CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
[Muslim Only] Bagaimana Sikap Akhwat Sebelum Mendapatkan Jodoh [jawaban nya disini]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005899751/muslim-only-bagaimana-sikap-akhwat-sebelum-mendapatkan-jodoh-jawaban-nya-disini

[Muslim Only] PANDUAN UNTUK MUSLIM YANG BELUM MENIKAH [jawaban nya disini]

Assalamualaikum.....

==INDEX==

bagaimana sikap akhwat ketika mencintai ikhwan yg bukan muhrimnya?
- CINTA DALAM DIAM
- BIARKAN CINTA BERMUARA DENGAN SENDIRINYA
- MENCINTAI DALAM DIAM
- KU MENCINTAIMU UTUH TAK TERSENTUH
- Cinta Dalam Hening
- MAAF, Kini Cintaku Kembali kepada NYA
- KETIKA CINTA HARUS BERSABAR


bagaimana sikap akhwat ketika ingin menikah namun belum ada jodohnya?
-UNTUKMU YANG SENDIRI PART 1
-UNTUKMU YANG SENDIRI PART 2

- AKU RINDU MENIKAH
-AMALAN UNTUK MENDAPATKAN JODOH YANG BAIK
-KETIKA ALLAH MEMILIHMU UNTUK KU
PENANTIAN SEORANG GADIS TERHADAP YANG HALAL UNTUK NYA


akhwat wajib tahu kriteria suami yg sholeh [SEPUTAR JODOH]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=310963601
&postcount=579"]- SUAMI YANG SHOLEH HARTA BERHARGA BUAT ISTRI[/URL]

[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=335804712
&postcount=538"]- PASANGAN NIKAH KITA BELUM TENTU JODOH KITA[/URL]

[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=335464472
&postcount=538"]- APAKAH DIA UNTUKKU? [KRITERIA MEMILIH PASANGAN HIDUP][/URL]

[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=311440534
&postcount=74"]- PANDUAN MEMILIH PASANGAN HIDUP[/URL]


Hikmah dibalik Patah Hati
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=311348747
&postcount=67"]- Saya+ALLAH=CUKUP[/URL]

SEPUTAR PERNIKAHAN
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=332289207
&postcount=421"]- NASEHAT PERNIKAHAN[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=332362748
&postcount=422"]- BUAT YANG BELUM MENIKAH (WAJIB BACA)[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=332590532
&postcount=433"]- KONSULTASI PRA NIKAH[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=332606463
&postcount=435"]- PROSES TA'ARUF HINGGA KHITBAH HINGGA MENIKAH[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=313778246
&postcount=146"]- PANDUAN UNTUK TA'ARUF[/URL]

- MAHAR NIKAH
-PERSIAPAN YANG MATANG SEBELUM MENIKAH
- #Persiapan NIKAH (kumpulan twitt ust. Salim A. Fillah
- #Lanjutan Persiapan NIKAH (kumpulan twitt ust. Salim A. Fillah
- WALIMAH URS [PESTA PERNIKAHAN]

bagaimana sikap akhwat ketika ada ikhwan yg mengajak PDKT
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=311931923
&postcount=97"]- KARENA KU YAKIN TULANG RUSUK TAKKAN TERTUKAR[/URL]


AKHWAT & IKHWAN WAJIB BACA
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=312070131
&postcount=112"]- SAVE OUR LOVE[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=312088427
&postcount=125"]- PERCAYALAH...ALLAH TAKKAN MEMBIARKAN KITA TERJATUH[/URL]

[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=352113247&postcount=898"-6 GOLONGAN AKHWAT,JANGAN DIJADIKAN ISTRI[/COLOR][/B][/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=312095293
&postcount=125"]- CINTA BERKAH ATAU UJIAN?[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=312447969
&postcount=140"]- INNER BEAUTY SEORANG AKHWAT[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=312623182
&postcount=142"]- SELAMAT JALAN BIDADARI SYURGA[/URL]

- PEREMPUAN TERCIPTA ENGKAU DARI TULANG RUSUK LAKI2
- CINTA DAN JODOH
[URL="http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=334685586
&postcount=491"]- KENAPA SAYA HARUS SEGERA MENIKAH[/URL]

-KACA YANG BERDEBU [Cara ikhwan memperlakukan akhwat]
-SURAT CINTA DARI CALON SUAMI
-MEMBATALKAN PERTUNANGAN
- KISAH ISTRI TELADAN
- MAKNA CINTA DAN PERNIKAHAN
-KETIKA BINGUNG MENETUKAN PILIHAN

- KEPADAMU YANG AKAN MENJADI PENDAMPINGKU KELAK

*update*
MEMBEBASKAN WANITA DARI LELAKI SERAKAH (1)
MEMBEBASKAN WANITA DARI LELAKI SERAKAH (2)
WANITA BOLEH MENGAMBIL PEMBERIANNYA

MAHAR


Ku mencintamu utuh tak tersentuh

Jika ada yang bertanya, bagaimana aku memandang perkara jodoh, maka akan ku jawab, bagiku sama saja kau menanyakan keyakinanku tentang kematian..

Jodoh dan kematian adalah rahasia-Nya yang tersembunyi dalam tabir keghaiban-Nya, dan tersimpan dengan indah dalam tiap lembar daun di lauhul mahfuzh..

Lalu apa yang ku khawatirkan? Dan kenapa pula ku harus mengejar? Tidak, aku tak sudi.. Ku katakan padamu wahai para wanita perhiasan terindah dunia..

Jangan pernah mengobral murah kehormatanmu untuk hal yang kau sendiri tak yakin kehakikiannya? Pahamkah maksudku?

Ku tanya padamu, pernahkah kau jatuh cinta? Ku akui, akupun juga… Tapi tak pantas bagi kita mengumbar rasa itu.. Rasa yg entah akan berlabuh di mana?Lalu pikirkan, jika dia yang kau cinta, yang mengganggu tidurmu, membuatmu menangis karena rindu, ternyata bukan atau mungkin tak kan pernah menjadi pendampingmu, atau bukan kau yang dia pilih? Tak malukah? Tak malukah?

Lalu, apa masih mampu kau tatap wajah suamimu kelak dengan cinta yang seutuhnya jika ternyata dulu kau pernah menaruh separuh hatimu pada lelaki lain… Wahai para lelaki, tak cemburukah? Tak cemburukah? Tak cemburukah kau jika saat ini wanita yang kau pilih kelak sedang menyerahkan hatinya pada lelaki selainmu, namun ternyata kau yang akan meminangnya.

Tak sakit hatikah bila ketika bersamamu, ternyata dia tengah membandingkanmu dengan sosok lain dalam hatinya? Tak sedihkah? Tak sakitkah? Tak cemburukah? Jika kau, para lelaki, menjawab 'ya' maka, itu pula yang kami, wanita, rasakan..

Takkan pernah bosan ku ingatkan, bahwa yang akan berlaku tetaplah ketetapan-Nya…. Sekuat apapun usaha kalian jika tak sejalan dengan kehendak-Nya, maka tak akan pernah terjadi.. . Lalu, buat apa kau mubazirkan waktumu? Untuk apa Kau kuras energi? Kerana apa kau habiskan airmatamu?.... untuk orang yang belum tentu menjadi milikmu? Untuk apa?

Dan ku katakan padamu. Mungkin kau yang akan memilihku belum ku cinta saat itu. Tapi ketahuilah, karena kau memilihku, kau ku cinta... Bukankah jatuh cinta adalah sebuah proses? Akan ada sebab, akan ada hal yang membuatku jatuh cinta padamu, dan kau pun akan mencintaiku.. Dan ketika itu terjadi, semua telah terangkai dengan indah dalam kerangka kehalalan, dalam ikatan pernikahan yang disebut mitsaqan ghalizhan..

Dan tak akan pernah ada ragu ku katakan kuserahkan cintaku UTUH TAK TERSENTUH, padamu.. Hanya padamu.. ya, hanya padamu dan untukmu duhai cintaku….


jazakumulloh khoiron kastiron..... emoticon-Kiss
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Halaman 1 dari 131

Cinta dalam hening


[Muslim Only] Bagaimana Sikap Akhwat Sebelum Mendapatkan Jodoh [jawaban nya disini]
Duhai gadis, maukah ku beritahukan padamu bagaimana mencintai dengan indah?
Inginkah ku bisikkan bagaimana mencintai dengan syahdu..
Maka dengarlah..
Gadis, Saat ku jatuh cinta..
Tak akan ku berucap..
Tak akan ku berkata..
Namun ku hanya akan diam..
Saat ku mencintai, takkan pernah ku menyatakan.
Tak akan ku menggoreskan..
Yang ku lakukan hanyalah diam..

Aku tahu, cinta adalah fitrah..sebuah anugrah tak terperih..
Karena cinta adalah kehidupan. Karena rasa itu adalah cahaya.
Aku tahu, hidup tanpa cinta, bagaikan hidup dalam gelap gulita..
Namun.. Saat rasa itu menyapa, maka hadapi dgn anggun.
Karena rasa itu ibarat belenggu pelangi, dengan begitu banyak warna.
Cinta terkadang mbuatmu bahagia, namun tak jarang mbuatmu menderita.
Cinta ada kalanya manis bagaikan gula, Namun juga mampu memberi pahit yang sangat getir.
Cinta adalah perangkap rasa..
Sekali kau salah berlaku, maka kau akan terkungkung dalam waktu yang lama dalam lingkaran derita.

Maka gadis, Agar kau dapat keluar dari belenggu itu.
Dan mampu melaluinya dgn anggun..
Maka mencintailah dalam hening.
Dalam diam.. Tak perlu kau lari, tak perlu kau hindari.
Namun juga, jangan kau sikapi dgn berlebihan.
Jangan kau umbar rasamu.
Jangan kau tumpahkan segala sukamu..

Cobalah merenung sejenak dan fikirkan dgn tenang..
Kita percaya takdir bukan? Kita tahu dengan sangat jelas...
Dia, Allah telah mengatur segalanya dengan begitu rapinya?
Jadi, apa yang kau risaukan? Biarkan Allah yg mengaturnya,
Dan yakinlah di tangan-Nya semua akan baik-baik saja..

Cobalah renungkan...
Dia yang kau cinta, belum tentu atau mungkin tak akan pernah menjadi milikmu..
Dia yang kau puja, yang kau ingat saat siang dan yang kau tangisi ketika malam,
Akankah dia yang telah Allah takdirkan denganmu?

Gadis, kita tak tahu dan tak akan pernah tahu..
Hingga saatnya tiba..
Maka, ku ingatkan padamu, tidakkah kau malu jika smua rasa telah kau umbar...
Namun ternyata kelak bukan kau yg dia pilih untuk mendampingi hidupnya?
Gadis, Karena cinta kita begitu agung untuk di umbar..
Begitu mulia untuk di tampakkan..
Begitu sakral untuk di tumpahkan..

Dan sadarilah gadis, fitrah kita wanita adalah pemalu,
Dan kau indah karena sifat malumu..
Lalu, masihkah kau tampak menawan jika rasa malu itu telah di nafikan?
Masihkah kau tampak bestari jika malu itu telah kau singkap..
Duhai gadis, jadikan malu sebagai selendangmu..
Maka tawan hatimu sendiri dalam sangkar keimanan..
Dalam jeruji kesetiaan..
Yah.. Kesetiaan padanya yg telah Allah tuliskan namamu dan namanya di Lauhul Mahfuzh..
Jauh sebelum bumi dan langit dicipta..

Maka cintailah dlm hening.
Agar jika memang bukan dia yg ditakdirkan untukmu,
Maka cukuplah Allah dan kau yg tahu segala rasamu..
Agar kesucianmu tetap terjaga..
Agar keanggunanmu tetap terbias..

Maka, ku beritahukan padamu, Pegang kendali hatimu..
Jangan kau lepaskan. Acuhkan semua godaan yg menghampirimu..
Cinta bukan untuk kau hancurkan, bukan untuk kau musnahkan..
Namun cinta hanya butuh kau kendalikan, hanya cukup kau arahkan..

Gadis... yg kau butuhkan hanya waktu, sabar dan percaya..
Maka, peganglah kendali hatimu,
Lalu..Arahkan pd Nya..
Dan cintailah dalam diam..
Dalam hening.. Itu jauh lebih indah..


Jauh lebih suci



[Muslim Only] Bagaimana Sikap Akhwat Sebelum Mendapatkan Jodoh [jawaban nya disini]
hm... udah dijalanin nih ukh?
Quote:


ukh...akh....ukh...akh?
Hmm... Jodoh itu sdh diatur sama Alloh. Ketimbang sibuk mikirin kpn datengnya, lbh baik memperbaiki diri.

Itu jg yg terjd ama ane bro. Pas saatnya tiba, dtnglah ia. Dan itu terjadi sdh 10 thn yll. Moment penting yg ga mungkin ane lupain seumur hdp.
Quote:


batuk, gan? wkwkwkw
Quote:

congrats gan...
bantu doanya yak gan...
umar likes this.. emoticon-thumbsup:
manusia boleh berkehendak tapi tuhan lah yang menentukan semua

maaf kalo salah gan..
Quote:


sedang dalam proses gan... emoticon-Malu

mohon doa nya semoga hati ini selalu terjaga hingga Allah mempertemukanku dengan seseorg yg diridhoi NYA....... emoticon-Smilie

amiin ya Alloh.... emoticon-Angel
Quote:


agan benar..... sibuk memperbaiki diri dan sibuk menjaga hati.... emoticon-Smilie

boleh tau gan waktu itu ketemu jodohnya gimana? emoticon-Malu
boleh di share pengalamannya disini emoticon-Smilie
Quote:


lebih tepatnya manusia boleh berencana tp TUHANLAH YG MEMPUNYAI KEHENDAK DALAM MENENTUKAN SEMUANYA.... emoticon-Smilie
Quote:


Semoga dimudahkan jalannya, diberikan yg terbaik dunia akherat, amin. An nur : 26, pegang baik2 bro

Maaf, kini cintaku kembali kepada sang pemilik cinta

Maaf..Maafkan aku yang telah berkomitmen kepadamu
Maafkan aku yang telah bermain-main dengan waktu bersamamu
Maafkan aku yang telah menjanjikanmu

Maafkan aku yang tak mampu mencintaimu hingga sepanjang waktu
Maafkan aku yang telah menyakitimu
Maafkan aku akan keterbatasan pengetahuanku selama ini dan saat ini
Maafkan aku yang selalu haus mencari ilmu kehidupan akan hubungan komitmen yang baik dan sesuai tuntunan agama-ku dan agama-mu
Maafkan hatiku yang tak mampu berpihak padamu
Maafkan hatiku yang telah menghilangkan “Rasa itu” darimu
Maafkan Hatiku yang tak mampu menjaga komitmen dan amanah bersamamu
Maafkan Hatiku yang tak mampu meyakinkanmu lagi seperti sedia kala

Maafkan aku yang tak mampu lagi menjadi penyemangatmu selalu
Maafkan aku yang telah menggagalkan semua impian dan rencana terindah yang pernah akan kita ukir bersama...
Maafkan aku yang harus pergi meninggalkanmu...
Maafkan..Maaf..Mafkan aku atas segala tutur kata dan tindakanku selama ini.
Maafkan aku yang harus memilih...
Maafkan aku yang tak sempurna...
Maaf..aku memohon maaf padamu...

Ya Alloh..kukembalikan Hatiku ini pada-Mu
Ya Alloh ku t’lah berusaha menjalankan sepenuhnya tuntunanmu sesuai syariat-Mu
Ya Alloh..ku tahu Engkau-lah yang maha membolak-balikkan Hati Hamba-Mu ini
Ya Alloh..ku tahu segala sesuatu permasalahan pada diriku dan setiap doa yang kupanjatkan selama ini hanyalah pada-Mu dan teruntuk-Mu Ya Alloh..
Ya Alloh..ku tahu Engkau-lah yang maha tahu apa-apa yang tidak diketahui oleh Hamba-Mu ini..
Ya Alloh..aku ikhlas menerima semua konsekuensi logis yang harus terjadi pada diriku, lingkungan sekitarku, kehidupanku..dan semuanya.
Karena ku yakin pada-Mu..akan Kebesaran-Mu dan Ilmu-Mu.

Ya Alloh..Kusandarkan segala sesuatu-Nya hatiku ini padamu..
Ya Alloh..Aku amat mencintai-Mu karena hati ini adalah milik-Mu

Ya Alloh jagalah hatiku ini agar selalu mengingat-Mu dan mensyukuri atas segala Nikmat-Mu..

Terima Kasih Ya Alloh atas segala nikmat karunia dan petunjuk yang telah engkau berikan selama nafas ini menghirup unsur ciptaanmu dan denyut jantung ini berdetak...

Alhamdulillah..Ya Alloh
Ya Haqq..Ya Mujib..Ya Aliim..Ya Hakam..Ya Khabiir...Ya Mu’iid
Ya Alloh.. Ya Alloh
Amin Ya Robbal’alamin..

[Muslim Only] Bagaimana Sikap Akhwat Sebelum Mendapatkan Jodoh [jawaban nya disini]

Quote:


Ketemu jodoh dikenalin temen, ane cuma dikasih poto ma data doang. Mungkin agan anggap ane kampungan, kyk jaman siti nurbaya dijodoh-jodohin. Tp ane mantep gan bgt pegang datanya, langs saat itu jg ane terima, pdhal disitu cuma ditulis nama sama pekerjaannya yg "cuma" serabutan doang.

Subhanalloh sebulan stlh itu kami resmi menikah. Tanpa ada pre wedding atau nanggap wayang segala. Kesederhanaan dan ketulusan, itu sj modal kami.

Sepuluh thn kmd, pemuda serabutan itu sdh mjd pengusaha -yg alhamd- semakin besar usahanya. Pny anak2 yg lucu dan berbakti.

Ternyata jawaban atas semua ragu itu ada pd kepercayaan. Kepercayaan pd Robbnya, bhw Ia ngga mungkin meninggalkan dan menelantarkan kami sedetikpun.


Ketika cinta harus bersabar

♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Hari demi hari, kurangkai bibir tak hanya di bibir, tapi juga di hati. Meski kutahu, mungkin tak utuh sepanjang waktu, karena rapuhku. Padahal semestinya dzikir tak pernah terusir, bahkan di saat fikir dan ikhtiar menjalankan tugasnya, dari awal hingga akhir.

Saat tubuh merebah, baru CINTA menumbuh. Tersadar akan dosa kecil dan besar, dosa yang nyata dan tersamar. Entah kenapa harus demikian. Kenapa harus disadarkan dengan teguran. Padahal tak semestinya menunggu nikmat sehat diangkat, lalu saat sakit baru CINTA kembali tertaut.
Tapi inilah aku, seoranag rapuh yang baru mengeja CINTA, mencobanya menjadi biasa, namun seringkali kembali terlena oleh dunia, dan CINTA pun kembali sulit terasa.

Benar kiranya bahwa meski di sirami air dari tujuh samudera, bahkan di kucuri air hujan dari tujuh langit pun, CINTA tak akan tumbuh, jika hati tetap dinahkodai kehendak buta. Tak kan tumbuh jika hati dikunci dengan gelimang dosa. Tak kan tumbuh jika hati dibasuh nafsu selalu, diselimuti keangkuhan wujud pengusiran jatidiri penghambaan. Tak kan tumbuh, tak kan.
Maka aku bahagia jika air mata berlinang saat mensyukuri nikmatMU, bukankah air mata ini adalah kado CINTA. Aku bahagia jika air mata berlinang saat teringat dosa dan memohon ampun Kepada Mu, bukankah ini juga sedikit tanda CINTA. Maka, jangan biarkan hatiku beku, tanpa CINTA. Hingga tak ada lagi air mata, yang bisa menjaga anggota tubuh yang terbasuh, haram terjilat api neraka.
♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Ditahanlah cinta di hati, menanti waktu yang mesti pasti. Karena setelah waktu itu tiba, maka semuanya kan diungkap tanpa hijab.
Sang lelaki menuliskan bait-bait cinta di notebooknya, sebuah catatan harian tentang cinta yang tertahan. Cinta yang kan ditumbuhkan seiring keikhlaskan, cinta yang kan diwajarkan agar tetap bermuara pada penghambaan terhadap Tuhan.

Begitu pun sang perempuan, setiap hari menulis rangkaian kalimat cinta yang tak terkikis. Disimpan di draft yang kelak kan dipublish. Tinggal menanti saat yang tepat. Saat dimana kelak tak hanya hatinya yang bertaut, tapi juga tangannya bisa memeluk erat tanpa takut.
Sang lelaki tersenyum diujung malam, menanti saat pagi yang kan menghampiri dan membuatnya tenggelam. Tenggelam dalam kebaahagiaan pernikahan.

Sang perempuan sulit terpejam hingga lewat pertengahan malam. Jantungnya berdegup kencang mengeja kerinduan. Kerinduan saat akad itu dengan indah terlafalkan. Dan semuanya terhalalkan.
Lelaki dan perempuan, menjadi benar-benar romantis saat ijab qabul terbacakan. Dan kini mereka bertugas tuk membuktikan, bahwa cinta bukan sekedar menggairahkan, tapi juga memadukan segala kelebihan dan kekurangan, agar menjadi kekuatan yang terpadukan, tuk mampu bersinergi, agar tetap berada di jalan yang Tuhan ridhoi.

Oh indahnya...... emoticon-Kiss
Quote:


emoticon-Matabelo SUBHANALLOH....emoticon-Matabelo
ini membuktikan bahwa kesabaran adalah kunci utama dlm segala hal termasuk dlm mendapatkan cinta yg halal.... emoticon-thumbsup:
saya semakin percaya bahwa janji ALLAH tak pernah ingkar...dan Allah selalu memberikan yg terbaik utk hambaNYA... emoticon-Angel

indah pada waktunya....emoticon-Smilie
jujur ane pernah pacaran setelah mendapat pencerahan yg isinya kurang lebih sama kaya thread ini ane pun sadar emoticon-Matabelo
tapi sekarang perempuan yg berkeliaran banyak cewek yg ga jelas, pamer atas pamer bawah, sbg lelaki normal tentu seneng ngeliatiin hal kaya gitu tapi masih ada pranata Agama yg jelas2 melarang emoticon-Mad:
Moga 2 ada cewek yang berkerudung hatinya yg dijodohkan sama ane [amin!!!] inget kerudungin hati jangan fisiknya, tuh bininya gayus kalo kerja jilbab terus nyatanya ikut ngacir sama si gayus ke Bali pake duit korupsi emoticon-Big Grin

BTW panjang amat ya... ga kerasa emoticon-Cape d...
subhanallah..
masih adakah akhwat yg ky TS sebutkan?
ane kira sangat jarang.. emoticon-Mewek

Ukhti, aku rindu menikah!!!

♥♥♥♥ ♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸

Aku rindu menikah….!!!!!!
Ukhti yang shalihah benarkah ini?
Di setiap kita bertemu pasti yang kita bahas adalah seputar itu. MENIKAH. Ukhti yang shalihah, aku pun merasakan hal yang sama. Ketika umur kita sudah menginjak kepala dua, hampir tiga mungkin namun roman – roman menikah masih jauh dari mata kita. Ukhti yang shalilah, mungkin kita selalu merasa cemburu dan kerap iri, ketika melihat saudara kita yang lain telah menggenapkan separuh diennya, padahal mereka baru saja hijrah disini, mereka baru saja mengenal Islam belakangan ini. Sedang kita yang sudah bertahun - tahun tak kunjung mendapatkan itu.

Aku rindu menikah….!!!!!!!!!!
Ukhti yang shalihah, mungkin kita mulai bosan dengan kesendirian ini. Di saat tugas dakwah yang kian membuntuti belum lagi msalah – masalah pelik pribadi yang terus mengerogoti pikiran dan perasaan ini, namun lagi lagi kita akan menemui kata “ Sabar ya Ukh…” dari nasehat saudara kita yang lain pada saat kita curhat tentang masalah kita. Huh! Bosan. Dan kita pun kadang sudah menemukan jawaban dari semua kesendirian ini. Coba lihat diri kita hari ini? Sudah baikkah? Atau mungkin kita sekarang sedang larut oleh kemaksiatan yang tak kita sadari, emosi yang kerap merajai hati sampai kita sudah tak merasa menjadi hamba yang futur tapi justru bangga dengan keadaan yang sekarang ini.

Ukhti yang shalihah, masih ingat janji Allah dalam surat Al Ahzab ayat 35 “Sungguh Laki – laki dan perempuan muslim, laki – laki dan perempuan mukmin, laki – laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki – laki dan perempuan yang benar, laki – laki yang sabar, laki – laki dan perempuan yang sabar, laki – laki dan perempuan yang khusyuk, laki – laki dan perempuan yang bersedekah, laki – laki dan perempuan yang yang berpuasa, laki – laki dan perempuan yang memelihara kehormatan, laki – laki dan perempuan yang memelihar akehormatan, laki – laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” Ukhti yang shalihah, sudah seberapa sabarkah kita? Sudah seberapa taatkah kita? Sudah seberapa rajinkah kita berpuasa? Sudah seberapa khusyukkah kita? Sudah sejauh mana kita memelihara kehormatan diri?

Ukhti yang shalihah, coba bayangkan jika kita menikah hari ini pada saat kita masih futur, buruk dan jauh dari Allah? Sudah terbayangkah laki – laki yang akan menjadi pendamping kita? Pasti tidak kan jauh dari keadaan kita. Apa yang kita lakukan akan berbalik pada diri kita, apa yang kita beri itulah yang kan kita terima. Ada pesan yang mungkin bisa kita renungi: “ Aku minta pada Allah bunga yang cantik tapi Dia memberiku kaktus berduri, aku minta pada Allah hewan mungil yang lucu tapi Dia member ulat berbulu. Aku sedih.Aku kecewa. Kenapa begini? Namun lama – kelamaan, kaktus berduri itu berbunga menjadi sangat indah dan ulat berbulu itu berubah menjadi kupu – kupu yang cantik dan menawan. Kadang kita terluka dan sakit atas keadaan kita, padahal Allah sedang merajut kebahagiaan untuk kita. Begitulah Allah, Dia tahu apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.” .

Ukhti yang shalihah, Allah tahu yang terbaik bagi kita. Mungkin kita belum menemukan siapa pemilik tulang rusuk ini, karena Dia ingin kita memperbaiki diri. Dia ingin kita menjadi hamba yang benar – benar shalihah dalam Islam ini, tak ada kata – kata lain selain sabar, semoga Allah masih membimbing langkah kita dan terus diistiqomahkan di jalan ini.Amin….
Spoiler for diriku yg rindu ingin menikah:


♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸
Wah berat euyy kata2 na. semoga cpet2 deh dapet jodoh Aminn,..emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 131


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di