*]jarak jauh
[*]biaya operasional rendah
[*]tingkat keamanan
[/LIST][/B][/FONT][/SIZE][/COLOR]


Quote:
Code:
[COLOR="DarkGreen"][SIZE="3"][FONT="Century Gothic"][B][LIST]
[*]waktu penerbangan melebihi tiga jam
[*]kisaran jarak lebih dari 400 km
[*]Kecepatan jelajah di 160 km / jam
[*]emisi CO2 nol didalam hubungannya dengan Tenaga Surya
[*]tingkat kebisingan sangat rendah (kecepatan baling-baling 1400 RPM)
[*]biaya operasi di bawah 35 /jam dan 0,2 /Km
[*]sistem total (pesawat + hanggar + daya listrik) kurang dari 100.000
[*]sangat mudah dan aman untuk terbang
[*]desain menarik
[/LIST]
[/B][/FONT][/SIZE][/COLOR]
Quote:
Quote:
Quote:
Silahkan yang berkenan dengan thread ini


Quote:


0
3.9K
Kutip
103
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan