CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Trid tausiah singkat (sekali lagi, singkat)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007508831/trid-tausiah-singkat-sekali-lagi-singkat

Trid tausiah singkat (sekali lagi, singkat)

Bismillah

Assalamu'alaykum
akhgan dan ukhsis, semoga kabarnya baek-baek aja..emoticon-shakehand

Di sini ane mau bikin trid tausiah singkat, di mana kita bisa memberikan nasihat ke saudara-saudara kita yang laen, baik hasil kutipan kalimat orang laen, maupun buatan sendiri, itung-itung hadiah buat saudara sesama muslim.. emoticon-present

Caranya tinggal posting aja di mari, tapi inget ya, yang singkat-singkat aja, kalo kepanjangan entar menimbulkan efek samping males baca.. emoticon-Hammer

Trus, tampilannya juga dibuat enak dibaca, dikasih warna-warna or semacamnya lah, dah pada kreatip lah ente-ente pade..

Oke dah, langsung aja, ane yang pertama ya, ni kalimat ane dapet dari orang yang ane hormati gan, karena dia udah ngasih pelajaran hidup yang sangat berharga buat ane..

Al Hasan Bashri mengatakan,
“Nilailah orang dengan amal perbuatannya, jangan dengan ucapannya. Sesungguhnya semua ucapan itu pasti ada buktinya, berupa amal yang membenarkan ucapan tersebut atau mendustakannya. Jika engkau mendengar ucapan yang bagus maka jangan tergesa-gesa menilai orang yang mengucapkannya sebagai orang yang bagus. Jika ternyata ucapannya itu sejalan dengan perbuatannya itulah sebaik-baik manusia.”

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose


Spoiler for Mampir ke thread spiritual ane gan:


---Bukti izin trid ini---

Trid tausiah singkat (sekali lagi, singkat)
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
saya up dulu deh. biar ngga tenggelam kaya thread saya emoticon-Berduka (S)
pagi-pagi sudah dapet quote bagus... makasih ya TS... emoticon-coffee

saya nyimak aja dulu... soalnya blm ada yg bs disharing...

masih jadi lilin :berdukas

Quote:
Tauziah jum'ah penyejuk hati



emoticon-thumbsup:
yup . . .
mangkanya kenapa
shalatnya para uLama dan shalatnya brandal
jauuuh sekali perbedaanya . . .

walaupun esensinya adalah sama yaitu :IBADAH:

tanya mengapa ?!

emoticon-Big Grin
Alhamdulillah,

nderek mirengaken tausiyah wonten mriki nggih.

ojo ndeleng sopo sing ngucapke,
ning delengen opo sing diucapake.
Quote:


Trid yang mana akh?

Quote:


Sama-sama akh..

Quote:


Jawab karena, hehe..
Quote:

sudah naik kok sedikit sedikit
MAngtabs tausiahnya gan...
tapi dalam kan ngak ada salahnya
juga klo kita melihat orang dari apa yg dia katakan
biarpun penjahat klo omongannya penuh hikmah
ada baiknya kita ambil emoticon-Big Grin
Quote:


Bingung ane dengan yang warna merah gan.. emoticon-Bingung

Ya kalo hikmah yang dateng dari orang jahat tetep kita terima, tapi ya aneh lah gan kalo kita sengaja nyari hikmah ke orang jahat.. emoticon-Hammer2

Sekalian nambah kata hikmah ah,,,,

Kebenaran diterima dari siapa saja
Tapi ilmu dituntut dari ahlinya

Ayo semangat menuntut ilmu

Quote:
sebaik-baik seorang muslim adalah yg paling baik akhlak nya, sholat adalah salah satu sarana untuk memperbaiki akhlak.
Quote:


emoticon-thumbsup: semoga dapat memberi contoh dengan amalan yg baik..
emoticon-flower
"... boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Alloh Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. 2:216) "Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, 'kami telah beriman,' dan mereka tidak diuji? Dan sungguh, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Alloh pasti Mengetahui orang-orang yang benar dan pasti Mengetahui orang-orang yang dusta." (QS. 29:2-3)


emoticon-flower izin nambah ya emoticon-flower
Quote:


iya ya gan. harus tanamkan dalam hati. dia/mereka lebih baik dariku.

Jgn seperti fir'aun la'natulloh 'alaih yg ngumbar ucapan, "ana khoyru minhum", "ana robbukumul a'la", aku lebih baik darinya, akulah tuhan kalian yg maha tinggi. Atow spt iblis la'natulloh 'alaih yg enggan ta'at perintah Alloh utk bersujud kpd Adam 'alayhis salaam, karena ia iblis la'natulloh 'alaih merasa lebih baik dari Adam 'alayhis salaam.

Yaa Robb, jauhkan sifat kibr, ujub, takabbur, riya, sum'ah dan seluruh penyakit hati yang hanya Engkau saja yang mengetahui dari dalam diriku, kami dan ummat islam seluruhnya. Amiin
Sedikit Renungan: Ternyata sifat kita dengan sifat Rosululloh itu beda "SEDIKIT".

-Rosululloh sedikit tidur, kita sedikit-sedikit tidur

-Rosululloh sedikit makan, kita sedikit-sedikit makan
...
-Rosululloh sedikit marah, kita sedikit-sedikit marah

-Rosululloh sedikit bergurau, kita sedikit-sedikit bergurau

-Rosululloh sedikit-sedikit baramal, kita beramal sedikit

-Rosululloh sedikit-sedikit berkorban untuk Islam, kita sedikit pengorbanan

-Rosululloh sedikit-sedikit menolong, kita sedikit menolong
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


Gimana sekarang ya gan, nyetet puluhan halaman aja dah cape..

Quote:


Sip gan..

Quote:


Semoga gan..

Quote:


Silahkan gan..

Quote:


Quote:


Quote:


Makasih agan-agan..
ngeliat dari semua tread yang dibuat ts jadi pengen dateng langsung ke kajian yang di buat sama ts, ngisi dimana ya gan??
aku walek dolo, biar ga gosong ya mas mbombay...emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di