yukitafunAvatar border
TS
yukitafun
Keindahan Alam dibalik kemilau emas Newmont
Permisi agan sekalian, jangan lupa dirate dan dikomen ya

ane mau share pengalaman ane waktu kunjungan ke PT. Newmont Nusa Tengggara atau biasa disingkat dgn NNT atau Newmont aja.

KENALAN DULU
PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) merupakan perusahaan patungan yang sahamnya dimiliki oleh Nusa Tenggara Partnership (Newmont & Sumitomo), PT Pukuafu Indah (Indonesia) dan PT Multi Daerah Bersaing.

HASIL TAMBANG
Batu Hijau - daerah tempat tambang tsb merupakan cebakan tembaga porfiri dengan sedikit kandungan emas dan perak. Logam berharga tidak secara langsung dapat diperoleh karena bercampur dengan mineral lain yang tidak memiliki nilai ekonomis. Cebakan porfiri diketahui hanya memiliki kadar yang rendah. Di Batu Hijau, setiap ton bijih yang diolah hanya menghasilkan 4,87 kilogram tembaga. Sedangkan rata-rata hasil perolehan emas jauh lebih sedikit, yaitu hanya 0,37 gram dari setiap ton bijih yang diolah. Hal ini menunjukkan bahwa untuk menghasilkan sejumlah kecil logam yang dapat dijual,diperlukan kerja keras.

Ternyata dibalik kerasnya bebatuan dan kemilau logam berharga,tersimpan keindahan yang menyejukkan

Keindahan Alam Sekitar

Spoiler for Lokasi Pertambangan:


Spoiler for Keindahan Alam:


Spoiler for Under Water:



Spoiler for Reklamasi:





Dari hasil kunjungan ane yang cuma lima hari, ternyata Newmont sangat peduli dengan lingkungan dan masyarkat sekitar (dengan peningkatan kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat dan infrastruktur. Juga program lingkungan seperti analisis dampak lingkungan, tailing, kendali mutu air dan reklamasi.

demikkian share ane gan setelah kunjungan kesana, tanpa ada maksud apapun, cuma berbagi keindahan. ane bukan karyawan newmont, ane cuma kunjungan dalam rangka cari nafkah

emoticon-Malu.


Jangan lupa dirate, dan kalo ada yg ijo2 :cendol seger boleh juga emoticon-Smilie
0
12.8K
585
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan