KOMUNITAS
Home / REGIONAL / All / ... / Korea Selatan /
Pulang dari korea mau kerja apa..??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009000172/pulang-dari-korea-mau-kerja-apa

Pulang dari korea mau kerja apa..??

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
Quote:


Nice info gan..keep share..
Spoiler for 1:


klo boleh tahu kekurangan dari printr DTG apaan yach, kualitas, perawatan atau harganya yg mahal sehingga sulit bisa BEP?

Quote:


klo sistem kemitraan ditempat Kipeli peternak dikasih harga minimal, klo harga naik pas panen, harga jual juga ikut naik, trus ada bonus bobot juga,
udah gitu diakalin pula biasanya sama peternak, caranya; klo dapat jatah 2k ekor ayam biasanya peternak beli sendiri bebrapa ratus ekor trus digabungkan gtu, pakan+ obatnya "nunut" dr kemitraan emoticon-Big Grin kekurangan pakannya biasa diakali dengan mencampur jagung yg sudah digiling. klo ada ayam yang mokad ntar hitungannya ya masuk ke yang kemitraan emoticon-Hammer

klo mau meracik pakan sendiri akan lebih baik jika beli mesin selep, kan ada juga tuh mesin selep yg keluar udah dalam bentuk pelet,. susah mah klo dipotong potong manual, apalagi jumlah ayamnya ribuan emoticon-Busa:

untuk sapi, masih menjanjikankah? secara harganya yang turun habis hingga nyaris separoh. emoticon-Frown

oya, ditempat Kipeli ada Tempat Pelelangan Ikan yg cukup gede ini, ada ide? atau ada yg minat mau nampung? emoticon-Smilie
Quote:

bener ndan...emang gitu kok...emoticon-Big Grin..komendan yg tau persis ama yg ane pernah jalanin...sistem kemitraannya jg kek gt kl tempat saia.....:

kafenya yah ...gosip kok ndan....cuma tombo pengen ae kok.....emoticon-Malu
pengen coba ....ayok.....emoticon-Big Grin
Quote:

tul tuh kita korek aja yak infonya.....emoticon-Angkat Beer
Quote:

bener ndan...emang gitu kok...emoticon-Big Grin..komendan yg tau persis ama yg ane pernah jalanin...sistem kemitraannya jg kek gt kl tempat saia.....:

kafenya yah ...gosip kok ndan....cuma tombo pengen ae kok.....emoticon-Malu
pengen coba ....ayok.....emoticon-Big Grin
Quote:

tul tuh kita korek aja yak infonya.....emoticon-Angkat Beer
Quote:


bener kata komendan.....emoticon-Big Grin
sapa yak yg tebar gosip...emoticon-Malu
ayok ndan kerja sama.....emoticon-Angkat Beer
Quote:

ntar deh klo ketemu ane korek sampe detailnya(klo gak salah mitrana dr pabrik pakan di Semarang)
Quote:

waktu panen/jualnya,ayam yg beli sendiri tuh di campur apa di pisah?
sapi saat ini masih bagus harganya,memang sih pernah anjlok,klo gak salah Taufik Kiemas mendatankan Sapi2 impor..cmiiw
Quote:

kerja sama bidang apa dulu nih?emoticon-Big Grin
Sebenarnya masih bingung juga kok,soalnya rumah dah didesain buat usaha di lt bawah,dulu sih rencana usaha meubel(beli mentahan/setengah jadi,trus di finishing) tapi ane batalin,mertua adik dah bikin usaha deket lg tempatnya.
Studio photo/mini sebenarnya masih bagus prospeknya untuk di daerahku,karena masih sedikit yg pesaingya,penginnya sih kek studio di Korea ini plus digital printing,foto di cetak ke tshirt,mug,jam dinding,gantungan kunci,bantal dll
@TS ntar ajrin yakemoticon-Smilie
Plus photo weddingemoticon-Big Grin
Contoh pemasaran efektif,karena masih baru mulai kita musti yg "jemput bola"kita datangin orang yg mo nikahan,sebelumnya kita bikin portofolio/hasil foto kita,(kita bisa tanya di KUA,siapa/dimana aja yg mo meritemoticon-Embarrassment)
jangan lupa pas kita sedang meliput wedding kita bawa juga portofolio kita/album contoh 2 hasil kita,dan taruh di meja penerima tamu/absensi(ini pemasaran yg efektif dan gak memerlukan biayaemoticon-Smilie)

pie-pie
mini studio
Post ini telah dihapus
ini baru trit maantab
krn biasanya 90% ex.korea gagal alias pergi lagi ke korea
krn dlm pikiran mrk 80%=cari istri cantik/bahenol 5%=buat rumah mewah 5%=beli sawah 5%=beli mobil baru 5%=buat usaha
ya itulah 5%nya saja, mau sukses bijimane

kalo ane sering ketemu orang korea yg ngomong kalo mrk dulu juga jadi tkk (tenaga kerja korea) yg banyak berangkat kerja ke negara2 arab, tapi pulang kampung langsung bikin pabrik hingga mrk bisa memajukan negara mrk

kalo kita?
Quote:


klo pas jualnya ya dijual terpisah ndan, biasanya dijual sm pedagang2 daging ayam gtu, ada koq agennya yang biasa buat nyetok di pasar2 kecamatan.
terlepas tahu tidaknya agen kemitraan akan hal trsbt Kipeli kurang begitu ngeh..,
Quote:


buset, itung2anya serem,, emoticon-Big Grin
Quote:


kalo di susupi 100 ekor per kandang mungkin juga gak ketahuanemoticon-Embarrassment
ngomong2 soal itung2an,pernah kan di beri arahan managemen gaji oleh depnaker,bahwa 50% kita tabung atas nama sendiri,30%buat di transfer u/istri,suami ato ortu dan yg 20% buat kita disini..jujur ane gak bisaemoticon-Embarrassment
Quote:


dah lupa keknya emoticon-Hammer
20%disini?? << Kipeli banget inihhh emoticon-Ngakak
Quote:


Gak usah terlalu di pojokkan gitu ah gan, dengan adanya trit ini mungkin natinya bisa membalikkan angka 90% juragan menjadi 5% emoticon-Stick Out Tongue santeee ajaemoticon-Ngacir
Quote:


kalo komposisinya nanti dulu yah..dicari dulu emoticon-Big Grin

kemaren ane baca2 banyak resepnya..

kalo mau lebih hemat siy memang beli mixer kecil2an lah buat bikin pelet
karena kita juga bisa beli raw material nya dalam jumlah besar dengan harga lebih murah..
Quote:

jangan terlalu pesimis gan.....yg optimis bahwa kita bisa...emoticon-Angkat Beer
emang lain negara lain aturan....betapa sulitnya mau buat usaha di indo...baru bangun langsung di hantem...lom lg peraturan yg sgt sulit bagi pemula....tuk berkembang ..mudahan nantinya bisa mudah tuk menjalankan suatu usaha....ga' dalagi politik perdagngan yg sangat kejam....emoticon-Malu
Quote:


siap2 nunggu yak om...bukannya saia ga' mau cari tp.ingin mendengar pendapaty yg lain ...emoticon-Big Grin
Quote:


krn menurut pengamatan ane dr tahun2 pertama keberangkatan ke korea (krn ane bekerja di per-tki-an selama lebih 10thn)
rata2 orang indonesia yg pergi jadi tki dan pulang ke kampung, mjd keras kepala, suka menang sendiri dan gak mau dengerin orang lain
padahal mrk dulunya orang gak punya, jadi tki mjd OKB, seolah2 sudah mjd orang paling kaya, harus dihormati, apa yg dikatakan harus didengerin orang lain
itu yg bikin ane miris sampe skr
Quote:
@kocex
jangan terlalu pesimis gan.....yg optimis bahwa kita bisa...emoticon-Angkat Beer
emang lain negara lain aturan....betapa sulitnya mau buat usaha di indo...baru bangun langsung di hantem...lom lg peraturan yg sgt sulit bagi pemula....tuk berkembang ..mudahan nantinya bisa mudah tuk menjalankan suatu usaha....ga' dalagi politik perdagngan yg sangat kejam....emoticon-Malu


Bisa diperjelas lagi gan..maksudnya dihantem oleh siapa? peraturan yg sulit bagi pemula yg bagaimana yak? trs politik perdagangan yg kejam contohnya kek gmn?...jujur ga ngeh ane..emoticon-Bingung (S)
Quote:


Ya sudahlah gan..jgn terlalu dipikirkan positive thinking aja..lagian ga semuanya gitu ko..mending skrg back to laptop..eh..back to topic ajah..
Quote:


hukum alam masih berlaku di indo om....sapa yg kuat dia yg menang...emoticon-Big Grin
bagi yg lom tau ijin di persulit....ada uang gede dia yg cepet...emoticon-Angkat Beer
kejujuran lom terlalu di jaga om....di indo...kepercayaan masih kurang.....
mantep nieh thread....back to topik ayo yg lain share usaha/idenya dimari.Juragan blonthanx mana nieh kok blm muncul?

thanks TS emoticon-Angkat Beer
duduk di pojok dulu sambil memantauemoticon-linux2
Halaman 2 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di