Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimasentheAvatar border
TS
dimasenthe
:takuts makam bayi pada ilang gan.
SIDOARJO, KOMPAS.com - Sebanyak dua makam bayi di pemakaman umum di Dusun Alas Tipis, Kelurahan Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, kembali ditemukan dalam keadaan rusak, setelah sebelumnya juga ditemukan makam bayi rusak di makam Dusun Bonosari, desa setempat.

Penjaga makam Dusun Alas Tipis, Y Marwan, Selasa, mengatakan, dua makam yang hilang tersebut diduga sudah rusak pada akhir pekan lalu. "Kami baru mengetahui makam tersebut rusak dengan kondisi makam seperti bekas galian," katanya.

Sampai saat ini, warga masih belum mengetahui apa motif di balik perusakan makam oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut. "Warga sebenarnya berencana melakukan penjagaan makam setelah mengetahui ada makam yang hilang di dusun sebelah," katanya.

Namun, belum sempat dilakukan penjagaan, ternyata makam tersebut sudah rusak. "Bentuk kerusakannya sama dengan kerusakan di makam dusun sebelah, seperti adanya bekas galian yang diduga dilakukan oleh pencuri," katanya.

Sampai ini belum diketahui motif perusakan tanah makam-makam tersebut. Makam yang dirusak itu banyak terdapat bekas lubang yang diduga mengarah ke jenazah anak yang meninggal saat masih bayi.

"Sebelumnya untuk makam Dusun Bonosari, ada sekitar 15 makam bayi yang semula rata dengan tanah menjadi rusak dan berlubang, sedangkan untuk makam Alas Tipis, ada dua makam bayi yang sedikit menganga seperti bekas digali orang," katanya.emoticon-Takut

SUMBER
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan