KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Debate Club /
Kata Sepakat Ulama dalam Haramnya Musik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005235318/kata-sepakat-ulama-dalam-haramnya-musik

Kata Sepakat Ulama dalam Haramnya Musik

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 7 dari 72
Quote:


beginilah jaman sekarang, majelis2 ilmu ditinggalkan, dan nasihat2 ulama diabaikan, para ustadz dan da'i dianggap membosankan. mereka akhirnya digantikan oleh biduan2 yang membawakan "lagu2 rohani" yang melenakan dan konser2 merekapun ramai dikunjungi. akhirnya para asatidz dan da'i yang gak mau kehilangan massa ikut2an bernyanyi atau mengajak para biduan2 tersebut bersama mereka menyampaikan pujian2 kepada Allah melalui nyanyian, dan menyampaikan nasihat agama melalui nyanyian

orang2 kristen memuji tuhan mereka dengan nyanyian, memberi nasihat kepada para gembala dan domba dengan nyanyian, dan mereka menjadikan rumah ibadah mereka tempat untuk menyampaikannya

orang2 hindu di India bernyanyi dan menari dalam setiap perayaan dan hari besar agama mereka, mereka memuji dewa2 mereka dengan nyanyian

Rasulullah mengajak umatnya untuk berbeda dengan umat2 agama lain dalam segala hal, lalu sekarang apa bedanya kita dengan mereka ??
Quote:


Bagus dong kaya begitu... emoticon-Smilie
Quote:


Ngomong aja masih susah lo tong... emoticon-fuck

Nubi tolol!!! emoticon-fuck
Gw sih ga peduli asal ga ganggu orang..
kalo lo ga mau liat lagu begituan ya tutup kuping
ga mau liat penyanyi berbaju yang lo anggep ga pantes ya tutup mata
Jangan nati gara2 aturan kaya gini lo bubarin konser / mukulin orang yang denger

emoticon-No Sara Please

Udah Dibahas Gan

Kayaknya ini udah dibahas di thread "Anda bertanya Muslim menjawab"
sebodo njing
Haram hukumnya kalau didengarkan / di ekspresikan secara berlebihan. emoticon-Embarrassment
akur akur
Post ini telah dihapus
y mungkin niatnya baik

silahkan pikiran positifnya tetap dikeluarkan

kita lihatlah lirik2 lagu saat ini banyak yang tidak mendidik

contoh belah duren, bayangkan anak2 yang menyanyikan lalu melihat vidio klipnya. itulah salah satu alsan kenapa zaman semakin bobrok. kebebasan yang terlampau bebas.

itu mestinya menjadi dorongan untuk para musisi dalam membuat lirik2 lagu yang sangat bermanfaa, lihat GIGI liriknya saya kira sangat positif isinya.

jadi jangan dilihat sebelah mata ijma dari ulama ini

tujuannya adalah hal positif

sama saja ketika polri mengeluarkan aturan mengenai wajib menyalakan lampu. masyarakat beramai2 menolak hal tersebut dan mengatakan bahwa hal tersebut lebay . tapi lihatlah apa maksudnya dinyalakan lampu itu untuk apa? bermanfaat buukan?


jadi mari kita olah pikiran kita dengan hal-hal yang positif
di pesantren kalo nyetel radio yg ada lagunya pasti langsung diketuk kamarnya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
"haram-haram, ganti saluran!" walaupun itu nyetel pelan2emoticon-Nohope
Quote:




setahu ane yah gan...klo dijatuhin haram yah haram sekalian kenapa ada pembedaan...klo terpaksa memang dibolehin...contoh kayak babi...bila kelaparan dan g ada yang dimakan boleh makan babi (nih contoh kasar)..lah bermusik memang di paksa yah gan...emoticon-Hammer2

maaf nubi klo pingin belajar....emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Gila emoticon-Gila
err..gw gitaris dan gw bingung...emoticon-Hammer2

ada ayat2 Qurannya yg bisa memperkuat ga gan?Kalo ada share donk plz

eh ane nemu ini ding..tapi cuma hadits..

“Akan muncul di kalangan umatku, kaum-kaum yang menghalalkan zina, sutera, khamr, dan alat-alat musik. Dan akan ada kaum yang menuju puncak gunung kembali bersama ternak mereka, lalu ada orang miskin yang datang kepada mereka meminta satu kebutuhan, lalu mereka mengatakan: ‘Kembalilah kepada kami besok.’ Lalu Allah Subhanahu wa Ta’ala membinasakan mereka di malam hari dan menghancurkan bukit tersebut. Dan Allah mengubah yang lainnya menjadi kera-kera dan babi-babi, hingga hari kiamat.” (HR. Al-Bukhari, 10/5590)

bukannya itu sih maksudnya semacam dugem?sutera kan cuma ga dibolehkan buat kaum laki2 kan?
ga bermaksud menentang hadits, apa mungkin menghalalkan zina dan khamr itu yg ga boleh kali ya?
cuma aja semua hal yg disebutkan itu di mix jadi satu kalimat yg membuat kesan ke penafsirnya yg diharamkan itu termasuk musik..emoticon-Hammer2

n sepertinya ga ada ayat yg jelas lugas terang2an bilang alat2 musik or musik itu haram..

ga sperti pernyataan haramnya babi, air liur anjing, soal minuman keras n zina kan yang 1 persatu di nyatakan haram secara jelas dan lugas di firmankan dalam Quran dan hadits kan?..emoticon-Bingung
tmbah ribet aj mslah d negeri ini..
Kata Sepakat Ulama dalam Haramnya Musik
Quote:


kapir lu banggain coy.. emoticon-Stick Out Tongue
masih haraman shalat gan, kalo shalatnya diniatkan untuk "riya"
inna amalu awaluna... bil niat

emoticon-Angkat Beer
ternyata masih ada orang yg bego
udah dikasi tahu kebenaran tapi masih juga dilakukan

sadarlah wahai kawan


ane heran sama aji oma irame dalam salah satu filmnya ia berdebat masalah haeamnya musik itu tapi ia berkilah ini adalah unutk siar islam

buktinya manaemoticon-Najis musiknya banyak musik cinya gak jelas..trus anaknya juga gak jelas musiknya unutk apa .... intinya ya DUITTTT DUITTT juga

kacauuu:mahoemoticon-Najis
yah dengerin musik ga boleh ya?emoticon-linux2
sayang sekali....
ga jadi meluk islam ah...........emoticon-Ngacir
Halaman 7 dari 72
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di