ahrenrAvatar border
TS
ahrenr
jarum suntik masa depan yang tidak sakit
semoga thread ane ga emoticon-Repost

bagi sebagian anak kecil bahkan mungkin agan - agan kalo berhadapan dengan yang namanya jarum suntik (needles) akan menjadi suatu “mimpi buruk” apalagi kalo sudah membayangkan masuknya jarum ke dalam tubuh. Ihhhh emoticon-Takut . . . .. .

Tetapi mungkin ini akan menjadi masa lalu ketika penemuan yang dilakukan oleh Institut Teknologi Kharagpur (Institute of Technology Kharagpur) dan Universitas Tokai, Jepang (Tokai University) berhasil diterapkan.

Mereka telah mengembangkan sebuah jarum suntik yang disebut jarum suntik mikro (microneedles) yang menjamin bahwa sama sekali tidak ada rasa sakit bagi siapaun bila disuntik dengan menggunkan jarum mickro yang satu ini.

Spoiler for penampakan jarum suntik micro:


Desain jarum ini sendiri diinspirasi oleh sengat yang ada di seekor nyamuk betina emoticon-Confused:. Tahu kan, kebanyakan dari kita, tidak pernah merasakan apapun bila digigit nyamuk dan inilah yang menjadi inspirasi dari jarum mikro tersebut.

Berbicara mengenai ukuran, sebagai informasi jarum suntik yang ada saat ini mempunyai ukuran diameter sekitar 900 microns sedangkan microneedles mempunyai ukuran hanya 60 microns (15 kali lebih kecil)emoticon-Kagets.

Material dari jarum suntik mikro ini menggunakan titanium yang pada akhirnya akan menjadi kendala dalam masalah harganyaemoticon-Cape d... (S)

sumber: http://perawattegal.wordpress.com/20...g-tidak-sakit/

makasih buat agan - agan yang udah mau baca thread ane.....
maaf banget masih berantakan... soalnya ane masih nubie emoticon-Baby Girl
kalau threadnya jelek jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)ya gan emoticon-Frown
n klo agan berkenan boleh dong emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star

Quote:
0
6.6K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan