CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Cerita Karomah Habib Munzir Al Musawwa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005009565/cerita-karomah-habib-munzir-al-musawwa

Cerita Karomah Habib Munzir Al Musawwa

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 56
wah.....sekelas wali yah emoticon-Belo
ulama yang bisa menyentuh hati...

sehingga tanpa sadar... pipi tiba-tiba basah karena air mata.... emoticon-Frown

Assalamualaika Ya Habib.... emoticon-rose
Quote:


Pertanyaan "yg mirip" sperti ini pernah dilontarkan kpd Habib Lutfi Pekalongan ,

Mana hebat Habib dan Wali ?!

Habib menjawab : "Para Habib kalah 3-0 dr Wali "

Inilah kerendahan hati para "habib Khos" dlm hal Ilmu dan keIlmuan , oleh sbab jawaban yg bgitu menunjukkan ketawadhu'an itu tersendiri , maka org smakin yakin bahwa tiada pembeda antara Habib dan Wali itu sendiri.

Pd hakikatnya karomah adlh FITNAH bg para Wali ataw org2 pilihan, sbab hakikatnya mrk tdk bisa apa2 mlainkan atas Izin Allah SWT.

Tp bg Allah SWT pemberian karomah adlh tanda2 bahwa Allah ingin mnunjukan kpd manusia bahwa Si Fulan bin Fulan adlh org yg dekat dgnKU.

Inilah pembeda antara penempuh jalan Spirituil dan Supranatural.


Penempuh jalan Spirituil tdk menginginkan Karomah/Ma'unah tp Karomah/Ma'unah itu "dtg dgn sendirinya" atas Izin Yg Maha Kuasa.

Sdg pnempuh jln supranatural sengaja mencari "kekuatan2" lain yg bersifat "eksklusifitas" shg mrk berbeda dgn sbagian org awam.Ini pun atas Izin Allah sbab mrk berikhtiar.Walaupun kita tahu sbagian kekuatan supranatural berasal dr "Mahluk" dan bahkan demi pencapaian "kekuatan" tsb, tdk jarang terkadang org menjalani "lelaku" yg berlawanan dgn Syiariat itu sendiri.Naudzubillah.


Mohon maaf kl ada salah kata , silahkan dikoreksi oleh sesepuh2 ataw rekan2 disini , smoga ada manfaat.

Wallahualam.
Quote:



sepokat kita bro emoticon-shakehand

habibana munzir salah satu teladan dr ulama2 yg berkharisma

dan salah satu 'warosatul anbiyyaa

karomah diatas karomah?

diriwiwatkan pada suatu kejadian di Inat, Hadramaut, yaman selatan, seorang wali Allah, shalih, ulama besar, memeritahkan muridnya mengantar surat pada temannya di suatu wilayah, wahai muridku, pacu keledaimu sekencang2nya, secepatnya semampumu sampaikan surat ini pada temanku.. segeralah..!!

maka muridnya pun memacu keledainya sekencang2nya menuju wilayah tsb, sampai disana, sang Guru sudah berdiri disana dg tenang.. sambil tersenyum..

maka muridnya berkata : wahai guru.. kau sudah disini...??

gurunya berkata safar dg kekuatan Allah swt mau kau bandingkan dg safar dg keledai..??

baik guru.., lalu kenapa saya disuruh kesini kalau guru bisa sampai lebih cepat?

gurunya berkata supaya kau tahu sekuat kuat kekuatan duniawi adalah lemah disisi kekuatan Allah swt..

muridnya berkata : keledaiku kelelahan..

gurunya berkata : mulai sekarang dia tidak dipekerjakan lagi, tapi untuk beranak saja,

muridnya : guru..??, keledai ini berjenis kelamin laki laki..

gurunya berkata : dia sudah berjenis kelamin wanita..

muridnya melihat dan membuktikannya, muridnya semakin takjub karena keledainya berubah jadi berjenis kelamin wanita..

lalu muridnya bersimpuh,. alangkah mulianya derajatmu disisi Allah wahai guru.., sampai Allah selalu kabulkan apa yg terlintas difikiranmu dari hal hal yg tak masuk akal..

gurunya berkata : masih banyak orang yg jauh lebih tinggi derajatnya dariku, dan aku sangat cemburu pada mereka.., lalu ia menangis tersedu sedu..

muridnya berkata : wahai guru.., siapa mereka..??, alangkah hebatnya mereka?, sampai guru menangis karena cemburu..

guru berkata : mereka jauh mengungguliku disisi Allah,., mereka adalah orang orang yg Allah titipkan hidayah Nya pada mereka, banyak orang tobat dan masuk islam ditangannya, airmata doa mengalir dari banyak orang sebab kata katanya dan bimbingannya..., sungguh mereka jauh lebih mulia dariku disisi Allah.. karena mereka pewaris Muhammad Rasulullah saw..

nah.. ngarti kan arah ucapan ane kemane..??

gimana kalo kedua hal itu bersatu pada seseorang, hal hal yg aneh terjadi, dan pula jutaan ummat berzikir, bertobat, dan menangis terjadi berkat tuntunannya, bukan sekali, tapi berkali2 dalam setiap tahunnya, dan tiap malam puluhan ribu pula yg demikian di majelis majelisnya..

hhmmmh... semoga Allah swt memanjangkan usia beliau, memberikan afiah dan rahmat dan kemudahan pada beliau, dan menyingkirkan segala kesusahan beliau, memaafkan kesalahan beliau, amiiin...., dan juga terlebih pada guru beliau.. yg menjadi awal penyebab semua ini karena tuntunannya yg arif, bijaksana, alim, shalih, dan ...

demikian makna ucapan istiqamah afdhal min alf karamah, istiqamah itu lebih mulia dari 1000 keramat.

gimana kalo istiqomah dan 1000 keramat berpadu.. subhanallah..
mav gan bukannya melarang....
bagi sebagian orang kebesaran karomahnya yang terjadi dan yang diceritakan kepada khalayak umum merupakan sebuah aib baginya...
karna bisa saja menjadi sebuah fitnah...
Quote:

jadi inget kisahnya Abu Dzhar..

kata-kata Junaid Al-baghdadi, yang kurang lebih,
Beberapa orang mampu berjalan di atas air karena tingkat keimanan mereka, dan ada yang tidak dapat melakukan itu padahal tingkat keimanan mereka lebih tinggi
la quwwata illabillah (tiada kekuatan, melainkan pertolongan atas ijin Allah)
Quote:


ga boleh tuh di sebar2 itu namanya sombong
orang sombong mana ada yang dapet karomah

gw jadi inget kisah ashabul ukhdud tuh pemuda sakti banget ga bisa ke bunuh diapa apain ga mate mate

sbb disebarin

jadi begini bang, kenapa kaomah beliau disebain itu sebenarnya ga layak, cuma gue sebel sama sebagian muslimin dunia maya, tunduk sujud muja muji para dukun, atau ulama su', (ulama sesat), yg mereka nyebar nyebar karomah, lalu jadi banyak pengikutnye..

gue sebarin pula, jangan menilai rendah pada para ulama syariah, walau kelihatannya secara dhohir cuma ngajar syariah, justru mereka itu ahlul karomah, bukan yg nyebar nyebar karomah kesana kemari padahal bo'ong..!

atau cuma karena punya khoddam (jin piaraan) maka dia tahu perasaan isi hati orang, seperti yg santer di reg sms, ramalan joko bodo, dlsb, ude yg begitu mau dijadiin panutan,,???

kite harus sebarin keramat dan kemuliaan yg jauh lebih dari mereka, justru dari ulama syariah, bukan dari tukang sulap lalu dianggep wali.. dodol itu..!

sebab lanjutan

ente liat deh banyak muslimin masa kini, yg didenger ramalan mama loren, yg didenger ramalan si anu si anu, sms pengen tau nasib, akhirnya jadiin mereka sbg panutan..

gue sebut lagi ni, habibana waktu denger ucapan si orang itu nyebar di media yg menggemparkan masyarakat, bahwa meteor akan beradu dg bumi pd th 2011, maka habibana berkali2 di ceramahnye menjelaskan : si pembicara itu yg akan kena kiamat sendiri...

bener aje, ga lama tu orang meninggal.. ente pade tau deh orangnye siape..,

oleh sebab itu keramat para ulama mesti kita munculin, biar massa tau, bukan tukang ramal yg dijadiin panutan, tapi ulama, mereka jauh lebih dahsyat dan jangan disamain ma tukang sulap..

koq jadi fitnah, ini justru nyelametin sodare2 kite..

justru fitnah menyebar, kite ademin dg nyebarin kemuliaan para ulama kita.. ade2 aje ente.
Quote:


anda tahu darimana kisah tersebut kalo tidak ada yang menceritakan/menyebarkannya...??

menurut saya kejadian seperti itu terjadi bukan karena dia sakti.. tetapi lantaran bi idznillah..
Subhanallah, ane seneng bisa jadi murid beliau emoticon-Smilie
Quote:


Kite kan lagi obrolin orang yang mendapat karomah dari Allah, bukan anbiyaa yang pny sifat ma'sum.. kelar juga ane bang, kalo mau banding2in orang yang mendapat karomah ama nabiy.


Quote:


Yah, bang, namanya jamaah kan gak diliat dari desa/kota, miskin/kaya, nganggur/karyawan, sopan/brengsek, krn menurut ane nih diagramnye segitiga, Allah - Guru - Murid. Tapi nyang penting jalannye syiar Islam (simplenye dulu). Guru bagus, blon tentu murid cakap. Murid cakap, blon tentu guru bagus. Wuallahua'lam

Quote:


Nah, ini ane agak bingung, maap nih bang. Dermawan memberi makrifah? setahu ane nih, makrifah itu adalah anugerah ato pemberian dari ALLAH dan tidak dicapai dengan usaha (ada di kitab Sirr al-Asrar, Sultanul Auliyaa Syeikh Abdul Qadir Jailani [al-fatihah]). Sedang Habib Munzir hanya mengajarkan kita jalan dan ilmu syariah, tarikah untuk menuju daerah Makrifah? Sama menurut ane sebagai orang awam, bukannye amalannye bang yang bikin bergetar hati? kok ijazahnya bang? Wuallahua'lam, tapi bukankah hati (bukan lagi lisan) seorang wali gemetar karena dzikir mengingat Allah terus,bukan dari ijazah melainkan amalan bang? tapi ketika kita sudah diberikannya ijazah, apakah kita mengamalkannya? konsekuensinya adalah urusan Allah - Guru (manusia) - Murid (manusia). Guru yang mengajarkan kebaikan itu bukan guru anda dan aliran anda, bukan juga guru saya dan aliran saya. Tapi Insya Allah, guru ummat Islam. Semuanya Wuallaua'lam

emoticon-I Love Kaskus
Quote:


Quote:


salam ukuwah...
maaf gan mungkin agan salah tanggep...
ane cuma bermaksud menegakkan syariat aja...
ingat nabi mengajarkan syariat bukan bukan ke kasyafan seseorang...
sedikit meluruskan...
percaya ama dukun ama percaya ama habaib sama" syirik...
percaya hanya pada rabbul alamin...
rabbi yang memberikan keistimewaan itu...
berbeda kalau ente ta'zim sma guru/ rasa mahabah ente terhadap zuriah rosul...

yang ane maksud di awal komen adalah kalau orang" yang gg suka ma habib munzir/islam/orang" awam membaca semua karomah & keistimewaan beliau...
cukuplah kita yang tau itu sebagai pendongkrak ibadah kita...
kalau mau di share, share juga ma orang" yang tingkat ilmunya sama ya akhi...
affwan minkum...
CMIIW...

Percaya habib syirik..??

kok percaya sama habib syirik, syirik dari menong..?, Rasul saw bersabda : berhati hatilah dg firasat orang yg beriman, sungguh mereka melihat dg cahaya Allah (hadits ini diriwayatkan lebih dari 20 muhadditsin)

ga semua habib begini bang, kyai juga banyak yg wali, dan habib juga, tapi ucapan : PERCAYA PADA HABIB SYIRIK, itu bisa balik ke ente, karena Rasul saw bersabda : Barangsiapa yg mengatakan kpd saudaranya Kafir, maka kata itu akan kena pada orang itu, atau kembali pada dirinya. (shahih Bukhari)


Allah swt berfirman : Sungguh pelindung pelindung kalian adalah Allah, Rasul Nya, dan orang orang mukminin, mereka yg menjalankan shalat dan berzakat dan banyak rukuk (banyak ibadah), dan barangsiapa yg mengambil pelindung pada Allah, Rasul Nya, dan dan orang orang yg beriman, sungguh tentara Allah itulah yg akan menang (QS Al maidah 55-56)

Allah malah berfirman : Tanyakanlah kepada orang yg banyak berdzikir jika kalian tidak tahu (QS Al Anbiya 7).

---

masalah jamaahnye, kite ngerti dong, jamaah didesa mudah diatur, sudah biasa ngaji, biasa hormati kyai, ini ibukota bang, pemuda arogan, kriminal, narkoba, miras, tawuran,. jakarta record nya, nah, ditengah2 keadaan yg spt itu muncullah hal yg sangat aneh, yaitu mereka diam, menyimak, menangis, dan jumlahnya JUTAAN..

---

nah... justru ini makanye gue ngasitau, beliau itu mengajarkan syariah, khususnya hadits dan tafsir, namun dipadu dg makrifah dan haqiqah, sehingga dari hadits hadits dan ayat yg dikupas, dipadu dg ajaran makrifah, hingga membuat pendengar bukan hanya memahami syariah dan hadits, tapi menjadi cinta pada Allah dan Rasul, rindu pada Allah, malu betapa baiknya Allah swt, itulah kupasan kupasan beliau,

dan ini bukan ajaran baru, karena Guru beliaupun begitu, demikian sanad keguruannya, sampai ke Rasul saw, dan Rasul saw pun begitu, Rasul saw tidak memisah misahkan, hanya mengajar syariah saja, makrifah saja, beliau saw mengajarkan keseluruhannya, dg kedalaman pemahaman dan strategi ucapan mengandalkan strategi ilahiyah, sehingga para pendengar ceramah memahami dg kadar ilmunya dan kefahamannya masing masing..

makin tinggi ilmu syariah atau makrifah orang, makin takjub dg makna kedalaman ucapan beliau, makanya ngaji bang hadir majelisnye, buka web nye, ceramah beliau setiap mnggu di upload, dalami kata perkata, anda akan temukan makna tafsir, hadits, makrifah, fiqih, dan banyak lagi..

kalo gue ngomong gini gue dianggap mengkultuskan, bukan, yg model begini banyak, bukan beliau doang, tapi karena gue tau betul kejadian2 itu, dg saksi saksi terpercaya bahkan dalam beberapa kejadian gue liat sendiri, maka gue tampilin,

dan beliau bijaksana dan ga nyebar2in beginian, orang cuma taunya beliau guru yg lembut dan mendalam dalam ilmu khususnya hadits..

tapi coba deh, denger ceramahnya, ada di webnya, tex ada, video nya ada, dan terus di upload tiap minggu, pengunjung web nya ribuan tiap hari.., forum tanya jawabnya sudah lebih dari 10 ribu pertanyaan yg dijawab, lihat cara beliau menjawab, jajaki kesantunan bahasa beliau, jajaki kedalaman kefahaman syariahnya, ente bakal setuju dg apa yg ane sampein..

--

bang, ape salah kita nampilin kemuliaan ulama?, kalo orang yg setaraf beliau ya udah pasti mereka saling mengetahui derajatnye masing masing.., gue cuma mau berbagi, dan kadang zaman sekarang orang bilang wali sudah ngga ada, keramat sudah ngga, sungguh demi Allah Masih ada dan sangat banyak..!, cuma kite aje lbh seneng liat muka james bond dan chuck norris daripada memperhatikan wajah para shalihih, yg disabdakan Nabi saw : maukah kalian kuberitahu orang orang mulia diantara kalian?, mereka yg jika dipandang wajahnya, akan membuat hati bergetar untuk ingat pada Allah.. (Adabul Mufrad oleh Imam Bukhari)

cuplikan ceramah beliau senin 23 agustus 2010

Limpahan puji kehadirat Allah subhanahu wata'ala Yang Maha Luhur, Yang Maha menciptakan kerajaan alam semesta dari tiada dan menjadikan setiap detik kita gerbang cintanya Allah bagi yang ingin mendapatkannya, dan menjadikan setiap nafas dari kehidupan dunia sebagai alat untuk mencapai tangga keluhuran,

maka merugilah nafas-nafas yang lewat dalam kehinaan , merugilah siang dan malam yang lewat dalam dosa , merugilah usia yang sirna di dalam kesalahan,

namun beruntunglah mereka yang mau membenahinya dengan memohon pengampunan , pengampunan Allah tiada pernah tertutup sepanjang waktu dan zaman, namun bagi setiap kehidupan manusia diberikan kesempatan sampai mereka mencapai sakaratul maut.

Saudara saudariku yang kumuliakan, ketahuilah bahwa tempat asal kita adalah surga, dan kita diturunkan bersama nabiyullah Adam As, kita telah berada di dalam sulbi nabiyullah Adam As, kemudian diturunkan dari surga ke bumi untuk berjuang, berjihad melawan hawa nafsu, melawan kehinaan, melawan kejahatan, menghindari segala yang hina, menghindari segala yang buruk ,

untuk mensucikan diri sesuci-sucinya, yang kemudian kita akan kembali ke tempat asal kita yaitu surga, sungguh rumah-rumah kita bukanlah rumah kita yang di dunia, rumah kita yang semestinya adalah di surga, sebagaimana nabiyullah Adam As dan Hawwa. Namun Allah subhanahu wata'ala ingin memisahkan antara pengikut nabi Adam As dan pengikut Iblis, maka Allah subhanahu wata'ala akan menjadikan para pengikut iblis bersama iblis di dalam neraka, dan menjadikan para pengikut ayah mereka ( Adam As ) akan kembali bersama ayahnya kelak di surga,

semoga aku dan kalian adalah penduduk surga Allah subhanahu wata'ala tanpa melewati neraka, tanpa melewati hisab yang berat, tanpa melewati siksa kubur, tanpa melewati beratnya sakaratul maut, tanpa melewati musibah yang banyak di dunia, Ya Allah.. yang hanya dengan nama-Mu lah cita-cita kami ini bisa tercapai, dan sungguh mustahil hal ini terjadi pada kami jika bukan karena keagungan nama-Mu Yang Maha menentukan segala kejadian. Wahai Yang dihadapan-Nya tidak ada sesuatu yang mustahil, tiadalah sesuatu itu sulit dan berat di sisi Allah subhanahu wata'ala.

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah
Persiapkan hari-harimu ini, kita berada si sebuah perahu yang terus melintas di atas samudera yang penuh dengan racun dan gelombang jebakan syaitan untuk menjatuhkanmu ke dalam lautan dosa, dan mereka yang telah jatuh ke dalam samudera dosa hingga gelap dengan kehinaan maka ia bisa kembali ke perahu jika ia segera bertobat dan akan Allah selamatkan dia.

Dan perahu yang merupakan rahmat Allah subhanahu wata'ala yang terbesar adalah sayyidina Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, perahu Rasulullah yang besar ini menyelamatkan sedemikian banyak ummat, sehingga setiap dosa hanya ditulis satu sedangkan pahala ditulis sepuluh hingga tujuh ratus pahala.
Di dalam kehidupan ini akan muncul hal-hal yang barangkali tidak kita sukai, namun sungguh hal itu tidaklah ada yang abadi, kesemuanya akan sirna dan fana, semua kenikmatan, kesedihan, kemuliaan, musibah, kemudahan dan kesulitan akan kita tinggalkan dan yang tersisa adalah ketakwaan kepada Allah, yang tersisa adalah keagungan nama Allah, yang tersisa adalah keluhuranmu untuk meluhurkan nama Allah, itulah yang menjadi modal untuk kebahagiaan yang kekal. Namun kehidupan yang terus kita modali dengan dosa itu adalah modal untuk menuju kepada kehidupan hina yang kekal.

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah
Allah subhanahu wata'ala telah berfirman kepada sang nabi dan kepada semua orang yang terkena musibah :

وَاصْبِرْ لِحُكْمِ رَبِّكَ فَإِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا ( الطور : 48 )

" Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Rabbmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami" ( QS. At Thuur : 48 )

Bersabarlah atas hukum-hukum Allah subhanahu wata'ala, bersabarlah atas takdir-takdir Allah karena sungguh kita dihadapan penglihatan Allah subahanahu wata'ala. Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang yang paling banyak ditolong oleh Allah subhanahu wata'ala, namun kita semua juga selalu di dalam penglihatan Allah subhanahu wata'ala, oleh sebab itu yang terkena musibah maka bersabarlah karenaa musibahmu tidak akan abadi, yakinilah janji Allah subhanahu wata'ala atas segala kesusahan di dalam firman-Nya :

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا ، إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا ( الشرح : 5-6 )

" Karena sesungguhnya dalam kesulitan itu ada kemudahan, Karena sesungguhnya dalam kesulitan itu ada kemudahan" ( QS. As Syarh : 5-6 )

Dua kali Allah bersumpah bahwa "Sungguh dalam kesulitan akan datang kemudahan, sungguh setelah kesulitan akan datang kemudahan ", Allah tidak mengatakan "sesudah kesusahan akan datang kemudahan",tetapi Allah berkata : " bahwa bersama kesulitan itu ada kemudahan". Hal ini menunjukkan sangat dekatnya antara musibah dan datangnya kemudahan. Maka bersabarlah dan tabahlah, tenang dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan bersabar dan shalat, sebagaimana firman-Nya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ ( البقرة : 153 )

"Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" ( QS. Al Baqarah : 153 )

Dengan memperbanyak shalat dan ibadah, dimana dengan hal itu akan semakin cepat musibah sirna dan berganti kemudahan.

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah
Inilah malam 14 Ramadhan, telah lewat sedemikan banyak ramadhan dalam kehidupan kita, tercabut dari usia kita tersisa kira-kira setengah bulan lagi ramadhan dalam kehidupan kita. Entah tahun depan kita masih hidup atau sudah berada di dalam gumpalan tanah, tidak bisa lagi puasa, tidak bisa lagi shalat tarawih, tidak bisa lagi sahur dan buka puasa bersama, barangkali ramadhan kali ini adalah ramadhan yang terakhir bagi kita,

semoga Allah subhanahu wata'ala memanjangkan usia kita dalam keluhuran, kebahagiaan, kemakmuran, kenikmatan, kekhusyu'an, kesucian, kemuliaan, Ya Rahman Ya Rahim.

Setinggi-tingginya cita-cita tetap tiada artinya dibanding keagungan nama-Mu Ya Allah. Kita ingat bahwa hari ini adalah tanggal 13 Ramadhan tepat dengan kejadian Fath Makkah, sebagaimana salah satu riwayat yang mengatakan bahwa Fath Makkah terjadi pada tahun ke-8 H tanggal 10 Ramadhan, sebagian mengatakan tanggal 13 Ramadhan,

>> sisanye lihat sendiri di web beliau, ada ratusan ceramah beliau, berupa tex dan ada juga berupa videonya, ada versi english dan indonesia, [url]www.majelisrasulullah.org/[/url]
kultus individu...
Udah cukup perdebatannya, Percaya silahkan diambil untuk pelajaran, nggak percaya silahkan tinggalkan

Untuk Bang TS, udah nggak usah terpancing untuk lebih menjelaskan,
Maksud ente baik tapi nggak semua pikiran orang sama biarkan saja.
Beliau Habib Munzir pun nggak akan suka kalau Beliau jadi bahan perdebatan seperti ini.
Halaman 8 dari 56


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di