CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Grappling /
RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004941341/rasulullah-dan-sahabat-adalah-jagoan-grappling

RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling

teman2,
Bukan maksud saya mencanpur adukan agama dengan beladiri yang saya geluti juga dengan forum Grappling yang saya cintai. saya saya sangat senang dan bangga ternyata rasulullah dan sahabat adalah praktisi Grappling yaitu Gulat. bahkan:
1. Umar bin Khattab
bukan hanya jago pedang tapi juara gulat di Mekkah dan mengalahkan juara gulat persia dan romawi
2. Ali bin abi thalib jagoan pedang
3. Saad bin Abi Waqas mahir memanah

Selain memiliki akhlaq yang mulia, ibadah yang tekun dan kecerdasan, Rasulullah dan para shahabatnya adalah orang-orang yang memiliki keterampilan fisik yang luar biasa. Seorang jago gulat di Mekkah pernah menantang Rasulullah dan mengatakan bahwa tidak pernah ia bergulat selelah itu saat bergulat dengan Rasulullah. Umar bin Khattab pernah bergulat dengan beberapa orang dari pagi sampai sore

mantap !!!!
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
ga nyangka ya gan ternyata rasulullah jago grapling,ternyata grapling dari dulu sudah ada..mantap.
agan ada info lebih lengkap tentang ini ga gan?kalo ada mohon dishare..makasih
Nice share gan emoticon-Shakehand2
wah, mantap juga nih ceritanya...

kalo ada lagi tolong dilanjutin gan, sekalian penyegaran, hehehe...
saya juga sedang mencari literatur mengenai informasi ini,awalnya saya melihat status rekan saya di FB yang bertuliskan "sahabat Rasul, Umar Bin Khattab Hobby Gulat" lalu saya googling, ternyata benar,bahkan bukan hanya Martial yg di sunnahkan bagi pria muslim untuk bisa/mahir:
1.Memanah
2.Berkuda
3.Berenang

lalu ternyata banyak literatur bahwa banyak sahabat Rasul yg jago Berpedang dan Ber Gulat,Termasuk Rasul, saya sedang mencari literatur yg akurat soalnya bawa Nama rasul dan Sahabat,saya nggak ingin salah.

saya juga membaca blog rekan saya dari Thifan Pokhan yang mendukung cerita ini kalau Rasulullah dan Sahabat mahir Gulat.
RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling
lha kalo gak mahir grappling gimana mau maju perang? Secara Rasulullah adalah pemimpin agama sekaligus panglima perang. Masa panglima perang gak jago.
Tapi tetep yang paling kuat adalah yang bisa mengalahkan diri sendiri(hawa nafsu)..itu kata Rasulullah loh emoticon-Big Grin CMIIW( colek me if i'm wrong)
makin semangat latihan nih, ternyata bener olah raga ini sudah sangat tua dan sudah ada dari dulu
wah, abis ini kudu sering latihan lagi + fitness ah, biar badan bisa kekar...
malu dong Rasul nya aja kuat, masa kita lemah.. emoticon-Smilie
Thanks infonya gan..
ane ijin ngutipin dulu kisahnya ya gan.............


Dalam sirahnya, Ibnu Ishaq menyebutkan bahwa ada seorang yang berbadan kuat di kota Makkah bernama Rukanah. Manusia banyak yang mendatanginya untuk bergulat. Suatu hari, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berada di dataran yang luas, lalu datang Rukanah menghadap beliau dengan membawa anak-anak kambingnya. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata kepadanya, “Wahai Rukanah, bertakwalah kepada Allah, apakah kamu tidak mau menyambut dakwahku?” Rukanah balik bertanya, “Apakah ada bukti untuk kejujuranmu?” Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menjawab, “Iya. Bagaimana menurutmu jika aku bisa mengalahkanmu dalam gulat, apakah kamu mau beriman kepada Allah dan Rasul-Nya?” “Iya. Mari kita bergulat,” jawab Rukanah. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam kemudian mengambil kuda-kuda untuk mulai bergulat. Beliau bergulat dengan sigap hingga membuat Rukanah terheran-heran dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam dapat mengalahkannya dalam waktu singkat. Rukanah meminta diulang hingga tiga kali. Namun Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallamtetap memenangkan gulat tersebut hingga Rukanah bersedia menyatakan masuk Islam.
@pohon Jengkol,
luar biasa bro, saya sedang mencari cerita2 yg berkaitan dgn topik. membawa nafas segar bagi saya utk tetap berolah raga menjelang bulan Ramadhan.

Mohon Maaf Lahir dan Bathin
RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling
@TS, untuk yang kasus ini malah jadi pergunjingan hebat di forum sebelah yang nota bene anti Islam. hmmm... eniwei... itu emang bener kalo Rasul bisa gulat dan ahli bela diri.

dan beberapa temannya juga terkhusus Ali bin Abu Thalib, dia jago maen pedang euy.
Quote:


masa sih?kalau boleh tahu diforum sebelah dimana?thread apa?buat nambah2 wawasan saya tanpa maksud memperuncing debat yg ada.

dan konon The Great Alexander juga grappler !
Quote:


bukan di kaskus kok... tapi di forum laen. mending enggak deh daripada sakit hati. mending bahasnya di sini aja gan...

heheh

like this

wah bagus bgt nih threadnya...nice info!!!
emoticon-Shakehand2
emoticon-shakehand Mantep infonya, biar semangat latihan walau puasa!
Rasul gulatnya gaya apa tuh gan? greco romawi atau gulat mongol atau apa ya?
Quote:


nah itu dia yang saya nggak tahu,..siapa yang tahu mengenai topik ini, share share dikit dong disini
gaya gulat persia kyknya. soalnya jaman itu di timur tengah yah ngga jauh2 dr teknik gulat persia...
Team gulat nasional Iran merupakan team gulat yg kuat dan hrs diperhitungkan, konon gulat persia subur di Iran dan menjadi basis bagi team gulat Iran. saya pribadi nggak mudeng bedanya gulat persia dgn gulat yg dipertandingkan sekarang di olimpiade
RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling
Memanah berkuda ama berenang juga olahraga sahabat2 gan (CMIIW)
Sunnah juga deh kalo ga salah emoticon-Smilie
memang olah raga gulat paling populer di jaman rasullullah...... tolong di koreksi kalo salah

ane cuman nemu 1 hadist berkaitan dengan gulat...

"Orang yang kuat bukanlah orang yang jago gulat, tetapi (orang yang kuat itu adalah) orang yang mampu menahan dirinya ketika marah." (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Daud).
Mantap dah tokoh satu ini. Jadi pengen belajar gulat dan berkuda. hehehe...
Halaman 1 dari 11


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di