Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dexanaAvatar border
TS
dexana
WAJIB MASUK YANG NGAKU INDONESIA (Indonesia di posisi Ke-67 dalam tingkat KEDAMAIAN

Ane buat thread ini karena ane emoticon-Bingung kenapa di NEGERI yang terkenal dengan keramah tamahnya sekarang menjadi Negeri yang bringas dan kejam terhadap sdaranya, apa lagi mengatasnamakan agama!!
langsung aja gan :

"Seringnya terjadi kerusuhan, kekisruhan, ketidakpastian, ketidakadalian, bencana alam, barang kali menjadi indikasi kedamaian suatu negara sedang terganggu. Dan kebetulan indikasi itu yang belakangan sering terjadi di negara kita. Belum tentu kita setuju kalo ada orang yang menyebutkan negara kita termasuk kedalam negara yang kurang damai meskipun lembaga pemeringkat menempatkan Indonesia di posisi ke-67 dalam hal tingkat kedamaian dari 149 negara yang di survei.

Lembaga itu adalah Institute for Economic and Peace.
Mereka mengelompokan negara-negara berdasarkan sejumlah indikator. Beberapa indikatornya antara lain peperangan yang terjadi di negara itu baik anar komponen masyarakatnya atau berperang dengan negara lain, ketidak setabilan politik, potensi serangan teroris, jumlah pembunuhan, tingak kriminal, jumlah orang yg dipenjara, dan kekerasan. meski rinci menyimpulkan suatu negara sebagai negara damai, kurang damai, atau tidak damai dalam ranking Global Peace Index (GPI), hal ini masih bisa diperdebatkan. Toh tiap orang punya cara sendri menempatkan dirinya merasa damai dalam suatu lingkungan yangv tidak menentu sekalipun.

Coba kita liat peringkat GPI 2010, urutan pertama hingga kelima diduduki oleh negara Selandia Baru, Islandia, Jepang, Austria, dan Norwegia. Di antara negara-negara Asean, negara yang "paling damai" adalah Malaysia (urutan ke-22) dan Singapura (urutan ke-30). Setelah membaca itu walupun ada perdebatan setidaknya menjadi bayangan bagi kita, agar lebih bisa saling mengahargai dan mengormati!"

maaf kalo emoticon-Blue Repost ane cuma ingin berbagi ane pengen INDONESIA bisa

agar bisa tercapai

buat kaskuser yang udah ISO boleh ngasi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau di emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star asal jangan kasi ane emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) karena ane masih abu-abu
sekian dari ada SALAM DAMAI emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
2.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan