CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Jawaban Untuk Yg Mengatakan Sikap Mbah Maridjan adalah Kebodohan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005744217/ini-jawaban-untuk-yg-mengatakan-sikap-mbah-maridjan-adalah-kebodohan

Ini Jawaban Untuk Yg Mengatakan Sikap Mbah Maridjan adalah Kebodohan

Tampilkan isi Thread
Halaman 276 dari 312
Quote:


ente ngomong kapasitas ente sebagai apa?
Kyai? Sunan? Gubernur? Raja?
Kalo ente anggep kraton musyrik ya ngomong langsung gan ke kraton
bukan disini
ane anterin deh
mau kapan? Hari ini? Besok?
Tinggal ente sebut waktunya aja
Mbah Marijan Setia sampai Matiemoticon-I Love Indonesia
emoticon-fuck buat yang hina
MBAH MARIJAN SANG INSPIRATOR
SALUT BUAT MBAH MARIJAN


mas dab jangan terpropokasi.....sante wae pokoke love jogja full emoticon-2 Jempol
Quote:


bener masdab...
sing penting dewe ono polahe ora cuma omong thok...
emoticon-Shakehand2
Quote:


>> gampang, tinggal buka aja kitab Al-Qur'an. smw macem perkara ada ddalamnya. masalahnya, ada ga 'guru' yg bisa menjelaskan dgn 'baik'?!
>> ga perlu k gunung gan, mw dmane aje, nyang namanya makhluk ghaib emg ada. cek aje d Al-Qur'an. krn emg udah Allah ciptain, duluan lage drpd manusia.
Quote:


sebelum ente mencela tentang sebuah kesetiaan, apa ente udah setia?
sebelum ente bicara tentang agama, apa ente udah melaksanakan agama ente dengan baik?
sebelum ente bicara tentang kesucian, apa diri ente udah suci?
sebelum ente bicara makhluk ghoib, apa ente pernah berjumpa dengan mereka?

intinya aplikasikan itu untuk diri kita sendiri
orang ustadz ato kyai aja ga pernah kok maksain orang buat begini-begitu
mereka hanya mengajak, setelah itu terserah yang diajak
ga usahlah bawa² agama jika ente bijak gan sebijak ceramah ente
Jogja gudangnya intelektual dan PT.
Kalau Mbah Maridjan mau kuliah di geologi dan semacamnya, kayaknya nggak harus mengorbankan nyawa dengan -maaf- sia-sia.

yah, jogja emang gudangnya intelektual dan sarananya. Tapi masyarakatnya masih banyak yang tidak tersentuh dengan itu semua, masih menjadikan -mislanya- tai kiyai slamet (nama kerbau) sebagai yang memiliki barokah dsb dsb.
bener juga sih..
apalagi dibanding anggota DPR
gaji tinggi kinerja sampah emoticon-Marah
rest in peace mbah....
Quote:


sedikit tambahan aja ya gan
kalo ente tadi malem liat tv atopun baca berita
seorang pakar vulkanologi dan geologi macam Bpk Surono pun kehilangan mbah maridjan
karena waktu kejadian "letusan" semalam tidak ada orang yang NITENI akan terjadinya letusan yang begitu besar
dan sifatnyapun eksplosif
dan liat yang terjadi...kepanikan dimana² karena tidak ada "tokoh" yang tau betul tentang merapi
jadi terlepas benar salahnya mbah maridjan...sosok seorang juru kunci memang dibutuhkan disini
merekalah yang menjadi penghubung antara alam dan manusia
jadi jangan pukul rata seperti yang agan kemukakan
mungkin dibalik ritual dan segala tetek bengek hal² mistis seperti itu
ada sesuatu yang orang awam susah untuk mengerti
Quote:


kalo udah fanatik kaya ente mah udah susah diubah.

orang ngasih tau bener malah dibalikin nanya udah bener ato blm emoticon-Hammer
Nice Info gan...
Quote:


bukan fanatik gan..ane hanya meluruskan yang tidak pada tempatnya
kan bener sebelum ente bilang ini bener salah...apa semua udah diaplikasikan pada ente
sesuaikan pada tempatnya gan
oke jika anda kyai ane terima saran dan kritikan ente karena ane tau ente lebih tau tentang agama
kalo ente mau ngrubah budaya..ya juga pada tempatnya
dateng ke keraton silahkan ente ngomong yang punya keraton
kalo ente menilai masyarakat disini salah ya ente ngomong didepan masyarakat sini
better action than talk only
setujuks banget gaan!! emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

di sebelah timur jawa orang pada terkena masalah. eh ni setan2 pengambil duit rakyat yg tukang KORUP malah jalan2 pake duit rakyat! alesannya belajar ttg ekonomi dan politik!! bullshit abis!! anggota wakil rakyat yang kaya gitu emang :maho :maho :maho *khusus buat anggota yang ke yunani dan itali*
Quote:


kaga gan, ane klo inget mbah marijan jadi inget sama kata2 itu! emoticon-Peace
ngambil sisi positifnya aja gan emoticon-Big Grin
Ini Jawaban Untuk Yg Mengatakan Sikap Mbah Maridjan adalah Kebodohan
Quote:

ane cuma tau jawa gan
ky bule yg cuma tau bali
lagian jogja itu kapupaten apa kota? he
kalo itb mah terkenal
agan sodara na marijan ya? kok ngak ikut mati konyol?
buat yg komen tlg pk bahasa manusia
Ini Jawaban Untuk Yg Mengatakan Sikap Mbah Maridjan adalah Kebodohan
Quote:


ane setuju gan

Quote:


yg namanya budaya pasti sdh mendarah daging yach gan. tp skali lg ane setuju ma agan

Quote:


dasar dongo...(maap kl ane kasar). btw itu bahasa manusia bukan? jgn2 ente nga ngarti lagi? sayang cendol ane dah keluar semua, kl nga dah ane bata habis2an ente.
jadi begitu y critany.. dalem bgt y trnyta.. ane br tw..
ane jadi bercermin dri ttg amanah yg dberikan am ortu ane agar ane bs lulus kuliah ane sering lalai am kegiatan d luar kampus
ane jadi malu.. :'-(
maafkan cucumu in y mbah..
Ini Jawaban Untuk Yg Mengatakan Sikap Mbah Maridjan adalah Kebodohan
Halaman 276 dari 312


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di