KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Cerdiknya Rasulullah dalam Kegiatan Intelejen sblm Perang Badr (Kocak Gan!!)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005343702/cerdiknya-rasulullah-dalam-kegiatan-intelejen-sblm-perang-badr-kocak-gan

Cerdiknya Rasulullah dalam Kegiatan Intelejen sblm Perang Badr (Kocak Gan!!)

Sebelum Perang Badr, Rasulullah melakukan kegiatan mata-mata. Beliau melewati jalan bukit yang disebut Al-Ashafir, kemudian cepat-cepat menuju suatu tempat yang disebut Ad-Dabbah dan meninggalkan Al-Hannan di sebelah kanannya, yaitu sebuah bukit pasir yang menyerupai gunung yang kokoh.
Dari sana beliau melakukan kegiatan mata-mata sendiri bersama Abu Bakar Ash-Shiddiq. Ketika beliau sedang berputar-putar (secara sembunyi-sembunyi) di sekitar pasukah kafir Quraisy, tiba-tiba beliau berpapasan dengan seorang Arab yang sudah tua. Beliau bertanya kepadanya tentang pasukan Quraisy dan Muhammad. Beliau harus menanyakan kedua pasukan itu sebagai penyamaran.
“Aku tidak akan memberitahukan kepada kalian sebelum kalian memberitahukan kepadaku, dari mana asal kalian berdua,” kata orang tua itu.
“Beritahukan kepada kami, nanti akan kami beritahukan kepadamu dari mana asal kami,” sabda beliau.
“Jadi begitukah?” tanya orang tua itu.
“Benar,” jawab beliau.
“Menurut informasi yang kudengar, Muhammad dan rekan-rekannya berangkat pada hari ini dan ini. Jika informasi itu benar, berarti pada hari ini dia sudah tiba di tempat ini (tepat di tempat pemberhentian pasukan Rasulullah). Menurut informasi yang kudengar, Quraisy berangkat pada hari ini dan ini. Jika informasi ini benar, berarti mereka sudah tiba di tempat ini (tepat di tempat pemberhentian pasukan Quraisy). Setelah itu orang tua itu bertanya, “Lalu dari mana asal kalian berdua?”
Beliau menjawab, “Kami berasal dari setetes air.” emoticon-Big Grin
Setelah itu beliau beranjak pergi, meninggalkan orang tua itu terbengong-bengong keheranan... emoticon-Ngakak
“Dari setetes air yang mana? Ataukah dari setetes air di Irak?” katanya emoticon-Malu


source: Sirah Nabawiyah by Syaikh Shafiyyur-Rahman Al-Mubarakfury hal 276
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
wah bener juga yah
emoticon-Ngakak
Maksudnya dari setetes air yg hina kali yah emoticon-Big Grin

bener juga sih emoticon-Malu
Cerdiknya Rasulullah dalam Kegiatan Intelejen sblm Perang Badr (Kocak Gan!!)
buset jwbnnya filosofis bgt emoticon-Hammer
Mungkin Setetes Air Yg "Itu" Gan emoticon-Malu

Ternyata
Rasullulah Punya Selera Humor Juga Yak
Kwkwkkw
Tetep menjawab tanpa harus berbohong dan tanpa harus membongkar penyamaran nya... emoticon-Big Grin
jawaban yg sangat jitu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
sangat jujur sekali,,,
setetes air mani kah maksudnya?
ternyata suka becanda jg ya...
baru tau ane gan...
bener juga.....

loe mamam Setetes Air....
Pinternya Kanjeng Nabi
nggak harus ngebohong...emoticon-Big Grin
Quote:


bener juragan-juragan sekalian...

Pernah suatu ketika nabi ditanya seorang wanita tua renta "Ya Rasulullah, bisakah orang setua aku ini masuk surga?"
"Wah, maaf bu...gak ada wanita tua di surga emoticon-Big Grin " kata beliau
"
Menangis tersedu-sedu lah wanita tua tadi
Kemudian dengan tersenyum beliau melanjutkan "Ibu akan masuk surga & menjadi muda kembali, jadi bukan tua kaya gini"

tertawa riang lah wanita tadi... emoticon-Big Grin
Hahahaha Rasulullah memang humoris bet daaah . Dan jawabannya pun tidak bohong emoticon-Big Grin
Nabi Muhammad SAW tidak berbohong dengan jawaban itu. Semakin menegaskan bahwa Rasulullah SAW pantas mendapat julukan Al-Amin, artinya yang dapat dipercaya emoticon-Smilie
"setetes Air" emoticon-Malu
Rasulullahku
KOCAK GAN
Pernah denger soal ini, tapi tetep kocak bacanya. Rasulullah emang cerdik, bisa tetep menyamar tanpa harus berbohong emoticon-Big Grin
Quote:


waduh rasullullah kadang2 iseng banget, bikin nenek2 nangis
kalo gak salah namana tauriyah, menjawab dengan jujur dan benar sebuah pertanyaan dg lepas dari makna kias pertanyaan.
wah ora mudeng neh emoticon-Frown
Halaman 1 dari 3
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di