KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Calon peternak bebek masuk sini gan..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005478843/calon-peternak-bebek-masuk-sini-gan

Calon peternak bebek masuk sini gan..

Tampilkan isi Thread
Halaman 81 dari 307
absen malem gan... piye kabare peternak2 bebek? emoticon-Big Grin
gan,

nubi mo nanya, ane minat nih ama ternak bebek, tapi ane blom ada lahannya..
kira2 kalo misalnya ane sewa lahan 500 meter, harga sewa lahan 3 juta/tahun, trus bebek kira2 ada 500 ekor, ane masih bisa untung gak gan?
lokasi ane di depok, ada gak agan yg mau sharing ke ane \temoticon-Embarrassment , sekalian ane mo belajar, cara pakan nya, atau bikin kandangnya..

thanks gan..
Quote:


kalo untuk trial and error jangan main 500 dulu gan mending coba 100,200 or 300 dulu kalo agan main di daging coz pekerjaan ini bukan pekerjaan susah tp juga tidak gampang ane juga nwubi gan langsung coba 500 ekor dan sekarang ane lagi berjuang keras buat belajar pemberian pakan berapa seharus nya yang harus di kasih tiap hari nya agar bisa untung meski sudah ngak mungkin coz kesalahan di awal jd rada ribet,bebek itu bawaan nya laper laper dan laper jadi kayak ngak punya rasa kenyang coz bebek ane sekarang umur 19 hari ane kasih makan 60 kg ransum masih kayak bebek kelaperan setiap liat ane langsung nyerbu tanpa komando sampe2 buat ngamatin ane meski ngumpet2 hehehe....
Quote:


wew.. nice info gan.. lokasi dimana gan? ane di depok, ane pengen ngeliat dulu sih kalo bisa..
gan mau tanya
klo misalnya udah waktu panen sendiri
peternak jualnya kemana ya ?
trus biasanya ada kendala ga waktu penjualan ?

udah gtu ada yg main export ga ?
jadi pasarnya udah main ke luar negeri gt ?
thx

emoticon-Angkat Beer
Quote:


ane depok, kandang cileungsi..
pagi ini mau ke kandang, mau ikut gak?
Quote:


jangan hari ini gan, ane masih jadi kuli kantor gan.. ane bisa nya sabtu-minggu aja gan..
Tanya gan, kalo mau ternak bebek itu harus ada surat2 ijin dulu apa kagak gan ?
Quote:


wah gan, utk 500 ekor mah tuh tanah kegedean.. lagian jg bengkak di sewa.. yg ada nanti malah rugi gan.. utk pedaging 500 ekor, 100M2 udah cukup koq gan.


Quote:


krmn baca2., klo skala kecil sprtnya ga perlu Surat ijin usaha..
mgkn yg perlu adalah persetujuan warga sekitar saja gan..
Quote:


owh gitu gan thanks infonya, wah.. mesti nyari tanah lagi nih berarti...
Quote:


wah kejauhan kalo agan ke tempat saya coz saya di jateng (semarang)
Quote:


maaf gan, ente dimna nih?ane pngin jual bebek nih, bebek ane bnyak gan,..trus hrganya berapa agan bisa beli ?
Quote:


bebek sehat2 aja gan, peternak kecil macam ane gini , sekali panen juga belum ada seperdelapan pemasukan ente gan emoticon-Malu

denger2 kmrn habis pada gathering jabodetabek-jabar gan?! wow sharing dunks :maho

Quote:


ane coba jwb sesuai pengalaman yg pernah ane baca ya gan,
1. bisa jual k pengepul, baik itu di pasar ato rumah potong hewan (tapi terkadang resikonya harga bebek bisa dibawah standar, tapi tergantung negonya juga gan)
2. jual ke bakul yg ngolah bebek langsung gan (warung2 tenda, restoran ato rumah makan)

kendalanya ya itu gan, kadang harga gak sesuai dengan keinginan kita (berpengaruh terhadap keuntungan yg kita dapat)
kendala berikutnya adalah penjualan tsb melebihi masa panen yg kita perhitungkan gan (menambah biaya produksi)

klo yg main eksport ane kurang tau gan, tapi kayaknya mantabh itu bila koperbekas bisa mencapai mekanisme tersebut.

Quote:


coba cek di mari gan

http://www.kaskus.co.id/group.php?do...ussionid=38165
minta info flu burung di jawa timur dong, denger2 di bali udah ada korban flu burung emoticon-Frown

lokasi kandang ane nanti di blitar
Quote:


wah mantap klo ampe export gan.. ehehe..
btw itu link nya ga bisa dibuka bosss,,,


Quote:


wahh bahaya bener ampe ada flu burung gan.. yg boneng tuh?
Quote:


disana ga ada yg jual gan? wkt itu ada yg dateng ke kandang ane, dia jg mau ternak di lampung tp beli bebeknya di jabodetabek dan sekitarnya.. ane pikir mahal diongkos dan resiko mati di perjalanan lbh besar.. bebek mah sama aja dimana2.. tergantung perawatannya


Quote:


baik gan.. gmn progresnya? emoticon-Smilie


Quote:


emang ga bisa sewa sebagian aja gan? sebenernya 3jt setahun masih ketutup asal lahannya produktif.. agan bisa tanam singkong atau budidaya keong buat pakan bebek.. kalo mau main ke tmp ane silahkan gan.. posisi di parung, CP ane di group

Quote:


yg penting prosesnya berhasil gan.. bentar lg jg nyusul ane nih kayanya emoticon-I Love Indonesia

report gathering ada di milis gan.. sebenernya kmrn kita mau belajar di tmp pak ray, tp beliau berhalangan jdnya main2 aja ke tmp ane

Quote:


dari http://fluburung.org/flu-burung-masi...a-saat-ini.asp

Spoiler for 14 maret 2011:
cuaca extrim hujan tiap hari kandang ane jadi terlalu lembap kawul yang biasanya banyak jadi susah td pagi bebek ane koit langsung 5 ekor emoticon-Mewekemoticon-Mewek belin jahe mahal amit2 8000 per kilo gimana nih solusi nya gan... tulung......
Quote:


gan saya dari salatiga, minat sekali mau belajar ternak bebek pedaging,...semarangnya dmn nih? bisa belajar sama agan ga?
Quote:


saya di pedurungan gan tp ternak di purwodadi kalo mau datang silahkan gan ketemu di smg jg hayu... tp ilmu masih cetek gan maklum peternak baru soal nya...
Quote:


wah umur 3 minggu dikasih pakan 60 kg , ga kelebihan gan? Klo ane 20 kg /hari untuk 500 ekor kadang ga habis. Ada yg tau komposisi jumlah pakan/ekor/hari untuk bebek pedaging brapa? Para sesepuh bs share disini
Halaman 81 dari 307


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di